Founder HYBE Bang Si-hyuk (tengah) dengan Kim Chae-won (kiri) dan Sakura (kanan). (Sumber gambar: Instagram @hitmanb72)

Gabung ke Source Music, Sakura & Chaewon Eks IZ*ONE Bakal Debut dengan Grup Le Sserafim

28 March 2022   |   18:08 WIB

Dua pekan setelah resmi bergabung dengan agensi Source Music, induk agensi Hybe Corp., resmi mengumumkan nama dan rincian awal girl group baru yang menghadirkan Miyawaki Sakura dan Kim Chae-won eks IZ*ONE melalui media sosialnya pada Senin (28/03/2022) tengah malam.

Melalui teaser perdana yang diunggah di kanal Youtube Hybe Labels, grup ini akan dinamakan LE SSERAFIM, yang merupakan anagram dari kalimat "IM FEARLESS" yang kemudian diacak hingga membentuk logo bintang di tengahnya. 

Tidak hanya merilis logo grup, Source Music juga merilis media sosial resmi Le Sserafim yang meliputi Youtube, Instagram, Facebook, akun VLIVE, Twitter untuk promosi di Korea dan Jepang, serta akun Weibo untuk promosi di China. Hingga perilisan perdananya pada tengah malam, kedua akun Twitternya telah diikuti lebih dari 100.000 pengguna.

Selain itu, Source Music juga membocorkan jadwal debut dan makna di balik nama Le Sserafim. Newsis melaporkan, grup kolaborasi pertama antara Hybe dan Source Music itu akan debut pada Mei 2022. Hingga saat ini, belum ada rincian lebih lanjut tentang jumlah anggota dari Le Sserafim selain Sakura dan Chaewon.
 

Dalam pernyataan pembukanya, Hybe menjelaskan bahwa nama grup ini bermakna dalam segi kepercayaan diri.

"Ini menunjukkan kepercayaan diri dan keinginan kuat untuk melangkah maju tanpa rasa takut dan terpengaruh oleh tatapan dari dunia," mengutip keterangan resmi agensi.

(Baca juga: Sakura & Chaewon Eks IZ*ONE Resmi Gabung di Source Music)

Kehadiran girl group ini menarik perhatian masyarakat, sebab sebelum BIGHIT Entertainment resmi mengganti nama menjadi Hybe, agensi ini hanya pernah men-debut-kan satu girl group bernama GLAM pada 2012. Grup dengan lima orang anggota ini diketahui bubar hanya dalam kurun waktu tiga tahun.

Pasalnya, grup ini telah mengalami pergantian anggota hanya dalam kurun waktu enam bulan setelah debut dan salah satu anggotanya mengalami kasus kriminal pada 2014. Tanpa kabar yang jelas tentang status grup, akhirnya GLAM resmi bubar pada 2015 setelah Dahee masuk penjara akibat kasus pengancaman (blackmail) terhadap aktor Lee Byung-hun.

Setelah itu, Big Hit Music hanya mengurus boy group BTS yang telah debut sejak 2013 dan mengorbitkan beberapa boy group seperti TXT pada 2019 dan Enhypen pada 2020 setelah mengganti namanya menjadi Hybe Labels.

Dengan masuknya Le Sserafim dalam jajaran grup milik Hybe Labels, kini agensi induk tersebut telah memiliki enam grup: BTS dan TXT yang di bawah manajemen BIGHIT Music, Seventeen dan fromis_9 di bawah manajemen Pledis Entertainment, serta Enhypen di bawah manajemen BELIFT Lab. Jumlah ini telah berkurang setelah Pristin bubar pada 2019 dan GFRIEND bubar pada 2021.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Wah, Elon Musk Bakal Bikin Media Sosial Baru?

BERIKUTNYA

Tampar Chris Rock, Will Smith Terancam Kehilangan Piala Oscar?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: