Serial Fallout. (Sumber gambar: Prime Video)

4 Alasan Seru Serial Fallout Menarik Ditonton, Adaptasi dari Seri Video Game Populer

07 April 2024   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Fallout merupakan salah satu waralaba gim populer sepanjang masa. Berkat popularitasnya, Fallout telah merilis 11 nama gim retro-futuristik yang dikenal di seluruh dunia. Kini, waralaba tersebut diadaptasi menjadi serial live-action bertajuk Fallout yang akan ditayangkan oleh layanan streaming Prime Video.

Cerita serial Fallout yang tayang sebanyak 8 episode ini akan membawa penonton ke latar waktu dua ratus tahun setelah akhir zaman, di mana para penghuni bunker yang hidup nyaman dan cinta damai terpaksa kembali ke dunia mengerikan yang ditinggalkan nenek moyang mereka. Para penghuni bunker itu terkejut ketika menemukan alam semesta yang sangat kompleks, aneh, dan penuh kekerasan yang telah menanti mereka.

Mengutip dari situs resmi Amazon Studios, kisah dari serial ini akan mengikuti karakter Lucy yang diperankan oleh Ella Purnell. Dia adalah penghuni bunker bernama Vault yang berjuang beradaptasi dengan dunia yang rusak dan berbahaya dari tanah tandus yang terkena radiasi. Sifat damai dan idealisnya diuji ketika dia terpaksa muncul ke permukaan untuk menyelamatkan ayahnya.

Baca Juga: Horor Misteri Benda-Benda Tua dalam Teaser Trailer Film Pusaka
 

d

Poster serial Fallout. (Sumber gambar: Prime Video)

Selain itu, ada pula Maximus yang diperankan oleh Aaron Moten, seorang prajurit muda yang naik pangkat menjadi pengawal di faksi militeristik bernama Brotherhood of Steel. Dia akan melakukan apa pun untuk mencapai misinya dalam mewujudkan hukum dan ketertiban di wilayah terlantar.

Di tengah-tengah mereka, ada Ghoul yang diperankan oleh Walton Goggins, seorang pemburu rahasia yang menutup diri selama 200 tahun di dunia pasca-nuklir. Tokoh-tokoh dengan karakter berbeda ini akan saling bersaing ketika mengejar artefak dari seorang peneliti misterius yang berpotensi mengubah dinamika kekuasaan di dunia ini secara radikal.

Berikut adalah 4 alasan serial Fallout menarik untuk masuk dalam daftar tontonan.

 

1. Adaptasi seri video game ternama

Fallout merupakan adaptasi dari waralaba video game global terlaris sekaligus pemenang penghargaan berjudul sama. Layaknya di game, serialnya juga berlatarkan masa depan pasca-apokaliptik yang kisahnya dimulai dengan gambaran akhir zaman, yakni bencana nuklir lalu lompat ke 219 tahun berikutnya.

Bagi sebagian kecil masyarakat yang memiliki hak istimewa dan tinggal di vault (tempat perlindungan) bawah tanah yang mewah, kehidupan mereka nyaman, teratur, dan sebagian besar berjalan normal. Namun, bagi mereka yang tinggal di permukaan terpapar radiasi, kelangsungan hidup adalah perjuangan sehari-hari yang penuh kekerasan di tempat tanpa hukum, dan mereka pun harus berebut sumber daya yang terbatas.

Cerita serial ini akan menyorot tentang pertentangan antara mereka yang punya segalanya dan mereka yang tidak punya apa-apa di dunia yang hampir tidak ada lagi yang bisa dimiliki. 
 

Serial Fallout. (Sumber gambar: Prime Video)

Serial Fallout. (Sumber gambar: Prime Video)

 

2. Digarap kreator berbakat

Fallout diproduksi oleh Kilter Films yang menghasilkan serial hit Westworld. Jonathan Nolan, seorang penulis, sutradara, dan produser penerima nominasi Academy Award dan Emmy Award, menjadi produser eksekutif serial Fallout bersama dengan Lisa Joy, sekaligus bertindak sebagai sutradara tiga episode pertama dari serial ini.

Sebelum menggarap Fallout, Jonathan Nolan juga dikenal lewat karya-karya fenomenalnya seperti The Dark Knight, Interstellar, dan Memento bersama saudaranya, sutradara kenamaan Christopher Nolan. Selain itu, serial ini juga dibuat dan ditulis oleh produser eksekutif dan co-showrunner Geneva Robertson-Dworet yang menulis Captain Marvel dan Graham Wagner yang menulis The Office. 
 

Serial Fallout. (Sumber gambar: Prime Video)

Serial Fallout. (Sumber gambar: Prime Video)

 

3. Cerita dari tiga sudut pandang

Serial ini menyuguhkan narasi dari tiga karakter berbeda yang menyatu di dunia unik dan luas Fallout. Lucy (Ella Purnell), adalah penghuni Vault bawah tanah yang dinamis, handal, dan sedikit naif. Dia terkejut oleh apa yang ditemuinya saat perjalanan pertamanya ke permukaan.

Sementara itu, Maximus (Aaron Moten) adalah seorang prajurit yang sedang dalam pelatihan. Dia bersumpah untuk melayani agenda militer Brotherhood of Steel, sampai akhirnya dia melihat tindakan mereka yang salah arah dan mulai mempertanyakan tujuan hidupnya.

Ada pula Ghoul (Walton Goggins) adalah seorang penjahat bermutasi yang hidup dengan tubuh mengerikan. Meski dulu adalah seorang pria terhormat, kini dia hanya peduli tentang kelangsungan hidupnya dan membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya. 
 

4. Petualangan sinematik memukau

Jonathan Nolan dan timnya berupaya untuk membuat cerita yang menarik dan menghibur untuk para penonton baru, sekaligus para penggemar gim Fallout  melalui serial ini. Mereka juga berharap dapat merepresentasikan permainannya secara akurat dengan menciptakan cerita orisinal yang bisa menghormati game-nya, dan melibatkan para kreator game aslinya secara langsung dalam adaptasinya.

Dalam serial ini, penonton akan dibawa melihat kelangsungan hidup umat manusia di atas dan bawah permukaan bumi setelah akhir zaman, bertemu dengan makhluk-makhluk aneh, dan melewati pertarungan-pertarungan yang mendebarkan.

Selain Ella Purnell, Aaron Moten, dan Walton Goggins, serial Fallout juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris kenamaan lainnya seperti Kyle MacLachlan, Mike Doyle, Moises Arias, Johnny Pemberton, Cherien Dabis, Dale Dickey, dan Matty Cardarople. Adapun, serial Fallout akan mulai tayang di Prime Video pada 11 April 2024.

Baca Juga: 6 Film Lokal Tayang April 2024 di Bioskop

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Mudik Lewat Tegal? Yuk Cek 4 Destinasi Wisata Menarik di Kota Bahari

BERIKUTNYA

Fakta-fakta Menarik Bandara Internasional Dhoho Kediri, Usung Desain Arsitektur Budaya Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: