Koleksi Busana Nada Puspita (Sumber Foto: MFP 2024)

Inspirasi Arsitektur Hagia Sophia Turki Hadir dalam Koleksi Busana Lebaran Nada Puspita & Zyta Delia

06 April 2024   |   15:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama Nada Puspita dan Zyta Delia meluncurkan koleksi spesial Hari Raya Idulfitri di Modinity Fashion Parade 2024. Adapun Modinity Fashion Parade 2024 merupakan perhelatan mode yang diinisiasi oleh sejumlah desainer dan rumah mode yang tergabung dalam grup Modinity.

Modinity menaungi sejumlah jenama fesyen terkemuka seperti Buttonscarves, Buttonscarves Beauty, Benang Jarum, Benang Jarum Couture, Nada Puspita, Zyta Delia, dan label asal Malaysia, Mira Filzah. Alluring The Infinity menjadi tema besar yang diusung tahun ini. Ajang ini mempersembahkan koleksi terbaru dari para desainer dan rumah mode, termasuk busana Hari Raya Idulfitri. 

Baca juga: Ramadan Runway 2024 Hadirkan Koleksi Busana Modest Spesial Lebaran dari 60 Desainer Lokal

Dua jenama yang menampilkan koleksi terbarunya di perhelatan tersebut adalah Nada Puspita dan Zyta Delia. Pada kesempatan ini, Nada Puspita menghadirkan Celebration, sebuah koleksi yang terinspirasi dari semangat perayaan yang menyelimuti setiap sudut rumah kita saat Hari Raya Idulfitri. Celebration membangkitkan kehangatan dan kebahagiaan dari kenangan yang berharga selama merayakan hari yang penuh berkah tersebut.
 

Busana Nada Puspita (Sumber Foto: MFP 2024)

Busana Celebration (Sumber Foto: MFP 2024)


Setiap pola dalam koleksinya terinspirasi dari motif mozaik, mencerminkan seni rumit yang ditemukan dalam keajaiban arsitektur Hagia Sophia di Turki. Selain itu, palet warna dari koleksi ini mencerminkan kebahagiaan hari raya, mulai dari putih dan azure blue yang mengingatkan pada Blue Mosque (Hagia Sophia) dan pink lembut dan beige yang mengingatkan akan keindahan matahari terbit di pagi hari raya

Tak ketinggalan warna gelap yang menggambarkan keindahan perayaan malam saat Idulfitri. Secara keseluruhan, koleksi ini mencerminkan esensi dari Idulfitri, sebuah hari istimewa untuk merayakan dan mengenang tradisi yang berharga.
 

Koleksi Nada Puspita (Sumber Foto: MFP 2024)

Koleksi Nada Puspita (Sumber Foto: MFP 2024)


Adapun Nada Puspita merupakan lini busana modest fashion asal Indonesia yang didirikan pada 2015. Jenama ini berfokus pada macam-macam produk fesyen, mulai dari scarves dan modest apparel hingga produk essentials dan aksesori.

Nada Puspita telah melenggang di berbagai pagelaran fashion show besar, baik di Indonesia maupun tingkat dunia, mulai dari Jakarta Muslim Fashion Week 2023, New York Fashion Week F/W 2023, hingga London Fashion Week S/S 23-24. Hadir dengan deretan koleksi yang modest, feminin, dan nyaman, Nada Puspita memiliki tujuan utama memberdayakan dan mendukung penuh wanita dalam setiap langkahnya.

 

Koleksi Zyta Delia (Sumber Foto: MFP 2024)

Koleksi Zyta Delia (Sumber Foto: MFP 2024)


Sementara jenama Zyta Delia di Modinity Fashion Parade 2024 menyatukan berbagai upcoming lifestyle collection dalam satu show yang bertajuk Enamor. Konsep ini secara eksklusif menggabungkan serangkaian produk yang dapat melengkapi penampilan sempurna di Hari Raya seperti printed scarf, tas hingga sepatu dengan nuansa all white yang memikat.

Sementara itu, Zyta Delia merupakan jenama yang didirikan pada 2015 oleh Zyta Delia Rahma. Sebelumnya Zyta Delia merupakan sebuah fashion brand yang hanya berfokus pada printed scarf. Sejak 2016, Zyta Delia mulai memperluas variasi produknya dengan meluncurkan produk fashion ready-to-wear. Jenama ini senantiasa menghadirkan produk berkualitas premium yang direpresentasikan oleh pemilihan bahan, desain motif, kombinasi warna, serta pengerjaan yang detail.
 

Koleksi

Koleksi Enamor (Sumber Foto: MFP 2024)


Guna melebarkan sayapnya di industri modest fashion tanah air, pada kuartal ke-4 2023, Zyta Delia mempersembahkan penampilan debutnya di panggung Jakarta Fashion Week 2023 dengan koleksi eksklusif bernama Elegance. Koleksi ini memperkenalkan ciri khas Zyta Delia sebagai modest wear yang elegan dan dapat dikenakan untuk berbagai macam kesempatan. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Menjajal Aneka Kuliner Nusantara hingga Menu Khas Peranakan

BERIKUTNYA

Pemula Wajib Tau, Ini 7 Tips Memanggang Nastar Anti Gagal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: