Park Bo Ram, penyanyi asal Korea yang ditemukan meninggal dunia tak sadarkan diri di rumah temannya. (Sumber gambar : Instagram Ramramram2)

Obituari Park Bo Ram, Ratu Soundtrack Drakor Bersuara Lembut

12 April 2024   |   20:43 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Penyanyi yang kerap mengisi original soundtrack (OST) drakor populer, Park Bo Ram ditemukan meninggal dunia tak sadarkan diri di rumah temannya, Kamis 11 April 2024. 

Agensi Park Bo Ram, XANADU Entertainment mengonfirmasi kematian artisnya itu. “Park Bo Ram tiba-tiba meninggal pada larut malam pada tanggal 11 April,” bunyi pernyataan agensi, dikutip dari Koreaboo, Jumat (12/4/2024). 

Baca juga :  Sempat Ungkap Penyakit Langka Anemia Aplastik, Komika Babe Cabita Dikabarkan Meninggal Dunia

Seluruh artis dan eksekutif XANADU Entertainment dikabarkan sangat berduka atas meninggalnya Park Bo Ram. Pemakaman pengisi soundtrack drama Korea populer, Reply 1988, itu akan dilaksanakan setelah berkonsultasi dengan keluarga.

“Sekali lagi kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada mendiang agar beliau dapat beristirahat dengan tenang,” tulis agensi XANADU dalam keterangannya. 
 

Kiprah Park Bo Ram


Park Bo Ram lahir pada 1 Maret 1994 di Chuncheon, Korea Selatan. Dia terbilang penyanyi berbakat yang memiliki vokal kuat, namun lembut dan karismatik. 

Mengutip Pinkvilla, Bo Ram dikenal publik setelah berpartisipasi dalam SuperStar K2 Mnet. Dia melaju sampai posisi Top 8 pada ajang pencarian bakat televisi Korea Selatan. 

Park Bo Ram kemudian terjun ke industri musik dengan debut album CELEPRETTY, dengan single utama, Beautiful, yang berkolaborasi dengan pentolan Block B, Zico pada 2014. Lagu ini langsung menjadi favorit pecinta KPop dan memuncaki tangga lagu lokal selama beberapa minggu.

Beautiful mengantarkan Bo Ram kepada kesuksesan. Pada tahun yang sama, dia mengantongi banyak penghargaan dengan memenangkan Artist of the Year di Gaon Charts K-pop Awards, mendapatkan nominasi di Mnet Asian Music Awards, MelOn Music Awards, dan Golden Disc Awards.

Sebelumnya, dia sempat berduet dengan Kim So Jung untuk mengisi OST Playful Kiss, Palpitations, pada 2010. Pada tahun yang sama, dia berduet dengan Kim Ji Soo untuk OST Yacha, I'll Stay. Sementara pada 2011, dia menyanyikan Always untuk OST 49 Days.

Selama bertahun-tahun, Bo Ram menghasilkan banyak diskografi orisinal yang disusun dengan suaranya yang penuh perasaan dan genre musik yang lembut. Lagu-lagunya yang paling terkenal termasuk Pretty Bae, Sorry, Dynamic Love, Why You, Alone, dan banyak lagi. 

Grafik karier Park Bo Ram dipenuhi dengan banyak soundtrack orisinal untuk K-drama populer yang berkontribusi paling besar terhadap kesuksesannya. Penyanyi tersebut tercatat mengisi suara OST seperti Hyehwadong (atau Sangmundong) dari Reply 1988 (2015), Please Say Something, Even Though It’s a Lie dari drakor W: Two Worlds (2016). 

Kemudian, Like A Dream dari Prison Playbook (2017), Yesterday dari About Time (2018), Left Over Left Hand dari Touch Your Heart(2019), Let’s Never Meet Again from Once Again (2020), Want to be Happy dari Soundtrack #1 (2022), dan banyak lagi.
 

Kepergian Park Bo Ram 


Menurut laporan yang disampaikan Kantor Polisi Namyangju, Park Bo Ram bersama dua temannya sedang menikmati minuman pada Kamis, (11/4/2024), malam. Sekitar pukul 21.55, penyanyi tersebut pergi ke kamar kecil dan tidak kembali. 

Ternyata, dia ditemukan tidak sadarkan diri di atas wastafel. Teman-temannya menelepon layanan darurat dan juga melakukan CPR. Dia dinyatakan meninggal oleh rumah sakit pada pukul 23:17 waktu Korsel. 

Polisi sedang menyelidiki penyebab kematian dan telah meminta otopsi ke Badan Forensik Nasional. Polisi menyatakan sulit memastikan penyebab kematian penyanyi ini karena masih dalam penyelidikan.

Baca juga Aktor Film Parasite Lee Sun-kyun Meninggal Dunia

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Jumlah Penonton Badarawuhi di Desa Penari Unggul dari Siksa Kubur, Kamu Pilih Mana?

BERIKUTNYA

6 Link & Aplikasi CCTV Online untuk Pantau Arus Balik Lebaran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: