Poster Godzilla x Kong: The New Empire (sumber gambar Twitter Godzilla x Kong)

Sinopsis Godzilla x Kong: The New Empire, Tayang 29 Maret 2024

17 March 2024   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat jagat sinema monster sepertinya siap semringah tahun ini. Pasalnya, film Godzilla x Kong: The New Empire dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat pada 29 Maret 2024 waktu setempat. Diproduksi oleh Warner Bros, Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film kelima dari jagat sinema MonsterVerse.

Disutradarai oleh Adam Wingard, kisah mengenai para monster ini akan dieksplorasi lebih jauh lagi dibanding seri sebelumnya. Yaitu mengenai asal-usul dari Kong yang nantinya akan menghadapi Scar King, yang dikenal sebagai penguasa Hollow Earth. Dari sinilah Kong membutuhkan bantuan Godzilla untuk mengalahkan makhluk tersebut.

Baca juga: Godzilla Minus One Versi Hitam Putih Rilis Januari 2024

Dalam trailer yang diluncurkan, hal itu terlihat dari masa lalu Kong yang divisualkan muncul dari bawah tanah Piramida di Mesir dengan menggunakan sarung tangan lapis baja. Tak hanya itu, Kong juga diceritakan bertemu dengan bayi kera, yang kelak dikenal sebagai Scar King, di mana takdir bakal mempertemukan mereka untuk kembali bertemu sebagai musuh bebuyutan.

Sementara itu, Godzilla juga ditampilkan memiliki kekuatan baru dalam jagat monsterverse kali ini. Ini terlihat dari wujud sosok gergasi itu yang telah berubah dengan warna yang lebih solid. Bahkan keduanya, Kong dan Godzilla juga digambarkan tengah berlari bersama untuk mengejar musuh yang 'tak terlihat' dan menjadi enemy di muka bumi.  

Mengutip Variety, Godzilla x Kong: The New Empire juga disebut akan meneroka lebih jauh tentang misteri Hollow Earth, sebuah dunia di dalam perut bumi yang merupakan rumah dari para Titan. Film ini akan mengulik sejarah peperangan besar antara spesies Godzilla dan spesies Kong serta hubungannya dengan peran Scar King di film ini.

Tak hanya itu, dalam petualangannya nanti, Godzilla juga akan menghadirkan bentuk atau form baru yang dalam trailer tersebut, dia terlihat mengeluarkan cahaya berwarna merah muda. Padahal, dalam film sebelumnya, seharusnya ketika Godzilla menghadirkan serangan Atomic Breath, warna serangannya adalah biru.
 
 

Kisah film Godzilla x Kong: The New Empire akan dibuka dengan kisah petualangan berbahaya dari dua raksasa saat menjelajahi hollow earth. Arkian, mereka menemukan sebuah ancaman besar di dasar bumi, yang bisa menantang keberadaan eksistensi para makhluk hidup di muka bumi dengan adanya kelimun yang diketuai oleh Scar King.

Film ini juga akan banyak mengeksplorasi sejarah dan asal usul para Titan, serta Skull Island. Bahkan, film ini secara gamblang disebut akan mengungkap asal muasal bagaimana dua makhluk luar biasa ini bisa terlibat pertarungan yang eksplosif serta hubungannya dengan umat manusia yang telah menjadi penghuni bumi.

Godzilla x Kong: The New Empire akan menandai film ke-38 dalam waralaba Godzilla, yang dimulai di Jepang pada 1954 dengan Godzilla karya Ishiro Honda. Catatan ini juga menandai film ke-13 dalam franchise King Kong, yang dimulai di AS dengan film asli RKO Picture rilisan 1933. 

Selain dinahkodai Adam Wingard sebagai sutradara, film ini juga diramaikan oleh Terry Rossio, Simon Barrett, dan Jeremy Slater sebagai penulis skenario. Sejumlah aktor Hollywood juga akan membintangi film ini, yaitu Rebecca Hall sebagai Dr. Ilene Andrews, Brian Tyree Henry sebagai Bernie Hayes, Dan Stevens sebagai Trapper, hingga Kaylee Hottle sebagai Jia.

Sebagai tambahan informasi, Godzilla adalah karakter fiksi berupa monster atau kaiju yang diproduksi oleh Toho Co, Ltd. Monster raksasa ini muncul pertama kali pada tahun 1954 dalam film yang disutradarai dan ditulis oleh Ishiro Honda. Sejak itu, Godzilla menjadi ikon budaya pop internasional dan muncul di berbagai media. 

Godzilla disebut-sebut sebagai metafora untuk senjata nuklir yang cukup dekat dengan sejarah bangsa Jepang. Selain itu, Godzilla juga kerap menjadi ikon budaya populer sekaligus kritik terhadap modernisme dan perang dunia yang memunculkan bayang-bayang nuklir sebagai salah satu senjata pemusnah massal.

Baca juga: MonsterVerse Berlanjut, Warner Bros Rilis Trailer Perdana Godzilla x Kong: The New Empire

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit dengan Nuansa Alam di Bandung

BERIKUTNYA

Asyik KAI Tebar Tiket Promo Mudik Lebaran Ramadan Festive Mulai 20 Maret 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: