Hilbram Dunar (Sumber Foto: Instagram/@hilbramdunar)

Presenter Hilbram Dunar Meninggal Dunia, Simak Kiprah Kariernya di Layar Kaca Indonesia

31 March 2024   |   12:16 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri pertelevisian tanah air, presenter TV Hilbram Dunar telah berpulang pada Minggu (31/3/2024) dini hari. Berita berkabung ini disampaikan oleh sang istri, Denny Lusiana melalui akun media sosial pribadinya.

“Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah meninggal dunia HILBRAM DUNAR Suami tercinta dari Denny lusiana / papah tercinta dari Ranu dan Via. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau.. Semoga almarhum husnul khotimah,” tulisnya.

Baca juga: Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kronologi Masalah Kesehatan yang Menimpa Anggota Kerajaan Inggris

Hilbram Dunar sempat dirawat di rumah sakit EMC Alam Sutera, Tangerang sebelum wafat pada pukul 00.39 WIB. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Kawasan Bintaro Jaya Sektor 9, Pondok Pucung, Tangerang Selatan, lalu dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pukul 12.30 WIB.

Belum ada informasi mengenai penyebabnya, tapi dalam akun Instagramnya mendiang Hilbram sempat berbagi bahwa dia tengah berjuang melawan kanker usus sejak Oktober 2023 dan rutin melakukan kemoterapi.
 
 

Profil dan Rekam Jejak Hilbram Dunar

Hilbram Dunar lahir pada 30 Oktober 1975 di Banda Aceh. Dirinya merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ayahnya asli Padang , Sumatera Barat sedangkan ibunya dari Bantul, Yogyakarta. Hilbram menikah dengan Denny Lusiana pada 2004 dan dikaruniai dua anak, yakni Ranu Ragusti Dunar dan Virpia Puteri Dunar.

Nama Hilbram Dunar dikenal sebagai seorang pembawa acara televisi, penyiar radio, dan motivator kenamaan Indonesia. Sosoknya sering muncul sebagai presenter acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV, Grand Prix Formula 1 di RCTI, MNCTV, Global TV dan berbagai acara televisi lainnya.

Pada awal kariernya, Hilbram merupakan seorang penyiar dan reporter di MS Tri FM, Jakarta pada 1996 sampai 1998. Setahun kemudian, pada 1999 dia pindah ke Hard Rock FM Jakarta sebagai salah satu kru projek untuk beberapa program kuis, sampai kemudian naik jabatan menjadi Advertising & Promotion Executive pada 2000.

Kendati demikian, Hilbram masih tetap menjadi penyiar  radio. Suaranya kerap terdengar dalam beberapa acara siaran di Hard Rock FM, diantaranya Afternoon Prime Time dan Morning Prime Time sejak 2002.

Selain sukses di radio, sosok Hilbram Dunar juga mulai dikenal di televisi. Debutnya sebagai presenter di TV bermula saat dia mengisi acara Formula 1 di RCTI, bersama Feni Rose, Yane Ardian, dan Venita Daben pada 2000 lalu. Sampai akhirnya program Mario Teguh Golden Ways (MTGW) di Metro TV, melambungkan namanya. 

Memasuki akhir 2001, ketika stasiun TransTV berdiri, Hilbram dipercaya menjadi presenter acara Trans Tune In, Kisi-kisi, dan Santapan Pagi, bersama Venita Daben. Dia juga mulai mendapatkan banyak tawaran pekerjaan di stasiun TV lainnya seperti TPI untuk membawakan beberapa acara olahraga seperti Formula 1 (bersama Nico Siahaan, Charles Bonar Sirait, Nira Stania, dan Feni Rose), Liga Italia Serie-A (bersama Feni Rose), La Liga Espana, dan Women Volley Ball World Grand Prix. 

Selain menjadi presenter, Hilbram Dunar juga merupakan seorang penulis. Sejauh ini dia telah menerbitkan enam buku. Buku pertamanya adalah kumpulan cerita pendek tentang cinta berjudul Plastic Heaven - Bukan Cinta Jika Tak Meneteskan Airmata Karena Sedih Luar Biasa Atau Bahagia Tak Terhingga.

Beberapa judul bukunya yang lain, mulai dari My Public Speaking, Cinta Itu Motivasi, Speak For Money, Karena Cinta Tidak Bisa Mati Tapi Bisa Pergi kalau Tidak Dijaga Sepenuh hati, dan yang terbaru Kalau Mau Dicintai Selamanya Jangan Pilih Yang Hanya Bisa Dicintai Sementara, lalu Main Hati.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mau ke Jakarta Lebaran Fair 2024? Cek Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

Buah & Sayuran Ini Bagus untuk Membuat Pencernaan Lancar Selama Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: