Sampai saat ini plot tentang film yang akan rilis pada 2024 itu belum diketahui (Sumber gambar: IG/toddphillips)

Intip Penampilan Pertama Aktor Joaquin Phoenix di Film Joker 2

12 December 2022   |   09:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar film Joker  bersiap, sutradara Todd Phillips telah menampilkan gambar awal dari Joker 2 atau Joker: Folie a Deux di akun media sosialnya. Unggahan itu sekaligus menginformasikan bahwa produksi film yang akan rilis pada 2024 tersebut mulai diproduksi. 

“Hari pertama, anak laki-laki kita. #joker,” tulis Phillips melalui akun instagram @toddphillips yang dilihat oleh Hypeabis.id.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Christian Bale, Tak Kalah Seru dari Batman & American Psycho!

Dalam unggahannya, sang sutradara membagikan gambar dari Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck atau Joker. Di gambar itu, sang aktor terduduk dengan kepala menengadah ke atas dengan posisi kepala terletak di sebuah meja.

Kepala sang aktor dipegang oleh seseorang yang menggenggam cukuran kumis atau jenggot di tangan kanannya. Terlihat bahwa alat pencukur tersebut baru saja mengerok bagian dagu bawah sang aktor yang masih dipenuhi dengan busa atau sabun.

Tidak terlihat dengan jelas apakah tangan sang aktor terikat atau terborgol. Hanya, tangan itu seperti tidak bisa bergerak dengan posisi ke bawah. Gambar itu juga memperlihatkan bagaimana tatapan kosong dari  aktor itu yang memandang ke atas, memperlihatkan kepasrahan atas perlakuan yang dilakukan terhadap dirinya.

Warna gambar yang cenderung redup atau tidak penuh warna menambah dramatisasi atas kondisi sang aktor ketika menerima perlakuan dari tokoh yang terlihat seperti seorang petugas. Kesengsaraan atau kesedihan yang mendalam di satu sisi dan kemarahan di sisi lain terlihat dalam gambar yang diunggah oleh sang sutradara.

Tidak hanya itu, para pencinta film juga dapat melihat bagaimana kondisi badan Phoenix yang terlihat kurus dalam memerankan Arthur Fleck.

Unggahan sang sutradra itu mendapatkan suka atau like lebih dari 200.000, dan lebih dari 3.000 pengguna akun Instagram memberikan komentarnya.

Sampai saat ini, plot tentang film ini belum dapat diketahui lantaran masih terjaga dengan sangat ketat. Namun perlu kalian ketahui bahwaa Joker 2 adalah sekuel film Joker yang rilis pada 2019 yang juga mendapatkan arahan dari Sutradara Todd Phillips.

Selain masih mendapatkan arahan dari sutradara yang sama, Joaquin Phoenix juga masih berperan dalam film ini sebagai Arthur Fleck atau Joker. Di sisi lain, film ini juga diyakini akan lebih menarik dengan kehadiran Lady Gaga sebagai Harley Quinn.

Joker yang rilis pada 2019 mengantarkan Joaquin Phoenix sebagai Aktor Pemeran Utama Terbaik di ajang Academy Awards atau Piala Oscar pada 2020. Tidak hanya itu, sang aktor juga memenangkan penghargaan lainnya, seperti BAFTA Awards 2020 dan Screen Actors Guild Awards pada 2020.

Berdasarkan data IMDb.com, film ini secara keseluruhan memenangkan 122 penghargaan dan masuk dalam 239 nominasi.

Laman Box Office Mojo mencatat film ini juga memperoleh perkiraan pendapatan sebesar US$1,07 miliar di seluruh dunia dengan 44 pasar. Dari total itu, film dari Warner Bros ini mendapatkan US$335,48 juta dari pasar domestik Amerika Serikat. Sementara itu, sebesar US$738,98 juta dari pasar internasional.

Film yang diperkirakan memiliki anggaran pembuatan sebesar US$55 juta pada 2019 itu mendapatkan perkiraan pendapatan kotor sebesar US$96,2 juta pada pembukaannya di pasar domestik.

Baca juga: The Suicide Squad Tanpa Joker, James Gunn Pastikan Sekuelnya Tetap Seru

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Siapa Donald Pandiangan? Robin Hood Indonesia yang Jadi Google Doodle Hari Ini

BERIKUTNYA

Melihat Kembali Karya-karya Terbaik Astari Rasjid, Seniman Feminis Jago Diplomasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: