The Sin. (Sumber gambar: BIFFF)

Sinopsis Film Horor Korea The Sin, Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia

03 April 2024   |   09:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor Korea Selatan The Sin (2024) mulai tayang di bioskop hari ini, Rabu (3/4/2024). Film arahan sutradara Han Dong-seok ini akan menelusuri perjalanan misterius yang menggali akar dari dosa dan penghakiman abadi. The Sin menawarkan premis dengan dua pertanyaan, dari mana dosa berasal dan apakah kita dilahirkan dengan dosa?

Untuk mengungkap misteri tersebut, film ini akan mengikuti kisah seorang wanita yang dikutuk untuk mengungkap petunjuk-petunjuk asal-usul dosa-dosa yang diperbuat oleh manusia.

Mengutip situs Brussels International Fantastic Film Festival (BIFFF), The Sin adalah sebuah film horor arthouse yang mengangkat beragam pengalaman sinema, mulai dari snuff movie dengan adegan-adegan pembunuhan, berubah menjadi teror zombie, aksi pembalasan brutal, hingga survival mode pada karakter-karakternya. 

Baca juga: Fakta Menarik Film THE SIN, Horor Misteri Korea Tayang di Bioskop 3 April 2024

Kisah The Sin bermula dari tokoh Shi-young (diperankan oleh Kim Yoon-hye), mantan penari yang mendapatkan peran utama dalam sebuah proyek film avant-garde dari seorang sutradara sekaligus penulis terkenal, yang dihormati secara internasional.

Anehnya, skenario film itu tidak bisa dimengerti Shi-young. Satu-satunya instruksi yang diberikan kepadanya justru koreografi detail yang harus dia pelajari dengan hati-hati, sekaligus wajib dieksekusi dengan sempurna setiap kali dia mendengar kata "action" dari sang sutradara.

Ditambah, proses syuting film tersebut dilakukan di sebuah sekolah yang terbengkalai dan berlokasi di perdesaan terpencil. Selama syuting, Shi-young diharuskan terus menari tanpa henti. Bersama rekannya, Chae-yoon, mereka mempersembahkan koreografi yang menggambarkan semacam ritual perdukunan.
 

Poster The Sin. (Sumber gambar: BIFFF)

Poster The Sin. (Sumber gambar: BIFFF)

Situasi berubah drastis ketika sebuah kecelakaan mengerikan terjadi di lokasi syuting. Mulai dari sini, segalanya berubah menjadi mimpi buruk. Seorang anggota staf jatuh dari atap seolah-olah dirasuki oleh kekuatan gaib. Dengan penuh ketakutan, para saksi melihat tubuhnya yang hancur mulai bangkit seperti mayat hidup.

Staf itu pun berubah menjadi zombie mengerikan yang tak segan menyerang kru-kru yang lain, hingga mengubah mereka menjadi monster. Namun, di tengah kekacauan itu, sutradara proyek film itu tetap merekam kejadian demi kejadian di lokasi, sementara krunya terus tewas berguguran.

Di tengah kekacauan yang mematikan, para korban berjuang untuk bertahan hidup tanpa mengerti penyebab sebenarnya. Sementara itu, di balik keganasan itu, tersembunyi kisah gelap seorang wanita yang terkutuk.

Dalam pertarungan untuk bertahan hidup dan mengungkap misteri yang mengancam, The Sin menghadirkan pengalaman horor yang mencekam dan tak terlupakan bagi para penonton. Film ini disebut tidak hanya terampil menghadirkan beberapa genre dengan setiap kejutan di dalamnya, melainkan juga suguhan kemegahan visual yang memanjakan mata.
 

Trailer yang dirilis menampilkan cuplikan kengerian demi kengerian yang dihadirkan dalam film The Sin. Klip berdurasi 1 menit 11 detik itu dibuka dengan kondisi sekolah yang menjadi lokasi syuting proyek film misterius. Sekolah itu dipenuhi dengan simbol-simbol misterius yang menjadi bagian dari ritual supranatural.

Shi-young, yang didapuk sebagai peran utama dalam proyek film misterius itu tampak kewalahan menghadapi kejadian demi kejadian aneh dan mengerikan yang muncul di sekolah tersebut. Sampai pada akhirnya, satu per satu kru berubah menjadi zombie mengerikan yang saling menyerang.

Suasana semakin mencekam ketika Shi-young diminta oleh sutradara untuk menari sepanjang sore hingga malam hari yang disebut menjadi bagian adegan dalam film. Namun, koreografi itu rupanya menjadi bagian dari ritual gelap yang sengaja dibuat sutradara, hingga membuat keadaan makin mengerikan. 

Selain Kim Yoon-hye, film The Sin juga dibintangi Song I-jae sebagai Chae Yoon dan Park Ji-hoon sebagai Hwi Wook. Mereka berperan sebagai dua sutradara misterius yang tampaknya menjadi dalang di balik kekacauan dan teror mengerikan dalam film. Selain itu, ada pula Lee Sang-ah sebagai Ketua Yoon.

Film The Sin tayang di jaringan bioskop XXI dan CGV di Indonesia mulai 3 April 2024.

Baca juga: Trailer & Poster Film Horor Menjelang Ajal Dirilis, Tayang 30 April di Bioskop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Resep Es Tradisional Indonesia untuk Takjil Buka Puasa, Es Puter sampai Es Teler

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Raih Sertifikat Emas di Prancis Berkat Single Seven

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: