Kebun Raya Cibodas menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Barat (Sumber gambar: Tangkapan layar laman Kebun Raya Cibodas)

Ini Daftar Destinasi Wisata di Jawa Barat Cocok Buat Libur Lebaran

11 April 2024   |   19:03 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jawa Barat menjadi salah satu tujuan pemudik pada masa Lebaran. Banyak orang merayakan Hari Raya Idulfitri di daerah ini bersama dengan keluarga, orang terkasih, dan kawan setelah menjalani puasa selama satu bulan lebih.Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh banyak orang ketika berada di kampung halaman atau mudik adalah jalan-jalan ke tempat wisata.

Bagi Genhype yang mudik ke sejumlah daerah di Jawa Barat jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa destinasi liburan. Di salah satu provinsi di Indonesia itu, berbagai macam tempat wisata dapat membuat liburan begitu menjadi menyenangkan. Kemudian, mudik atau pulang ke kampung halaman juga akan menjadi momen yang tidak dapat terlupakan.

Baca juga ; Rekomendasi Wisata Edukasi saat Libur Lebaran, Ada Borobudur dan Museum Batik

Lebih dari itu, berkunjung ke beberapa destinasi wisata juga dapat membuat roda perekonomian berputar dan membantu masyarakat di sekitar yang terdampak. Dikutip dari berbagai sumber, berikut sejumlah destinasi wisata di Jawa Barat yang tidak boleh dilewatkan.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Berada di Bandung Barat, Jawa Barat, destinasi wisata Gunung Tangkuban Perahu dapat menjadi pilihan bagi kalian yang mudik atau berlibur ke daerah yang kerap dikenal sebagai kota Kembang tersebut.

Selain suasana dan udara yang sejuk, destinasi ini juga akan menyuguhkan pemandangan luar biasa gunung yang masih aktif tersebut. Tidak hanya itu, kalian juga bisa berbelanja produk UMKM menarik yang ada di tempat ini. Di antara semua itu, legenda tentang gunung ini menjadi salah satu yang paling menarik dan tidak boleh dilewatkan.

2. Pemandian air panas Ciater

Aktivitas Lebaran yang mengharuskan kita keliling untuk bersilaturahmi dan juga makan makanan yang penuh santan kadang membuat tubuh memerlukan istirahat agar lebih relaks dan segar. Dengan begitu, pemandian air panas Ciater yang berada di Subang, Jawa Barat dapat menjadi pilihan untuk berwisata.

Air panas yang berada di destinasi wisata ini berasal dari dalam bumi langsung. Selain itu, kalian juga tidak perlu khawatir karena suhu air aman untuk kalian berenang atau berendam.

3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor akan tetap buka pada saat libur Lebaran 2024, termasuk saat 10 April 2024. Buka mulai pukul 10.00 WIB, kalian dapat menikmati keseruan tempat ini bersama keluarga sampai pukul 16.00 WIB.

Baca juga Libur Lebaran Tiba! Cek Daftar Promo Tiket Tempat Wisata di Berbagai Daerah Indonesia

Tidak hanya itu, sebelum menikmati liburan di tempat ini juga, kalian bisa melaksanakan salat Id yang akan berlangsung dari pukul 06.00 WIB. Pada 10-21 April 2024, penyelenggara Kebun Raya Bogor mengadakan acara bertajuk Taman Hari Raya.

Dalam ajang ini, kalian dapat menemukan bazar kuliner, bazar tanaman hias & kerajinan karya, kelas edukasi, dan juga kids corner. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai diskon menarik yang akan membuat lupa diri untuk berbelanja.

4. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia menjadi destinasi lainnya di Jawa Barat yang tidak boleh dilewatkan saat libur Lebaran 2024. Sebelum mengunjunginya, kalian harus tahu bahwa pengelola tempat ini akan mengenakan tarif khusus.

Genhype perlu mengeluarkan uang mulai Rp245.000 untuk paket Holiday Lebaran 2024 kategori anak-anak dan Rp275.000 untuk pengunjung dewasa. Tarif khusus ini berlaku mulai 8-21 April 2024.

Dengan tiket itu, wisatawan bisa menikmati safari siang dan Istana Panda. Dalam Safari Siang, kalian akan mengawali perjalanan selama 45 menit menggunakan kendaraan di program Safari Tour. Kemudian, kalian dapat menikmati lebih dari 20 wahana, 7 pertunjukan satwa, dan 9 pertunjukan di area rekreasi.

5. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas menjadi destinasi wisata lain yang harus masuk dalam daftar liburan Genhype. Terletak di Cianjur, Jawa Barat, tempat liburan ini menawarkan suasana alam yang asri dan juga beragam pemandangan yang menawan.

Kebun Raya Cibodas merupakan tempat yang nyaman untuk beristirahat sambil menikmati keindahan berbagai jenis tumbuhan yang berasal dari Indonesia dan negara-negara lain.

Baca juga :6 Rekomendasi Wisata Menarik Untuk Libur Lebaran di Sekitar Jakarta, The Great Asia Afrika sampai Taman Buaya

Editor : Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Rest Area Pendopo KM 456 yang Punya Ikon Skybridge

BERIKUTNYA

5 Cara Cepat Atasi Mabuk Kendaraan Saat Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: