Poster film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari. (Sumber gambar : Rapi Films/MD Pictures)

Jumlah Penonton Badarawuhi di Desa Penari Unggul dari Siksa Kubur, Kamu Pilih Mana?

12 April 2024   |   20:51 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dua film horor Indonesia yang baru saja tayang, Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur cukup menyita perhatian masyarakat dan para sinefil. Rilis serempak pada Kamis (11/4/2024), film garapan Kimo Stamboel dan Joko Anwar ini bahkan tembus 100.000 penonton di hari pertama penayangannya.

Bersaing ketat, jumlah penonton film Badarawuhi di Desa Penari terpantau mengungguli Siksa Kubur. Film yang dirilis MD Pictures ini menggaet 344.507 pada hari pertama penayangannya. 

Sementara itu, film Siksa Kubur yang dirilis Rapi Film mencatatkan 257.871 penonton pada hari yang sama. Kendati demikian, sutradara Joko Anwar bersyukur filmnya cukup menarik para penonton di bioskop, bahkan di luar ekspektasinya.

Baca juga : Film Horor Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari Tayang di Bioskop, Cek Sinopsisnya

“Kemarin ngobrol sama produser saya Tia Hasibuan, berapapun jumlah penonton yang didapat Siksa Kubur kita syukuri aja. Karena PH kita Come and See Pictures PH baru, filmnya juga ceritanya baru. Tapi ternyata alhamdulillah, angkanya jauh di atas ekspektasi. Teman-teman terimakasih banyak ya udah nonton. Really means a lot,” tutur pria yang kerap disapa Jokan itu di laman Twitternya, Jumat (12/4/2024).

Siksa Kubur pun menjadi trending di Twitter dengan lebih dari 11.800 postingan. Banyak yang memberi ulasan positif mengenai film ini. 

Jumlah penonton dua film ini tentunya akan terus bertambah. Baik Siksa Kubur maupun Badarawuhi di Desa, bangku bioskop terpantau penuh dipesan penonton. Adapun KKN Desa Penari yang menjadi awal mula cerita Badarawuhi di Desa Penari masih menjadi film horor terlaris sepanjang masa dengan 10.061.033 penonton.

Sinopsis Film Badarawuhi di Desa Penari 

Film ini merupakan spinoff dari box office KKN Desa Penari. Film ini akan mengikuti kisah tentang asal usul dari sosok penari yang merupakan siluman ular bernama Badarawuhi yang menghantui Desa Penari.

Badarawuhi di Desa Penari bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang ingin melakukan KKN dan bertemu dengan sesepuh di sebuah desa yang dijuluki Desa Penari. Setelah berhari-hari tinggal di desa tersebut, satu per satu mahasiswa justru mengalami kejadian tak terduga.

Mila, satu dari kelompok mahasiswa tersebut mengalami teror dari Badarawuhi. Ternyata, Mila dipilih oleh siluman ular untuk dijadikan penari di alamnya. Roh Mila pun terjebak di dunia lain, sementara raganya tak berdaya. Karena hal tersebut, Mila harus menjalani serangkaian ritual mistis yang berujung teror menyeramkan untuk yang mengintai seluruh masyarakat desa.

Sinopsis Film Siksa Kubur

Film Siksa Kubur mengikuti kisah Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti. Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya dengan agama. Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu; mencari orang yang paling berdosa. 

Sita ingin bertemu dengan orang yang paling berdosa dan ketika orang tersebut meninggal, dia ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Selain Faradina Mufti, film Siksa Kubur juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Arswendy Bening Nasution, Slamet Rahardjo, Djenar Maesa Ayu, Niniek L Karim, Jajang C Noer, Fachri Albar, Happy Salma, Mian Tiara, Haydar Saliz, Tony Merle Runny Rudiyanti, Widuri Putri, dan Muzakki Ramdhan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Film Bioskop Cocok Untuk Ditonton Saat Libur Lebaran

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Dapat Picu Kecelakaan Saat Berkendara, Kenali Gejala dan Cara Menghindari Microsleep

BERIKUTNYA

Obituari Park Bo Ram, Ratu Soundtrack Drakor Bersuara Lembut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: