Still Photo Film Siksa Kubur (Sumber gambar: Instagram.com/jokoanwar)

Joko Anwar Bagikan Still Photo Pertama Film Siksa Kubur, Misterius dan Mencekam

27 January 2024   |   08:44 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sutradara Joko Anwar untuk pertama kalinya membagikan still photo karya film terbarunya yang berjudul Siksa Kubur ke publik. Dalam still photo tersebut, Joko tampak memperlihatkan gambaran situasi adegan misterius dengan intensi yang cukup mencekam.

Still pertama adegan film Siksa Kubur yang dibagikan ini memotret dua orang manusia sedang memandang terowongan gelap di depannya. Di langit-langit terowongan tersebut, terdapat rambut akar pohon menjuntai dengan dinding-dindingnya yang tampak berdebu dan tak terawat. 

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Film Siksa Kubur Garapan Joko Anwar, Siap Tayang 2024

Dua orang yang ada di gambar tersebut adalah Muzakki Ramdhan dan Widuri Puteri. Muzakki tampak memakai baju berwarna hijau lengkap dengan kopiah hitam yang melekat di kepalanya. Sementara itu, Widuri putih mengenakan pakaian serba putih.

Widuri terlihat lebih dekat dengan terowongan gelap yang mencekam tersebut. Sementara itu, Muzakki berada sedikit lebih jauh, tetapi tampak membuntuti Widuri.

Joko Anwar mengatakan gambar ini adalah still pertama karya teranyarnya yang direncanakan akan tayang tahun ini. Dalam takarir singkat, dia juga membubuhi sedikit kalimat yang sangat mungkin menjadi sebuah clue dari still photo tersebut atau gambaran umum film barunya.

“Segelap apa pun tempat yang pernah kita masuki, tak ada yang segelap ketika kita sendirian di dalam kubur nanti. Bersiaplah,” tulis Joko Anwar di Instagram resminya, dikutip Hypeabis.id Sabtu (27/1/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)


Dua tahun setelah film Pengabdi Setan 2: Communion dirilis, sutradara Joko Anwar memang tengah bersiap untuk merilis satu lagi film horor terbarunya pada tahun ini. Mengambil tajuk Siksa Kubur, film horor teranyarnya itu akan menandai periode penting dalam proses berkaryanya di dunia film.

Siksa Kubur bakal menandai film panjang ke-10 dalam kariernya. Proses produksi film ini juga berbarengan dengan tonggak perjalanan karier penyutradaraannya yang mulai memasuki usia dua dekade.

Memulai debut di industri film Tanah Air pada 2003 dengan menjadi penulis film Arisan, Joko Anwar mampu terus mengeksiskan namanya di dunia sinema selama dua puluh tahun terakhir ini. Portofolio filmnya mencakup banyak genre, dari komedi, drama, science fiction, hingga horor.

Namun, genre terakhir memang cukup melekat dengan sosok sutradara kelahiran 1976 tersebut. Film Siksa Kubur yang bakal rilis tahun ini diketahui masih memiliki hubungan erat dengan film pendek bertajuk Grave Torture yang dibuatnya pada 2012.

Sejak rencana pembuatan film ini diumumkan ke publik, Siksa Kubur memang terus menjadi perbincangan hangat. Selain judulnya yang sudah langsung memberikan intensi horor, film ini juga memiliki deretan aktor dan aktris papan atas yang terlibat di dalamnya.

Film ini akan dibintangi oleh peraih Piala Citra lima kali, Reza Rahadian. Kolaborasi ini juga menandai film horor pertamanya selama karier keaktorannya. Selain itu, legenda hidup aktor Indonesia Christine Hakim juga dikonfirmasi bergabung di film ini.

Tak hanya mereka, deretan nama besar lain seperti Happy Salma, Jajang C. Noer, Putri Ayudya, Niniek L Karim, Djenar Maesa Ayu, Muzakki Ramdhan, dan Widuri Putri juga bakal bermain di film ini. Sejumlah pendatang baru, seperti Rummy Rudiyanti dan Kania Atmaja juga tergabung dalam proyek tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)


Di belakang layar, Joko Anwar juga kembali menggandeng sejumlah sineas kenamaan. Film teranyarnya itu bakal diproduseri oleh Tia Hasibuan. Dia adalah peraih 2 Piala Citra sebagai produser.

Selain itu, Jaisal Tanjung juga akan kembali menjadi sinematografer. Pria yang karib disapa Ical Tanjung itu juga pernah terlibat dalam beberapa proyek dengan Joko Anwar seperti film Gundala sampai Perempuan Tanah Jahanam.

Film Siksa Kubur telah selesai menjalani proses syuting sejak akhir 2023 lalu. Melalui media sosialnya, pada 25 September 2023, Joko Anwar membagikan foto dirinya yang sedang berada di lokasi syuting film Siksa Kubur.

Tak berselang lama, pada 6 November 2023, sutradara film Janji Joni itu kemudian mengumumkan bahwa proses syuting telah rampung. Kini, proses post production tengah dilakukan sebelum akhirnya tayang pada tahun ini. Sejauh ini, belum ada tanggal penayangan yang diumumkan.

Baca juga: Review Film Pemukiman Setan, Angin Segar Genre Horor Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Game dengan Jumlah Download Terbanyak di Dunia

BERIKUTNYA

Lokasi & Jadwal Car Free Day Minggu 28 Januari 2024 di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: