Ramadan Runway 2024 (Sumber Foto: Kota Kasablanka)

Ramadan Runway 2024 Hadirkan Koleksi Busana Modest Spesial Lebaran dari 60 Desainer Lokal

31 March 2024   |   17:02 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, orang-orang mulai memadati pusat perbelanjaan untuk belanja baju baru supaya bisa tampil sempurna saat Lebaran. Apalagi tren modest fesyen yang selalu berubah tiap tahunnya membuat orang-orang tak mau ketinggalan.

Menangkap antusasme masyarakat yang tinggi akan fesyen, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode lndonesia (APPMI) dan Kota Kasablanka menghadirkan event fesyen bertajuk Ramadan Runway yang berlangsung mulai 27 Maret sampai 21 April 2024.

Mengusung tema The Splendour Mubarak, kata Splendour sendiri memiliki arti kemegahan yang terinspirasi dari kemegahan Masjid Al Aqsa di Palestina dan Mubarak artinya keberkahan. Melalui tema The Splendour Mubarak, Ramadan Runway 2024 ini diharapkan memiliki keberkahan yang bisa dirasakan oleh para pecinta mode maupun pengunjung.

Baca Juga: Ada Modest Wear hingga Couture, Tengok Koleksi Hari Raya dari Benang Jarum

Ramadan Runway bakal menampilkan beragam busana modest terbaru yang bisa menjadi inspirasi untuk dikenakan saat momen Hari Raya nanti. Tahun ini, ajang fesyen tersebut menghadirkan lebih dari 60 jenama busana modest dan produk lainnya.

''Dengan rangkaian acara yang menarik, pengunjung tentunya akan disoguhkan mulai dari fashion show setiap weekend hingga artist performance.” Jelas Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka, dikutip dari rilisnya Minggu (31/3/2024).

 

Ramadan Runway 2024 (Sumber Foto: Kota Kasablanka)

Ramadan Runway 2024 (Sumber Foto: Kota Kasablanka)


Khusus acara fashion show bisa disaksikan mulai 28 - 31 Maret, dan 6, 7, 20, 21 April 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka. Nantinya presentasi mode tersebut akan menampilkan karya-karya desainer dan jenama modest fesyen ternama Idnonesia.

Beberapa di antaranya mulai dari, Amanda Tania, Ariy Arka, Coenrad By Kunce, Dana Duriyatna, Defrico Audy, Erdan, Itang Yunasz, Kunce Manduapessy, Leny Rafael, Ria Miranda, ROSE.MA.LINA, SI.SE.SA, Umbul Tirta, dan masih banyak lagi.

Sebanyak 74 unit tenan berpartisipasi di Ramadan Runway 2024 dengan persentase 80 persen desainer dan 20 persen brand lokal. Tenan-tenan tersebut tersebar di tiga area Kota Kasablanka yaitu Grand Atrium, Mosaic Walk, dan Fashion Atrium. 

Pengunjung dapat langsung berbelanja baju lebaran pilihannya. Apalagi Ramadan Runway 2024 juga bertabur promo menarik dengan bekerja sama dengan BTN sebagai Official Bank Partner. Salah satu program yang ditawarkan oleh BTN adalah diskon 10 persen di setiap tenan yang dapat dilakukan setiap transaksi dengan pembayaran menggunakan bank tersebut. 

Selama periode 12 Maret-9 April 2024, pengunjung berkesempatan mendapatkan eksklusif scarf dari desainer ternama hanya dengan belanja minimal Rp1.000.000 di seluruh tenan Kota Kasablanka dengan menggunakan BTN Visa Debit Card.

Penawaran menarik lainnya, pengunjung bisa buka bersama dengan membawa pulang MAP voucher sebesar Rp100.000 hanya dengan makan dan minum minimal Rp1.000.000 (berlaku struk gabungan) di tenant F&B Kota Kasablanka. Setelah berbuka puasa, pengunjung bisa mengikuti salat tarawih berjamaah dan mendapatkan takjil di Masjid Al-ikhlas, Kota Kasablanka, Lantai LG.

Selain menampilkan fashion show dari koleksi desainer dan rumah mode ternama, Ramadan Runway 2024 juga akan dimeriahkan oleh penampilan spesial dari sejumlah artis, yakni Novia Bachmid, Yuyun Arfa x Pelantun Jiwa, Yan Yosua, Aziz Hendra, Ihsan Tarore, dan Maria Calista.

Baca Juga: Eksklusif Jeny Tjahyawati, Desainer Modest Fashion yang Berjaya di Pekan Mode Dunia

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Daftar Konser & Fan Meeting K-Pop April 2024 di Indonesia

BERIKUTNYA

Zaskia dan Shiren Sungkar Luncurkan Busana Ramadan yang Terinspirasi Budaya Islam di Turki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: