Penampilan Lady Gaga di Joker 2 (Sumber gambar: Instagram.com/toddphillips)

Sutradara Todd Philips Unggah First Look Lady Gaga Sebagai Harley Quinn di Film Joker 2

16 February 2023   |   14:38 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kesuksesan film perdana Joker yang disutradarai oleh Todd Philips akan berlanjut di sekuel keduanya. Film Joker 2 yang diangkat dengan judul Joker: Folie a Deux tersebut masih mengangkat kisah Joaquin Phoenix yang diperankan oleh Arthur Fleck.

Jika film perdana berfokus pada latar belakang kisah Joaquin, film kedua siap mengangkat sisi romansanya bersama Harley Quinn.

Seperti yang sudah diketahui, sosok Harley Quinn di film Joker 2 ini akan diperankan oleh bintang pop dunia, Lady Gaga. Tampilnya Lady Gaga dalam sekuel Joker 2 ini sudah dikonfirmasi sejak Agustus 2022. Meski demikian, kabar tentang bagaimana Lady Gaga memerankan sosok Harley Quinn itu belum banyak tekekspos.

Baca juga: Sutradara Todd Phillips Mulai Tahap Produksi Sekuel Film Joker, Cek Bocoran Ceritanya

Hingga pada 15 Februari 2023, sutradara sekaligus produser Joker, Todd Phillips mengunggah potongan adegan saat Lady Gaga bertatapan dengan Arthur Fleck dalam Instagram pribadinya. Keduanya tampak seperti pasangan Joker dan Harley Quinn yang romantis. Dalam foto itu, Lady Gaga tampil dengan rambut berwarna putih dengan hidung yang tampak berdarah.

Dia memegang wajah Arthur Fleck dan bertatapan penuh arti. Arthur Fleck pun tampak tersenyum di hadapan Lady Gaga dalam potongan gambar itu. Seraya mengunggah tampilan perdana Lady Gaga di Joker 2, Todd Phillips menyematkan caption ucapan hari Valentine. “Happy Valentines Day,” ungkapTodd Philips dalam unggahan itu. First look Lady Gaga itu langsung disambut antusias oleh penggemar sekuel Joker yang sudah menunggu film ini.

Joker pertama kali ditayangkan pada 2 Oktober 2019. Cerita film ini terbilang gelap, mengangkat sisi psikologis manusia sebagai latar belakang ceritanya. Menceritakan tentang Arthur Fleck yang menjalani pekerjaannya sebagai seorang badut pesta. Dia mengambil pekerjaan itu karena terhimpit kesulitan dalam hidupnya. Apalagi, sang ibu juga mengalami sakit keras.

Setiap harinya dia menerima perlakuan perundungan karena banyak orang menganggapnya aneh. Tak tahan dengan perlakuan orang lain terhadapnya, dia memutuskan untuk berubah menjadi sosok yang bebas dan jahat, menyebabkan banyak kekacauan di kota.

Dalam jagat DC, Joker merupakan musuh berat bagi superhero Batman. Ternyata, banyak kisah pilu yang menjadi latar belakang mengapa Joker berubah menjadi jahat. Todd Philips menggaet Bradley Coooper dan Emma Tillinger Koskoff sebagai produser di film perdana itu.

Dengan penataan musik dari Hildur Gonadottir, film perdana itu langsung mengantarkan total 16 penghargaan dari puluhan nominasi yang disematkan pada Joker. Penghargaan tidak hanya diberikan kepada Joker sebagai film, tetapi juga untuk sutradara, pemeran utama, hingga penata musik.

Misalnya Joaquin Phoenix yang memenangkan Academy Award 2020 untuk Aktor terbaik dan Todd Phillips yang dinobatkan sebagai Singa Emas dari Festival Film Venice. Film berdurasi 2 jam dan 2 menit itu sukses menembus pasar global hingga mencatat box office US$1.074 miliar dengan anggaran pembuatan film US$55 juta. Film ini diputar di lebih dari 4.000 bioskop dalam penayangan pertamanya. Di situs imdb, Joker mendapatkan skor 8,4 dari 10.

Sekuel kedua Joker ini direncanakan rilis pada 4 Oktober 2024 dimulai dari Amerika. Filmnya akan mengangkat sisi musikal dari skenario yang juga digarap oleh Todd Phillips. Dapat dikatakan, Todd Phillips mengambil banyak peran untuk menggambarkan kisah Joker di sekuel kali ini. Skenario Joker: Folie a Deux ditulis bersama Scott Silver dan diproduksi oleh Warner Bros Pictures bersama DC Studios, Villange Roadshow Pictures, dan Bron Creative and Joint Effort.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ramai Konsesi Tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Yuk Ketahui Apa Itu Konsesi

BERIKUTNYA

Cek 4 Hero yang Jadi Skin di Mobile Legends x Jujutsu Kaisen, Rilis Mulai 18 Februari 2023!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: