Taeyang BIGBANG menggandeng Lisa BLACKPINK dalam album terbarunya. (Sumber gambar: Twitter @realtaeyang)

Akhirnya! Duet Taeyang BIGBANG dan Lisa BLACKPINK Muncul di Video Lagu Shoong!

26 April 2023   |   11:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Anggota boygroup BIGBANG, Taeyang dan Lisa BLACKPINK akhirnya merilis video performance dance Shoong! setelah lama ditunggu-tunggu penggemar. Kedua penyanyi asal Negeri Ginseng itu meluncurkan duet tersebut pada Selasa, (25/4/23) waktu setempat.

Shoong! merupakan salah satu lagu dalam proyek dari album mini atau EP Album Taeyang yang bertajuk Down to Earth. Namun, berbeda dari lagunya yang lain dan lebih emosional dalam Seed, kali ini music video (MV) Shoong! hadir dengan nuansa R&B yang groovy dan terkesan lebih menghentak.

Baca juga: Taeyang BIGBANG Siap Comeback April 2023, Bawakan Album Terbaru!

Adapun, klip dibuka dengan beat lebih keras dengan Taeyang berdiri di sebuah tangga saat mulai menyanyikan lagu tersebut. Memasuki bait kedua,  pemilik nama lahir Dong Young-bae itu mulai menari diiringi penari latar dengan busana hitam gemerlap dengan perpaduan celana merah bergaris putih.
 
 

Sementara, Lisa dari BLACKPINK masuk saat ketukan groovy yang mulanya santai menjadi kian rapat. Dengan gaya vokal nada tingginya yang khas, Lisa mulai memberi warna yang menggoda dalam single Shoong! dengan tarinya yang ritmis berlatar lampu neon yang futuristik.

Tak tanggung-tanggung, video musik dengan nuansa sporty itu dalam waktu tujuh belas jam sejak dirilis bahkan sudah ditonton lebih dari 11 juta kali di YouTube. Secara keseluruhan, lagu berdurasi 3 menit 30 detik itu juga  merepresentasikan gaya musik R&B  masa kini yang lebih modern.

Selain itu, baik Taeyang maupun Lisa juga sama-sama menonjolkan gaya vokal dan tarian mereka masing-masing. Namun, bukannya menjadi rumpang, dansa keduanya justru saling melengkapi dan mengisi lewat unsur hallyu yang kini jamak ditemukan dari sederet boygroup dan girlgroup dunia.

Seperti diungkap di awal, beriringan dengan momen rilisnya Shoong!, Taeyang juga menayangkan video klip single utama Seed untuk menandai perilisan mini album terbarunya Down to Earth. Namun, dari cuplikan yang ditampilkan, lagu ini lebih menggambarkan tentang kesedihan, alih-alih nuansa yang gembira laiknya Shoong!

Adapun, dalam video tersebut tampak Taeyang duduk di depan grand piano sambil bernyanyi. Lalu, sesekali adegan berubah setting di tepi pantai saat dia bermain ombak dalam balutan video hitam putih. Paras Taeyang juga ditampilkan nampak sendu saat menyanyi dan menari.

Sebelumnya, Taeyang membuat comeback solo dengan merilis single VIBE, yang menampilkan Jimin BTS. Single tersebut diklaim menjadi bentuk kolaborasi lintas generasi yang menyatukan era berbeda, serta menghubungkan dua boy band terbesar sepanjang masa untuk pertama kalinya dalam sejarah hallyu.

Taeyang sendiri merupakan legenda dan penyanyi utama BIGBANG. Sosok satu ini memang telah menginspirasi generasi artis Kpop terkini, termasuk Jimin. Selain membuat sejarah dengan BIGBANG, Taeyang merupakan artis solo dengan segudang prestasi di Korea Selatan dan dunia.

Beberapa di antaranya adalah lewat mini album solo debutnya bertajuk Hot dengan lagu utamanya Only Look At Me pada 2008. Lalu diikuti beberapa lagu R&B terpopuler di Kpop hingga kini, termasuk  Eyes, Nose, Lips yang telah menjadi Song of the Year di semua acara penghargaan utama Korea Selatan. 
 

Baca juga: Intip Tatapan Tajam Lisa BLACKPINK ke Taeyang BIGBANG dalam Teaser Down to Earth

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Asyik, Satu Akun WhatsApp Kini Bisa Dipakai di Berbagai Perangkat Sekaligus

BERIKUTNYA

Poster The Equalizer 3 Rilis, Denzel Washington Kembali Melawan Kejahatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: