Godzilla x Kong: The New Empire. (Sumber gambar : imdb/Warner Bros. Pictures)

Fakta Menarik Film Godzilla x Kong: The New Empire, Babak Baru Pertarungan Dua Titan

02 April 2024   |   07:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Dua Titan dalam waralaba Monsterverse, Godzilla dan Kong kembali hadir dengan petualangan sinematik baru pada tahun ini. Kali ini, para monster purba itu dihadapkan dengan ancaman besar dan mengharuskan mereka bekerja sama dalam seri epik Godzilla vs Kong: The New Empire 

Monsterverse tampaknya siap kembali mendulang kesuksesan dengan pertarungan besar antar para raksasanya. Pasalnya, antusiasme penggemar Godzilla x Kong cukup besar. Terlihat dari 5,7 juta penonton yang menyaksikan official trailer 2 film ini dalam 3 pekan sejak dirilis Warner Bros pada 15 Februari 2024.

Baca juga: 7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

Diketahui pada seri sebelumnya, Godzilla vs. Kong, film ini mencetak box office dengan pendapatan US$470,1 juta atau setara Rp7,2 triliun. Adam Wingard yang kembali didapuk sebagai sutradara pun optimis film kelima dari seri Monsterverse ini bisa melanjutkan kesuksesan mengingat jalan cerita yang berbeda daripada sekuel sebelumnya.

Kembali berkolaborasi dengan Terry Rossio, dibantu Simon Barrett dan Jeremy Slater, Wingard menghadirkan petualangan baru yang mempertemukan Kong dan Godzilla. Memang dua Titan purba ini masih bertarung sengit, tetapi untuk pertama kalinya mereka akan bekerja sama menghadapi ancaman besar dari sisa-sisa peradaban masa lampau.

Godzilla x Kong: The New Empire menggali lebih jauh sejarah para Titan ini dan asal usul mereka. Film ini juga mengungkap misteri Skull Island dan lingkungan sekitarnya.

Dalam film ini, Baik Kong maupun Godzilla merasakan kekuatan besar mengancam dan membuat mereka takut. Ternyata, Kong bukan satu-satunya ras monster primata dari Skull Island yang masih bertahan hidup. Melalui sebuah portal yang dibuka manusia, dia menemukan sekelompok bangsanya hidup di baliknya.

Kelompok monster primata di balik portal ternyata menjadi ancaman bagi kelangsungan hidup manusia di bawah kepemimpinan karakter baru bernama Scar King. Berbeda dengan Kong, Scar King dan kelompoknya merupakan orangutan besar dengan bulu pendek berwarna merah. 

Primata monster ini diperkirakan sudah hidup sejak ribuan tahun lalu di Hollow Earth, dunia yang hanya bisa dilintasi melalui portal oleh para Titan. Dia berhasil melewati portal dan menimbulkan kekacauan di kota. 

Tidak hanya Scar King, ancaman juga datang dari Titan lain, Shimo/Shimu. Mirip dengan Godzilla, anya saja monster ini memiliki tubuh berwarna putih dan sirip punggu berwarna biru tua. 

Shimo merupakan Titan pertama yang ada di dunia, sebelum Godzilla dan Kong hadir. Villain ini memiliki kekuatan besar dibandingkan Ghidorah yang muncul dalam film Godzilla: King of The Monsters pada 2019. 

Kong sempat terkejut dengan hadirnya leluhur para Titan itu. Dia kewalahan dan tidak bisa mengatasinya sendirian. Oleh karena itu, Kong bekerja sama dengan Godzilla mengatasi Scar King dan Shimo. 

Kali ini, Wingard memastikan bahwa pertarungan sengit hanya terjadi di antara para Titan, tanpa campur tangan manusia. Pertarungan epik akan terjadi!

Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Kaylee Hottle mengulangi peran mereka yakni sebagai Dr. Illene Andrews, Bernie Hayes, dan Jia. Film ini juga dibintangi oleh pendatang baru Dan Stevens dan Fala Chen.

Godzilla x Kong: The New Empire menandai film ke-38 dalam franchise Godzilla yang dimulai di Jepang pada 1954 dengan judul Godzilla karya Ishiro Honda. Film ini juga menandai film ke-13 dalam franchise King Kong yang dimulai di AS pada 1933.

Sementara dari franchise Monsterverse, Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film kelima. Dimulai dengan film Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017), Godzilla: King of the Monsters (2019). Kemudian film berlanjut pada pertarungan Godzilla dan Kong dalam sekuel Godzilla vs Kong (2021).

Data Film
Judul: Godzilla x Kong: The New Empire
Genre : Sci-fi, Action, Adventure
Sutradara: Adam Wingard
Penulis Skenario: Terry Rossie, Simon Barrett, Jeremy Slater
Produser: Mary Parent, Alex Garcia, Eric McLeod, Thomas Tull, Brian Rogers
Pemeran : Rebecca Hall, Dan Stevens, Rachel House, Brian Tyree Henry, Kaylee Hottle, Fala chen, Alex Ferns.
Distributor: Warner Bros. Pictures
Tanggal rilis: 27 Maret 2024
Durasi: 1 jam 55 menit

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tips Mudik Anti Mati Gaya & Aman Sampai Tujuan

BERIKUTNYA

Hari Buku Anak Internasional 2024, Simak Sejarah & Tema Perayaannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: