Aktor Korea Selatan Lee Sun-kyun meninggal dunia. (Sumber gambar : Leesunkyun7/Instagram)

Aktor Film Parasite Lee Sun-kyun Meninggal Dunia

27 December 2023   |   11:17 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktor dari film Parasite, Lee Sun-kyun dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya, dia diketahui tengah menghadapi kasus hukum yang melibatkan obat-obatan terlarang (narkoba).

Kantor Polisi Seongbuk Seoul melaporkan bahwa mereka menemukan seorang pria tak sadarkan diri di dalam mobil yang diparkir di Taman Waryong, Seoul. Petugas pergi ke lokasi tersebut setelah menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang mengatakan suaminya meninggalkan rumah setelah menulis surat yang tampaknya merupakan pesan bunuh diri.

Pagi harinya, polisi mengonfirmasi laporan bahwa pria tersebut adalah Lee Sun-kyun. “Identitasnya telah dikonfirmasi," ujar pihak kepolisian dikutip dari Soompi, Rabu (27/12/2023).

Baca juga: Profil Lee Sang-eun, Penyanyi Sopran Korea Selatan yang Ditemukan Meninggal Sebelum Konser

Polisi menyebut bahwa mereka menemukan bukti adanya briket arang yang menyala di dalam mobil Lee Sun-kyun. Briket ini diduga menjadi alat bukti yang menunjukkan aktor tersebut melakukan bunuh diri.

Diketahuu sejak Oktober lalu, Lee Sun-kyun diselidiki polisi atas tuduhan penggunaan obat-obatan terlarang. Unit Investigasi Kejahatan Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Incheon pada 19 Oktober 2023 secara aktif melakukan penyelidikan internal terhadap aktor itu dan tujuh orang lainnya atas tuduhan melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkoba. 

Polisi mengonfirmasi saat menyelidiki aktivitas terkait narkoba terutama di tempat hiburan di Gangnam, mereka memperoleh informasi bahwa ada seorang selebriti yang terlibat dalam penggunaan narkoba. “Kami saat ini sedang melakukan penyelidikan internal yang melibatkan delapan orang termasuk L, seorang aktor pria berusia 40an,” sebut pihak kepolisian.

Badan Kepolisian Metropolitan Incheon menyatakan, aktor L memberikan sejumlah besar uang kepada pemasok narkoba saat terlibat dalam penggunaan ganja. “Kami memperkirakan jumlahnya sekitar 300 juta won,” ungkap polisi.

Menanggapi hal tersebut, agensi Lee Sun-kyun, HODU&U Entertainment pun langsung merilis pernyataan resmi. Mereka meminta maaf atas pemberitaan yang beredar mengenai artisnya. Perusahaan langsung memverifikasi fakta spesifik terkait tuduhan yang diajukan terhadap Lee Sun-kyun. Mereka juga menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dalam penyelidikan. 

Selain itu, Lee Sun-kyun telah mengajukan pengaduan ke lembaga penegak hukum terhadap individu A, yang terkait dengan insiden tersebut, atas pemerasan dan ancaman yang terus menerus.

Dalam investigasi terakhir, aktor ternama tersebut tetap membantah menggunakan narkoba secara sengaja. Dia mengira bubuk yang dihisapnya merupakan obat tidur, walaupun pada kesaksian A, manajer di kelab malam menyatakan bahwa itu adalah ketamin.

Kasus ini tentu memengaruhi karir Lee Sun-kyun. Dia mengundurkan diri dari drama No Way Out yang sedang dibuat. 

Baca juga: Profil Jung Chae-yul, Aktris Pemain Zombie Detective yang Meninggal Usia Muda

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sir Jim Ratcliffe Jadi Pemilik Baru Manchester United, Begini Target Jangka Panjangnya

BERIKUTNYA

10 Video Klip K-Pop yang Paling Banyak Ditonton di YouTube 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: