koleksi sarimbit dari Benang Jarum Modinity Fashion Parade (sumber gambar : Modinity)

Cek Koleksi Busana Keluarga dari Modenity Fashion Parade

09 April 2024   |   05:49 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Seri busana keluarga atau sarimbit menjadi salah satu koleksi fashion yang paling digemari masyarakat Indonesia pada Hari Raya Idulfitri. Hal itu, untuk menunjukkan kekompakan, keharmonisan dan keserasian di dalam satu keluarga saat momen Lebaran.

Pada perayaan Lebaran tahun ini, baju sarimbit atau sepasang masih akan tetap menjadi tren yang dipilih keluarga. Tak heran bila sejumlah brand dan fashion desainer berlomba-lomba menghadirkan koleksi sarimbit menjelang perayaan Idulfitri.

Baca juga: Indahnya Koleksi Modest Wear dengan Motif Ornamen Geometris nan Stylish

Merek fesyen yang berada di bawah naungan Modinity, seperti Benang Jarum, Buttonscarves, Benang Jarum Couture, Nada Puspita, dan Zyta Delia.pun menghadirkan koleksi Sarimbit.

Keindahan koleksi hari raya tersebut ditampilkan dalam perhelatan Modenity Fashion Parade 2024 beberapa waktu lalu dengan tema Alluring The Infinity, sekaligus menjadi pagelaran fashion show pertama dari group fesyen tersebut.

Dalam koleksi terbarunya, Benang Jarum sebagai lini fesyen ready to wear ini menghadirkan koleksi berjudul La Luce yang terinspirasi dari cahaya dan kehangatan pada musim Hari Raya. Koleksi ini menampilkan motif decorative floral yang menciptakan detail yang memesona dan anggun.

Allyssa Hawadi, Co-Founder Benang Jarum mengatakan di dalam koleksi kali ini menggunakan bahan dengan detail seperti bordir, lace, dan pleats, sehingga mampu menghadirkan harmoni antara keanggunan klasik dan sentuhan modern yang memesona.

Koleksi ini terdiri dari berbagai atasan untuk wanita seperti shirt, tunic, dress, outer, dan juga bawahan seperti skirt dan pants.

Untuk melengkapi koleksi busana wanita, Benang Jarum juga menghadirkan koleksi busana raya untuk pria dan anak-anak, sehingga cocok dikenakan sebagai satu set busana di Hari Raya Idulfitri.

Sementara itu, Benang Jarum Couture mempersembahkan koleksi bernama Aetherial Serenade, sebuah simfoni dari keanggunan yang menampilkan setiap potongan berkilau dengan kain-kain lembut, gaya yang anggun, dan siluet yang flowy.

Menurut Allyssa, koleksi tersebut mencerminkan kisah tentang momen-momen istimewa di Hari Raya menjadi lebih berarti ketika dikelilingi oleh orang-orang tercinta.

Setiap pakaian dalam koleksi ini menciptakan suasana yang hangat dan tenang, memungkinkan setiap pemakainya merasakan pesona yang memikat dan daya tarik yang menawan.

Dalam koleksi sarimbit untuk Hari Raya kali ini, Benang Jarum juga menggandeng desainer Dian Pelangi untuk menghadirkan koleksi Benang Pelangi yang terinspirasi dari Tenun Palembang. Koleksi ini, menurutnya, menggambarkan aspek unik dari warisan budaya Palembang, kota asal Dian Pelangi.
 

Koleksi sarimbit dari Dian Pelangi x Benang Jarum (sumber gambar : Modinity)

Koleksi sarimbit dari Dian Pelangi x Benang Jarum (sumber gambar : Modinity)


Melalui karya-karyanya, Dian Pelangi menjadi jembatan antara keanggunan songket Palembang yang tak lekang oleh waktu dan fashion kontemporer, menciptakan hubungan abadi antara latar belakang pribadinya, dan perjalanan profesionalnya.


Mozaik Hagia Sophia

Adapun Nada Puspita menghadirkan Celebration, sebuah koleksi yang terinspirasi dari semangat perayaan yang menyelimuti setiap sudut rumah kita saat Hari Raya Idulfitri.

Indah Nada Puspita, Co Founder Nada Puspita mengatakan koleksi Celebration ini membangkitkan kehangatan dan kebahagiaan dari kenangan yang berharga selama waktu perayaan ini.

“Pola koleksi ini terinspirasi dari motif mozaik, mencerminkan seni rumit yang ditemukan dalam keajaiban arsitektur seperti Hagia Sophia di Turki,” tuturnya.

Baca juga: Inspirasi Arsitektur Hagia Sophia Turki Hadir dalam Koleksi Busana Lebaran Nada Puspita & Zyta Delia

Selain itu, palet warna dari koleksi ini mencerminkan kebahagiaan hari raya. Dari putih dan azure blue yang mengingatkan pada Blue Mosque (Hagia Sophia), pink lembut dan beige yang mengingatkan akan keindahan matahari terbit di pagi hari raya, hingga warna gelap yang menggambarkan keindahan perayaan malam saat Idulfitri. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

80% Muslim di Indonesia Mudik ke Pulau Jawa Jelang Lebaran

BERIKUTNYA

Lokasi Bioskop dan Jadwal Tayang Film Siksa Kubur di Jakarta, Bandung hingga Solo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: