Poster film Siksa Kubur dan Badarawuhi di Desa Penari. (Sumber gambar : Rapi Film/MD Pictures)

5 Rekomendasi Film Bioskop Cocok Untuk Ditonton Saat Libur Lebaran

12 April 2024   |   01:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Libur Lebaran menjadi momentum yang pas untuk berkumpul atau jalan-jalan bersama keluarga. Selain ke tempat wisata, menonton film di bioskop bisa menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan, terlebih jika kamu memesan satu baris kursi.

Saat ini, layar lebar tengah dihiasi dengan berbagai film masterpiece lokal maupun internasional. Beberapa telah bertengger di daftar putar, namun ada pula film baru yang dinantikan. 

Baca juga :  5 Rekomendasi Film Islami Romantis untuk Merayakan Lebaran 2024

Nah buat kamu yang ingin nonton bareng (nobar) bersama di bioskop, berikut daftar film yang bisa ditonton. Kendati demikian, tetap perhatikan jenis film dan batas usia penonton ya jika kamu mengajak anak di bawah umur.  
 

1. Siksa Kubur


Tayang Kamis 11 April 2024, film Siksa Kubur akan mengikuti kisah Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti. Setelah kedua orang tuanya jadi korban bom bunuh diri, Sita jadi tidak percaya dengan agama. Sejak saat itu, tujuan hidupnya hanya satu; mencari orang yang paling berdosa. 

Sita ingin bertemu dengan orang yang paling berdosa dan ketika orang tersebut meninggal, dia ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata. Namun, tentunya ada konsekuensi yang mengerikan bagi mereka yang tak percaya.

Selain Faradina Mufti, film Siksa Kubur juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Christine Hakim, Arswendy Bening Nasution, Slamet Rahardjo, Djenar Maesa Ayu, Niniek L Karim, Jajang C Noer, Fachri Albar, Happy Salma, Mian Tiara, Haydar Saliz, Tony Merle Runny Rudiyanti, Widuri Putri, dan Muzakki Ramdhan.
 

2. Badarawuhi di Desa Penari


Film ini juga tayang Kamis 11 April 2024, film Badarawuhi di Desa Penari merupakan spinoff dari film box office KKN Desa Penari. Film ini akan mengikuti kisah tentang asal usul dari sosok penari yang merupakan siluman ular bernama Badarawuhi yang menghantui Desa Penari.

Badarawuhi di Desa Penari bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang ingin melakukan KKN dan bertemu dengan sesepuh di sebuah desa yang dijuluki Desa Penari. Setelah berhari-hari tinggal di desa tersebut, satu per satu mahasiswa justru mengalami kejadian tak terduga.

Mila, satu dari kelompok mahasiswa tersebut mengalami teror dari Badarawuhi. Ternyata, Mila dipilih oleh siluman ular untuk dijadikan penari di alamnya. Roh Mila pun terjebak di dunia lain, sementara raganya tak berdaya. Karena hal tersebut, Mila harus menjalani serangkaian ritual mistis yang berujung teror menyeramkan untuk yang mengintai seluruh masyarakat desa.

Berbeda dari film KKN di Desa Penari yang disutradarai oleh Awi Suryadi, Badarawuhi di Desa Penari digarap oleh Kimo Stamboel. Sebelumnya, Kimo juga telah menggarap sejumlah film dan serial horor seperti Teluh Darah (2023), Sewu Dino (2023), Jailangkung: Sandekala (2022), Ivanna (2022), dan Ratu Ilmu Hitam (2019).
 

3. Dua Hati Biru 


Kisah film Dua Garis Biru yang tayang pada 2019 lalu menceritakan Dara yang memutuskan melanjutkan pendidikan di Korea Selatan setelah melahirkan Adam, anaknya bersama Bima. Sementara itu, Bima tetap di Indonesia bersama Adam.
 
Kini, film Dua Hati Biru hadir untuk melanjutkan kisah tersebut. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Korea, Dara kembali lagi ke Indonesia untuk menemui Bima dan anaknya, Adam, yang sudah berusia 4-5 tahun.
 
Selama Dara berkuliah di Korea, Adam dirawat dengan baik oleh ibu Bima. Hal itupun menjadi salah satu sumber konflik baru dalam hubungan Bima dan Dara. Ketegangan di antara keduanya semakin memuncak lantaran perbedaan pandangan mereka sebagai orangtua muda. 
 
Berbeda dari film pertamanya, karakter Dara yang semula diperankan oleh Zara Adhisty kini dilakoni oleh Aisha Nurra Datau, yang akan beradu akting dengan Angga Yunanda yang kembali memerankan karakter Adam.
 

4. The First Omen


Tayang sejak 5 April 2024, The First Omen merupakan prekuel dari film The Omen pada 1976 silam. Film ini masih menceritakan kisah tentang misteri setan dan masalah tentang agama. 

Bergenre horor, The First Omen memiliki latar cerita di Roma pada 1971, saat Italia sedang dilanda kekacauan yang disebabkan karena protes terhadap pemerintah dan agama. Mengutip Parfi, dalam film ini seorang biarawati Mangareta dari Amerika Serikat datang ke Italia guna mengikuti profesi keagamaan dan berlatih di biara ini.
Namun, kehidupan Margareta di biara tersebut banyak memunculkan hal-hal misterius dan janggal. 

Biarawati asal Amerika tersebut bertemu dengan seorang gadis kecil yang memiliki nama Carlita. Anak tersebut sering dikurung di sebuah kamar pribadi oleh para biarawati yang karena tindakan anehnya dengan coretan-coretan yang dibuatnya.

Margareta merasa penasaran dengan gadis tersebut, karena dia sendiri pernah menjadi anak istimewa di sebuah biara. Oleh karena itu, Margareta ingin membantu Carlita agar bisa keluar dari kehidupan kesepiannya dan berinteraksi dengan normal bersama anak-anak lain. Namun hal tersebut malah membawa banyak masalah bagi Margareta sendiri. 

Dia diminta oleh kepala biara untuk menunda sumpahnya karena dia telah menjalin hubungan yang terlalu dekat bersama dengan Carlita. Dari sana, Margareta mulai menemukan rahasia kelam dari Carlita kecil yang coba disembunyikan oleh para biarawati di biara tersebut.
Intinya, setiap bagian dari gereja ini telah menciptakan antikristus.
 

5. Godzilla x Kong: The New Empire


Film ini dibuka dengan kisah petualangan berbahaya dari dua raksasa, Godzilla dan Kong saat menjelajahi hollow earth. Arkian, mereka menemukan sebuah ancaman besar di dasar bumi, yang bisa menantang keberadaan eksistensi para makhluk hidup di muka bumi dengan adanya kelimun yang diketuai oleh Scar King.

Berbeda dengan Kong, Scar King dan kelompoknya merupakan orangutan besar dengan bulu pendek berwarna merah. Primata monster ini diperkirakan sudah hidup sejak ribuan tahun lalu di Hollow Earth, dunia yang hanya bisa dilintasi melalui portal oleh para Titan.

Tidak hanya Scar King, ancaman juga datang dari Titan lain, Shimo/Shimu. Mirip dengan Godzilla, anya saja monster ini memiliki tubuh berwarna putih dan sirip punggung berwarna biru tua. 

Shimo merupakan Titan pertama yang ada di dunia, sebelum Godzilla dan Kong hadir. Villain ini memiliki kekuatan besar dibandingkan Ghidorah yang muncul dalam film Godzilla: King of The Monsters pada 2019. 

Kong sempat terkejut dengan hadirnya leluhur para Titan itu. Dia kewalahan dan tidak bisa mengatasinya sendirian. Oleh karena itu, Kong bekerja sama dengan Godzilla mengatasi Scar King dan Shimo. 

Baca juga 5 Rekomendasi Film Bertema Mudik, Cocok Ditonton saat Kumpul Keluarga

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Berlaku Mulai Jumat 12 April, Ini Jadwal Contraflow, Oneway, & Ganjil Genap Arus Balik 2024

BERIKUTNYA

Champion League: Pertandingan Leg Kedua Akan Kian Ketat. Simak Ulasan Singkatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: