Film Siksa Kubur (Sumber gambar: Rilis resmi Come and See Pictures)

Poster Film Siksa Kubur Tampilkan Kepingan Petunjuk Baru, Jadi Horor Religi Pertama Ala Joko Anwar

30 January 2024   |   09:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Poster teaser film Siksa Kubur garapan sutradara Joko Anwar akhirnya dirilis ke publik. Poster ini menambah deretan kepingan petunjuk baru, setelah beberapa hari yang lalu first look film ini juga telah dibagikan dan sukses membuat para pencinta film penasaran.

Jika first look film Siksa Kubur menampilkan dua karakter yang berdiri di sebuah terowongan yang misterius, poster teaser-nya ini tampak menyoroti hal berbeda. Namun, keduanya masih menonjolkan intensi kengerian yang serupa.

Baca juga: Joko Anwar Bagikan Still Photo Pertama Film Siksa Kubur, Misterius dan Mencekam

Poster film Siksa Kubur tersebut menampilkan seorang mayat, dengan wajah penuh ketakutan, yang ditinggal sendirian di liang lahat setelah para pelayat selesai menguburnya. Mata mayat tersebut tampak terbelalak, mulutnya yang sedikit terbuka tampak menyiratkan ekspresi ketakutan yang luar biasa.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)


Di poster teaser juga tertulis kalimat: “Siapapun Kamu di Dunia, Tujuh Langkah Pengantar Meninggalkanmu, Kamu Harus Bisa Menjawab Pertanyaan Malaikat Kubur. Jika Gagal, Akan Datang Kepadamu: Siksa Kubur.”

Takarir singkat tersebut seolah menjadi penegas dari apa yang terjadi pada mayat di dalam kuburan tersebut. Sebuah penggambaran akan siksaan mengerikan bagi manusia yang tidak bisa menjawab pertanyaan malaikat di alam kubur karena lemahnya iman.

Dengan melihat petunjuk yang ada, sudah jelas film ini akan mengeksplorasi genre horor dalam balutan religi. Film Siksa Kubur akan menjadi horor religi pertama bagi sutradara Joko Anwar yang telah sukses dengan berbagai judul blockbuster yang pernah dibuatnya.

“Film Siksa Kubur ini dibuat supaya penonton bisa merasakan diri mereka berada di dalam cerita. Visual dan penceritaannya dibikin dekat dengan masyarakat, supaya bisa lebih diresapi oleh penonton” kata Joko Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/1/2024).

Joko mengatakan bahwa film teranyarnya ini akan menghadirkan cerita dan karakter yang lebih dekat dengan penonton. Isu-isu yang diangkat di film ini adalah sesuatu yang kerap dialami masyarakat.

Selain itu, dalam film ini, dirinya juga akan memakai pendekatan visual yang realistik, mencekam dan meneror jiwa, serta akan membuat penonton percaya adanya siksa kubur. Termasuk, bagi mereka yang selama ini masih mempertanyakan ada atau tidaknya siksa kubur tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)



Diproduksi oleh Come and See Pictures, film ini akan dibintangi deretan aktor top Tanah Air lintas generasi, dari legenda hidup aktor Indonesia Christine Hakim, hingga peraih Piala Citra lima kali, Reza Rahadian. Selain itu, nama-nama besar lain, seperti Happy Salma, Jajang C. Noer, Putri Ayudya, Niniek L Karim, Djenar Maesa
Ayu, Muzakki Ramdhan, dan Widuri Putri juga akan terlibat di film ini.

Di belakang layar, Joko Anwar juga kembali menggandeng sejumlah sineas kenamaan. Film teranyarnya itu bakal diproduseri oleh Tia Hasibuan, sineas yang telah menjadi mitra kerjanya sejak lama. Dia juga adalah peraih 2 Piala Citra sebagai produser.

Selain itu, Jaisal Tanjung juga akan kembali menjadi sinematografer. Pria yang karib disapa Ical Tanjung itu pernah meraih empat Piala Citra sebagai sinematografer terbaik. Joko juga mengajak Allan Sebastian untuk memastikan kebutuhan  artistik film anyarnya lebih maksimal. Allan pernah meraih tiga Piala Citra sebelumnya.

Film Siksa Kubur tampak akan jadi suguhan sinema spesial dari Joko Anwar. Film ini menandai karya feature ke-10 dalam karier penyutradaraannya. Proses produksi film ini juga berbarengan dengan tonggak perjalanan karier penyutradaraannya yang mulai memasuki usia dua dekade.

Sejak rencana pembuatan film ini diumumkan ke publik, Siksa Kubur disambut antusias oleh pencinta film dan terus menjadi perbincangan hangat. Dengan dirilisnya poster teaser, film Siksa Kubur makin dekat ke jadwal penayangannya di bioskop. Namun, sejauh ini tanggal perilisannya belum diumumkan ke publik.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Film Siksa Kubur Garapan Joko Anwar, Siap Tayang 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Drama Komedi Keluarga Batak dalam Teaser Trailer Film Tulang Belulang Tulang

BERIKUTNYA

Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba-Hashira Training Arc, Tayang Februari di Bioskop Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: