Serial Mukidi. (Sumber gambar: Prime Video)

7 Film & Serial Tayang April 2024 di Prime Video, Ada Konten Lokal Original Mukidi

01 April 2024   |   17:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Prime Video siap menyuguhkan deretan judul film dan serial seru bagi penggunanya sepanjang April 2024. Konten-konten dari berbagai negara dengan ragam kisah dan genre dihadirkan sebagai pilihan tontonan yang menarik sekaligus menghibur.

Daftar film dan serial yang disiapkan oleh Prime Video terdiri dari konten original, film-film populer yang tayang di bioskop, hingga serial adaptasi dari seri video game terbaik sepanjang masa. Semua konten tontonan itu hadir dengan beragam genre dan cerita yang menarik mulai dari horor, romansa, hingga komedi. 

Baca juga: 5 Film dan Serial Tayang April 2024 di Disney+, Ada Drakor Blood Free

Dari tujuh judul yang akan tayang, dua di antaranya merupakan film Indonesia yang sebelumnya telah tayang di bioskop yakni Di Ambang Kematian dan Gampang Cuan. Selain itu, ada juga film original lokal yakni Mukidi yang dibintangi oleh Gading Marten dan Della Dartyan, serta serial Fallout yang kisahnya berdasarkan salah satu seri video game populer.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 7 film dan serial yang siap tayang di Prime Video sepanjang April 2024. 
 

1. Di Ambang Kematian (4 April)


Di Ambang Kematian adalah film horor hasil adaptasi dari utas (thread) viral @jeropoint di Twitter (sekarang X) berdasarkan kisah nyata. Film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini mengikuti kisah seorang perempuan muda bernama Nadia yang berada di ambang kematian. Hal ini bisa terjadi karena Nadia ternyata menjadi tumbal dari pesugihan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri.

Pesugihan tersebut meminta tumbal setiap 10 tahun sekali. Tumbal pertama terjadi pada 2002 ketika ibu Nadia meninggal dunia dengan cara yang mengenaskan. Sepuluh tahun kemudian, kakak kandung dari Nadia yang bernama Yoga juga bernasib sama seperti ibunya. Sebagai anggota keluarga yang masih hidup, Nadia pun merasa nyawanya terancam. 
 

2. Musica (4 April)

 

Musica adalah film komedi romantis dewasa Amerika Serikat yang ditulis, disutradarai, sekaligus dibintangi oleh Rudy Mancuso. Dalam film ini, dia beradu akting dengan aktris Camila Mendes.

Musica adalah film romansa coming-of-age yang mengikuti kisah seorang pria dengan kondisi sinestesia yang ingin menjadi kreator. Dia pun harus menerima masa depan yang tidak pasti sambil menghadapi tekanan percintaan, keluarga, dan budaya Brasilnya di Newark, New Jersey. 
 

3. How To Date Billy Walsh (5 April)


How To Date Billy Walsh adalah film yang mengikuti cerita dua orang remaja, Amelia (diperankan oleh Charithra Chandran) dan Archie (Sebastian Croft), yang telah berteman baik sejak kecil. Archie selalu ada untuk mendukung Amelia dan menertawakan leluconnya, tetapi juga memendam rasa cintanya kepada Amelia yang sudah timbul sejak lama.

Tepat ketika Archie berhasil mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaannya, Amelia justru jatuh cinta kepada Billy Walsh (Tanner Buchanan), seorang murid pindahan baru asal Amerika Serikat. Archie yang patah hati berusaha keras untuk menjauhkan Amelia dari Billy, tetapi akhirnya malah membuat keduanya semakin dekat dan justru berisiko kehilangan sang sahabat. 
 

4. Fallout (11 April)


Fallout adalah serial drama pasca-apokaliptik yang kisahnya berdasarkan seri video game role-playing populer dengan nama yang sama. Serial ini mengambil latar belakang cerita akibat dari pertukaran nuklir apokaliptik dalam sejarah alternatif Bumi, di mana kemajuan teknologi nuklir setelah Perang Dunia II menyebabkan munculnya masyarakat retrofuturistik dan perang sumber daya yang terjadi setelahnya.

Serial ini akan mengisahkan kehidupan dua ratus tahun setelah akhir zaman, ketika para penghuni bunker terpaksa kembali ke dunia mengerikan yang ditinggalkan nenek moyang mereka. Para penghuni bunker itu terkejut ketika menemukan alam semesta yang sangat kompleks, sangat aneh, dan penuh kekerasan telah menanti mereka. 
 

5. Mukidi (11 April)

Sumber gambar: Prime Video

Sumber gambar: Prime Video

Mukidi adalah film original lokal terbaru dari Prime Video. Kisahnya mengikuti tokoh Mukidi (Gading Marten) yang mendapati dirinya salah dipekerjakan sebagai Analis Kredit karena sebuah kesalahpahaman. Didorong oleh rasa keinginannya untuk membantu orang lain, Mukidi menyetujui setiap permohonan kredit yang diajukan kepadanya.

Meski bermaksud baik, semua keputusannya segera berubah menjadi bencana yang mengakibatkan kebangkrutan besar-besaran. Bersama istrinya, Markonah (Della Dartyan), dan dua sahabat terdekatnya, Samingan (Joshua Suherman) dan Wakijan (Arief Didu), Mukidi harus menghadapi kekacauan keuangan yang secara tidak sengaja dia ciptakan. 
 

6. Gampang Cuan (25 April)


Gampang Cuan adalah film drama komedi yang disutradarai oleh Rahabi Mandra. Film ini berkisah tentang tiga orang bersaudara yang mewarisi hutang ayah mereka sebesar Rp300 juta, dan harus dilunasi dalam waktu tiga bulan. Jika tidak, rumah keluarga mereka di desa akan disita.

Mereka pun pergi ke Jakarta untuk mencari uang, sembari berbohong kepada ibu mereka yang tinggal di rumah tersebut. Berbagai upaya dilakukan mereka untuk mengumpulkan uang, mulai dari  metode-metode yang hampir ilegal hingga mendalami dunia perdagangan saham, sebuah bidang yang tidak pernah mereka pahami sebelumnya. 
 

7. THEM: The Scare (25 April)


THEM: The Scare merupakan sekuel dari serial horor THEM: Covenant yang dibintangi oleh Deborah Ayorinde, Ashley Thomas, dan Alison Pill. Jika pada musim pertamanya mengambil setting tempat di Compton sekitar 1952, THEM: The Scare akan mengambil latar waktu pada 1991.

Kisah yang baru berpusat pada seorang Detektif Pembunuhan LAPD bernama Dawn Reeve (Deborah Ayorinde) yang ditugaskan untuk menangani kasus baru, sebuah pembunuhan mengerikan terhadap seorang ibu rumah asuh yang mengguncang para detektif tertangguh sekali pun. 

Menghadapi masa-masa penuh gejolak di Los Angeles, dengan kota yang berada di ambang kekacauan, Dawn bertekad untuk menghentikan aksi si pembunuh. Namun, saat dia semakin dekat pada kebenaran, sesuatu yang jahat justru mengancam diri dan keluarganya. 

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang April 2024 di Netflix, Ada Rebel Moon Part Two: The Scargiver

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menilik Kecanggihan Teknologi Mobil Listrik Xiaomi SU7, Laris Manis Usai Penjualan Perdana

BERIKUTNYA

Rekomendasi 3 Game NES Terbaik, Bisa Main di Nintendo Switch Online

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: