Aktor Ario Bayu dipercaya sebagai Ketua Komite Festival Film Indonesia (Sumber gambar: Instagram/Ario Bayu)

Gantikan Reza Rahadian, Ario Bayu Didapuk Jadi Ketua Komite Festival Film Indonesia

01 April 2024   |   21:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Festival Film Indonesia (FFI) memiliki nahkoda baru setelah kepemimpinan Reza Rahadian selesai pada 2023. Aktor sekaligus model Ario Bayu menjadi penggantinya, bersamaan dengan aktris muda Prilly Latuconsina yang diberikan amanah sebagai Ketua Pelaksana FFI. 

Kabar itu disampaikan oleh akun media sosial Badan Perfilman Indonesia. “… sekaligus penyerahan estafet pelaksanaan Festival Film Indonesia kepada Ketua Komite FFI @bayu_ario dan Ketua Pelaksana FFI @prillylatuconsina96 …,” demikian tertulis.

Baca juga: Reza Rahadian dan Garin Nugroho Oper Baton Festival Film Indonesia 2023 ke Generasi Selanjutnya
 

Dikutip dari laman FFI, Ario Bayu merupakan aktor dan model asal Indonesia. Wajahnya kerap tampil di sejumlah majalah. Selain itu, Ario juga adalah pemeran yang telah bermain dalam banyak film layar lebar di dalam negeri.

Pria kelahiran Jawa Tengah dan lama hidup di Selandia Baru itu memulai debutnya melalui film berjudul Belahan Jiwa (2005). Sebelumnya, dia bertemu dengan Sekar Ayu Asmara dan mendapatkan tawaran untuk menjadi bagian karya tersebut.

Dia juga pernah bermain sebagai polisi bersih yang mempunya sisi lain lewat film berjudul Kala (2007). Kemudian, sang aktor juga memerankan karakter Lintang dewasa dalam karya berjudul Laskar Pelangi (2008) yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama.

Kariernya dalam industri seni peran cukup bersinar. Ario pernah beradu akting dengan pemenang piala Oscar, yakni Mickey Rourke dalam film Hollywood berjudul Java Heat (2013). Dia juga memerankan karakter Bung Karno dalam karya berjudul Soekarno: Indonesia Merdeka (2013) arahan dari sutradara Hanung Bramantyo.

Terbaru, dia juga bermain dalam serial Netflix berjudul Gadis Kretek. Dalam serial ini, sang aktor yang berperan sebagai Soeraja beradu akting Dian Sastrowardoyo.

Sementara itu, Prilly Latuconsina adalah aktris, presenter, dan penyanyi kelahiran Tangerang, Indonesia. Dia tercatat telah memerankan banyak film dan serial, dan kini mulai merintis kariernya sebagai produser yang punya rumah produksi sendiri. 

Namanya mulai mendapatkan perhatian masyarakat ketika berperan sebagai Yumi di sinetron berjudul Hanya Kamu, Sisi di Ganteng-Ganteng Serigala, dan menjadi Agatha di karya berjudul Betapa Aku Mencintaimu.

Dara cantik ini memulai karier dengan berperan sebagai seorang chef dalam acara Koki Cilik. Setelah itu, tawaran untuk tampil di sinetron berdatangan. Selain berperan dalam sejumlah sinetron, Prilly juga tercatat telah menjadi bagian dalam beberapa film layar lebar.

Salah satu filmnya yang berjudul Kukira Kau Rumah yang tayang pada 2022 dan berhasil meraih lebih dari 2 juta penonton. Dalam film itu, Prilly berperan sebagai Niskala Widiatmika yang didiagnosa menderita gangguan bipolar. Sang ayah yang bernama Dedi tidak mengizinkannya melanjutkan sekolah demi melindungi Niskala.

Selain Kukira kau Rumah, Prilly juga berperan dalam film seperti Budi Pekerti (2023), Ketika Berhenti di Sini (2023), dan sebagainya. Dia juga merupakan salah satu pendiri rumah produksi Sinemaku Pictures bersama dengan sutradara Umay Shahab.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Piala Citra FFI 2023, Women From Rote Island Borong 4 Penghargaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

MTI: Rekayasa Lalu Lintas Harus Mengutamakan Transportasi Umum

BERIKUTNYA

Sederet Artis Indonesia Nonton Konser Bruno Mars di Thailand, Ada Naysilla Mirdad dan Al Ghazali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: