ZICO. (Dok. KOZ Entertainment)

Any Song, Lagu Pertama ZICO dengan Video Klip 100 Juta Views

27 October 2021   |   19:56 WIB

Salah satu lagu hits dari rapper sekaligus personil boy group BLOCK B, ZICO, yang berjudul Any Song akhirnya debut sebagai video klip dengan total 100 juta tontonan di Youtube! Video klip ini menjadi yang pertama darinya untuk mendapatkan pencapaian ini.

Dikutip dari Soompi, jumlah ini didapatkan pada hari ini, Rabu (27/10) pukul 15.18 WIB. Ini berarti video klip tersebut membutuhkan waktu 1 tahun 9 bulan dan 13 hari untuk mendapatkan angka tersebut sejak dirilis pada 13 Januari 2020.
 

Selain Any Song, video klip lagu BERMUDA TRIANGLE (feat. Crush, DEAN) telah mendapatkan pencapaian lebih dari 50 juta pada 11 Februari 2021.

Kini, jumlah tontonan di video klip yang menghadirkan beberapa anggota kru FANXY CHILD itu telah mencapai jumlah tontonan lebih dari 52,9 juta.
 

ZICO debut pada 2011 bersama boy group BLOCK B, lalu debut solo pada 2014 dengan single Tough Cookie (feat. Don Mills).

Sejak debutnya, ZICO dikenal dengan beberapa lagu hitsnya seperti Boys and Girls (feat. Babylon), Eureka (feat. Zion.T), I Am You, You Are Me, SoulMate (feat. IU), Any Song, dan Summer Hate (feat.Rain).

Any Song sendiri meraih kesuksesan selama perilisannya. Setidaknya tidak lama setelah dirilis, lagu beraliran dancehall dan hip hop itu menempati posisi pertama di tangga lagu Gaon Digital selama tujuh pekan.

(Baca juga: Wow, Video Klip Lagu Savage aespa Sudah Ditonton 100 Juta Kali dalam 17 Hari)

Tidak hanya itu, lagu ini juga menempati urutan pertama di tangga lagu Billboard untuk kategori US Billboard K-pop Hot 100 dan nomor empat di kategori US World Digital Song Sales.

Dengan predikat lagu tersukses di paruh pertama tahun 2020 di Korea Selatan, Any Song juga berhasil mendapatkan sertifikasi platinum dari Asosiasi Konten Musik Korea (Korea Music Content Association/KMCA). Di akhir tahun, lagu ini juga masuk sebagai salah satu nominasi Song of the Year di Mnet Asian Music Awards 2020.

Sementara itu, ZICO kini tengah menjalankan wajib militer sebagai petugas pejabat publik sejak 11 Juli 2020 dan diperkirakan akan menyelesaikan tugas negaranya pada awal tahun 2022.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Hati-Hati, Ada Risiko Serius di Balik Persalinan Sesar

BERIKUTNYA

Kampanye Lawan Kuman, Brand Ini Bangun Sanitasi di 150 Titik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: