Song Ha Yoon (Sumber Foto: Instagram/@hayoonsong1202)

Profil Song Ha Yoon, Aktris Pemeran Marry My Husband yang Terseret Isu Bullying

02 April 2024   |   19:24 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Korea Selatan Song Ha Yoon baru-baru ini terseret kasus bullying atau perundungan semasa sekolahnya. Setelah mencuat kabar tersebut, KingKong by Starship selaku agensi Song Ha Yoon merilis pernyataan resmi mengenai tuduhan yang dilayangkan kepada artisnya.

Mengutip Soompi, program berita JTBC merilis laporan bahwa ada seorang informan yang disamarkan dengan nama A, menyatakan bahwa dia menjadi korban kekerasan aktris berinisial S. A merilis foto S dengan wajah yang diburamkan, tak lama kemudian kecurigaan publik langsung mengarah pada Song Ha Yoon. 

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Orang Korea Selatan Terobsesi dengan MBTI 

A disebut-sebut mengalami kekerasan oleh S pada Agustus 2004 ketika masih duduk di bangku SMA di Seocho-gu, Seoul. Dia menuduh sang aktris melakukan 'penyerangan tak beralasan' selama bertahun-tahun kepadanya.

Pihak agensi telah berusaha mengklarifikasi situasi ini secara langsung dengan informan A. Mereka mengusulkan pertemuan langsung untuk mengonfirmasi kebenarannya dan berdiskusi secara lebih detail, tapi upaya tersebut ditolak.

"Agensi menyadari keseriusan masalah ini dan untuk memastikan kebenarannya setelah menerima laporan awal, kami menghubungi informan," tulis pernyataan agensi dikutip dari Soompi, Selasa (2/4/2024).

Agensi Song Ha Yoon kemudian merilis pernyataan bahwa tuduhan yang dilayangkan oleh informan tersebut tidak relevan dan tidak benar. Bahkan, Song Ha Yoon sendiri disebutkan tidak mengenal orang tersebut.

"Setelah memeriksa kebenarannya dengan aktris kami mengenai klaim yang dibuat oleh informan, kami memastikan bahwa semua informasi itu tidak benar dan bahwa informan tersebut adalah sosok asing baginya," kata pihak agensi.


Profil Song Hayoon

Nama Song Hayoon, melambung setelah membintangi drama Korea Marry My Husband sebagai Jung Soo Min, sosok orang ketiga yang merebut suami sahabatnya sendiri. Karakternya digambarkan sebagai wanita yang manipulatif, licik, dan rela melakukan apapun demi mencapai keinginannya.

Peran antagonis yang dilakoninya tersebut membuat penonton ikut kesal karena aktingnya yang terasa sangat natural. Song Ha Yon memiliki nama asli Kim Mi-sun. Wanita kelahiran 2 Desember 1986 tersebut memulai debutnya sebagai Kim Byul, tetapi kemudian mengganti nama panggungnya menjadi Song Ha-yoon pada 2012.

Sampai saat ini Song Ha Yoon aktif sebagai aktris dan model. Debutnya di kancah perfilman setelah membintangi drama berjudul Sang Doo, Let's go to School, bersama dengan Rain dan Gong Hyo Jin yang tayang di KBS2 pada 2003. Sementara debutnya di layar kaca ketika membintangi Dasepo Naughty Girl (2006).

Namanya, mulai dikenal setelah membintangi Fight for My Way sebagai Baek Seol Hee yang tayang di KBS2 pada 2017. Setahun kemudian, pertama kalinya Song Ha Yoon dieprcaya sebagai pemeran utama ketika membintangi Devilish Charm sebagai Joo Gi Bbeum di MBN-Dramax pada 2018.

Baca juga: Resensi Buku Kimchi Confessions, Ketika Xaviera Putri Membedah Realitas Pendidikan Korea

Sepanjang kariernya di industri perfilman Korea Selatan, Song Ha Yoon telah mendapatkan sejumlah penghargaan mulai dari Best New Actress - MBC Drama Awards 2015, Best Actress - 2nd KWeb Fest Awards 2016, Best Supporting Actress - 54th Baeksang Arts Awards 2018, Cinematographers’ Choice Popularity Award - 39th Golden Cinema Film Festival 2019, dan masih banyak lagi. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fakta Menarik Film THE SIN, Horor Misteri Korea Tayang di Bioskop 3 April 2024

BERIKUTNYA

6 Resep Kue Tradisional Lebaran khas Betawi, Ada Biji Ketapang & Akar Kelapa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: