Babe Cabita (sumber gambar Instagram Nagita Slavina)

Profil Babe Cabita, dari Komika hingga Layar Lebar

09 April 2024   |   12:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri hiburan di Tanah Air. Komika Babe Cabita menghembuskan napas terakhirnya pada pagi ini, Selasa, 9 April 2024 di Rumah Sakit Mayapada  Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ucapan duka pun datang dari berbagai pihak terhadap komedian asal Medan, Sumatra Utara itu.

Kabar berpulangnya Babe Cabita disampaikan oleh sejumlah pekerja kreatif. Salah satunya Nagita Slavina yang menginformasikan lewat postingan Instagram resminya. "Rest In Love, Al fatihah untuk almarhum Babe Cabita," tulis istri dari Raffi Ahmad itu sembari mengunggah foto almarhum.

Baca juga: Presenter Hilbram Dunar Meninggal Dunia, Simak Kiprah Kariernya di Layar Kaca Indonesia

Kabar itu pun mendapatkan reaksi dari para pengguna instagram lainnya. Mereka mengucapkan belangsungkawa dan berduka cita atas kepergian sang komika. Mereka yang mengucapkan belasungkawa itu seperti koreografer Eko Pece, aktris Nikita Willy, Risty Tagor, Oki Rengga, dan Rico Ceper. 

"Innalillahi wainailahi rojiun, selamat jalan sob, insyaallah husnul khotimah," demikian tulis Rico Ceper.
 
 


Profil Babe Cabita
Dalam dunia komika Tanah Air, nama Priya Prayogha Pratama alias Babe Cabita populer setelah memenangkan ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Musim Ketiga di Kompas TV pada 2013. Kala itu, Babe berhasil mengalahkan Fico Fachriza yang banyak dijagokan sebagai juara. 

Arkian, setelah memenangkan SUCI 3, Babe mulai banyak tampil di layar kaca dan layar lebar. Dia juga sempat menjadi co-host SUCI 4 bersama Ernest Prakasa dan Uus. Meski populer di skena komika, tapi awal mula Babe menekuni dunia ini justru bermula dari Twitter (X).

Lelaki kelahiran 5 Juni 1989 itu sebelumnya memang cukup aktif di dunia maya. Yaitu dengan membuat cuitan-cuitan jokes di Twitter yang kelak disukai banyak pengikutnya. Namun, berkat kerja keras dan modal nekat, Babe pun mulai berani tampil live menjadi open mic di Medan.

"Berkat modal nekat jadi pengisi acara open mic di Medan, aku jadi berani buat tampil stand up di depan banyak orang, ikut kompetisi dan akhirnya jadi juara. Pada akhirnya, pintu rezeki aku kebuka lebar dari stand up. Mulai dari pengisi acara TV sampai ikut main film bareng aktor senior," tulis Babe dalam akun Instagramnya pada 2022.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Babe cabita (@babecabiita)


Nyali Babe Cabita untuk terjun ke dunia komika nyatanya bersambut gayung dengan nasibnya yang mujur. Setelah memenangkan SUCI 3, bukan hanya job stand up saja yang menghampiri lelaki berambut kribo itu. Melainkan tawaran untuk menjajal kemampuan aktingnya lewat berbagai judul film yang cukup populer di Tanah Air, khususnya komedi.

Babe Cabita memulai debutnya sebagai aktor dalam film Comic 8 (2014). Setelah itu, tawaran untuk main film terus berdatangan. Setidaknya ada puluhan film yang pernah dibintanginya, beberapa di antaranya seperti Malam Minggu Miko Movie (2014), Comic 8: Casino Kings Part 1 (2015), Ada Cinta di SMA (2016), dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 (2017).

Ada pula Total Chaos (2017) Takut Kawin (2018), Sesuai Aplikasi (2018) Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir, Trinity Traveler (2019), dan Teachers (2021). Selain aktif di layar kaca, Babe juga sempat mengisi video klip dari grup band Noah saat mereka menggarap lagu Di Atas Normal (2022).

Baca juga: Sempat Ungkap Penyakit Langka Anemia Aplastik, Komika Babe Cabita Dikabarkan Meninggal Dunia

Adapun, dari kehidupan pribadi, Babe diketahui menikah dengan Zulfati Indraloka pada  2017 dan dikaruniai dua orang anak. Kabar meninggalnya lelaki jebolan Universitas Sumatera Utara ini pun meninggalkan luka mendalam bagi keluarga, rekan, dan penggemar. Selamat jalan Babe Cabita, karyamu akan selalu dikenang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Rekomendasi Wisata Menarik Untuk Libur Lebaran di Sekitar Jakarta, The Great Asia Afrika sampai Taman Buaya

BERIKUTNYA

Babe Cabiita Sempat Ungkap Persiapan Menghadapi Ajal & Ajak Pola Hidup Sehat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: