Aktor Song Kang (Sumber gambar: Instagram/songkang_b)

Profil Song Kang, Aktor Populer Korsel yang Kena Wajib Militer April 2024

18 March 2024   |   06:18 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Korea Selatan Song Kang tak lama lagi akan rehat sejenak dari dunia entertainment untuk menjalani wajib militer pada awal April 2024. Menurut agensi Namoo Actors, Song Kang akan menjalankan tugasnya sebagai tentara aktif di Angkatan Darat Korea Selatan.

Namun, sebelum itu, pemeran utama drama Nevertheless ini masih akan tetap menghibur para penggemarnya, setidaknya sebelum dirinya resmi mendaftar pada 2 April 2024. Dia diketahui akan terlibat dalam acara survival girl group Mnet bertajuk “I-LAND2: N/a”!.

Baca juga: V BTS Siapkan Single FRI(END)S Buat Obat Kangen Selama Wajib Militer

Dalam acara yang akan dimulai pada 18 Maret 2024 tersebut, Song Kang akan berperan sebagai pendongeng. Partisipasinya di acara “I-LAND2: N/a”! akan menjadi kemunculan terakhirnya di publik sebelum akhirnya menjalani wajib militer.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@songkang_b)


Pihak agensi meminta para penggemar untuk senantiasa tetap mencintai Song Kang dan mendoakan sang aktor lancar saat menjalani wajib militer. Selain itu, mereka juga mewanti-wanti penggemar untuk tidak datang ke lokasi saat sang aktor melakukan pendaftaran wajib militer.

Sebab, pihaknya tidak akan mengadakan kegiatan atau acara istimewa tertentu. Song Kang diketahui akan mendaftar secara privat untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di tempat pendaftaran.

"Kami meminta cinta dan dukungan hangat dari banyak orang agar Song Kang bisa kembali dalam keadaan sehat dan semakin dewasa setelah menyelesaikan tugas wajib militernya," ujar Namoo Actors, dikutip Hypeabis.id dari pengumuman resminya, Senin (18/3/2024).

Program wajib militer di Korea Selatan umumnya berlangsung 18-24 bulan. Dengan demikian, jika Song Kang mulai wamil pada April 2024, dia diprediksi akan menyelesaikan tugasnya pada Oktober 2025. 


Profil Song Kang

Song Kang adalah aktor yang belakangan naik daun berkat peran apik yang dimainkannya dalam beberapa series di Netflix. Lahir pada 23 April 1994, aktor dengan tinggi badan 186 itu menjalani masa kecilnya di Suwon, Korsel.

Kecintaannya pada seni peran telah terpupuk lama. Dia bahkan mengambil jurusan seni dan film di Universitas Konkuk. Latar belakang ini yang membuatnya bisa dengan mudah memainkan banyak karakter menarik di film yang dibintanginya.

Debut Song Kang dimulai pada 2017. Kala itu, dia mengambil peran sebagai pendukung Baek Jin Woo dalam drama The Liar and His Lover. Pada tahun yang sama, dirinya juga bermain di drama keluarga Man in The Kitchen bersama Kim Woo Joo.

Setelah drama, pada 2018 Song Kang mulai aktif bermain film. Dia sempat membintangi Beautiful Vampire pada tahun tersebut. Setahun setelahnya, dia juga berhasil jadi pemeran utama di drama Love Alarm.

Dari drama tersebut, namanya mulai naik. Popularitasnya makin memuncak ketika membintangi drama adaptasi Webtoon berjudul Sweet Home pada 2020. Setelahnya, dia makin banyak mendapat peran utama di berbagai drama Korea, dari Love Alarm Season 2, Navillera, Nevertheless, Forecasting Love and Weather, Sweet Home Season 2, dan My Demon.

Meski namanya mentereng sebagai aktor, rupanya Song Kang sempat terpikir untuk menjalani profesi lain. Melansir Soompi, kala remaja, dirinya pernah bermimpi menjadi seorang arsitektur atau desainer furnitur.

Namun, menurutnya, profesi tersebut tidaklah mudah dilakukan. Sebab, pekerjaan tersebut menuntut untuk melihat, membuat, dan menyelesaikan gambar dengan sempurna. Dia pun tak tahu harus memulai belajar dari mana saat kecil.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@songkang_b)


Takdir kemudian membawanya pada dunia keaktoran. Meski sudah membintangi banyak judul, Song Kang mengaku terus memperdalam pengetahuannya di dunia seni peran. Dia kerap kali melakukan pendalaman karakter dengan membaca buku.

Dia lebih suka membaca buku daripada menonton drama atau film untuk proses riset. Sebab, dengan membaca buku, imajinasinya bisa bermain dan dapat lebih ekspresif. Sesuatu yang tak didapatnya ketika menonton. 

Baca juga: RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS Kompak Daftar Wajib Militer Bersama dan Comeback 2025

Di dunia keaktoran, Song Kang mengidolai Jung Kyung Ho. Menurutnya, akting dari Jung Kyung Ho sangat menyenangkan dan realistik. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Laptop Bisnis 2024 yang Cocok Buat Eksmud

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang NAACP Image Awards 2024: Film The Color Purple Mendominasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: