David Foster konser di Indonesia pada 15 Juni 2024 (Sumber gambar: Siaran pers)

David Foster Siapkan Konser Hitman Returns 2024 Kolaborasi Jessie J hingga Josh Groban

30 March 2024   |   13:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Musisi peraih Grammy Award asal Kanada, David Foster akan kembali tampil dalam konser bertajuk di Hitman Returns: David Foster & Friends Live In Indonesia 2024, di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kota Tangerang, Banten, Indonesia pada Sabtu, 15 Juni 2024. Konser tersebut akan menampilkan deretan artis internasional, seperti penyanyi legendaris R&B Brian McKnight, Jessie J, Katharine McPhee, dan sebagainya.

Selain itu, penyanyi Josh Groban juga akan menjadi bintang tamu sepesial dalam pertunjukan tersebut. Para artis internasional itu akan menyanyikan karya dengan mendapatkan arahan dari David Foster sebagai produser dan musisi yang pernah meraih 16 Grammy Awards. 

Baca juga: The Jansen, Band Punk-Rock Asal Bogor Gelar Tur Konser di Asia

Dikutip dari siaran pers resminya, konser tersebut juga disebut-sebut akan menjadi bukti nyata karya istimewa David Foster yang menampilkan perannya dalam membentuk karier banyak artis. Tidak hanya itu, pertunjukan itu juga akan membuktikan kontribusi sang seniman terhadap industri musik dunia dalam beberapa dekade terakhir.

Pada saat ini, pengaruh David Foster terhadap industri musik dunia tidak perlu diragukan lag oleh siapa saja. Dia berhasil “menelurkan” lagu-lagu hits dan juga mengadakan konser yang memukau dan menyoroti semangat kolaboratif dalam bermusik.

Bagi Genhype yang hendak menyaksikan konser Hitman Returns: David Foster & Friends Live In Indonesia 2024, penyelenggara akan mulai menjual tiket pada Selasa, 2 April 2024 mulai pukul 11.59 WIB. Penyelenggara menjual tiket secara daring melalui tiket.com.

Dikutip dari laman David Foster, sang musisi disebut telah menciptakan lagu-lagu hit, album emas, dan platinum pemenang penghargaan untuk beragam artis. Mereka adalah Barbra Streisand, Celine Dion, Whitney Houston, Michael Jackson, Madonna, Andrea Bocelli, Michael Bublé, Josh Groban, Rod Stewart.

Kemudian, ada juga musisi Stevie Wonder, Earth, Wind & Fire, Diana Krall, Natalie Cole, Michael Bolton, Seal, Chaka Khan, Kenny Rogers, Dolly Parton, Chicago, Hall & Oates, Brandy, 'N Sync, Boz Scaggs, dan Gloria Estefan.

David Foster juga sudah membawa penyanyi yang menggabungkan gaya pop dan klasik seperti Andrea Bocelli dan Josh Groban ke arus utama. Sang musisi disebut-sebut menciptakan soundtrack yang untuk film-film blockbuster seperti The Bodyguard, Urban Cowboy, dan St. Elmo's Fire.

Dia juga telah membuat karya klasik liburan abadi, termasuk buku terlaris abadi seperti  Noel karya Josh Groban, Christmas karya Michael Bublé , These Are Special Times karya Celine Dion, Merry Christmas Baby karya Rod Stewart , My Christmas karya Andrea Bocelli, dan A Mary Christmas karya Mary J. Blige.

Selain Grammy Awards, David Foster juga sudah memenangkan penghargaan Emmy Award, Golden Globe, dan 3 kali masuk menjadi nominasi ajang Academy Awards atau Piala Oscar untuk kategori Best Original Song. 

Baca juga: Konser The Eras Tour Taylor Swift Enam Hari di Singapura Jadi Sorotan, Berapa Perputaran Uangnya?

Tidak hanya itu, kemampuannya mencetak musisi ternama juga tidak perlu diragukan lagi. Dia memiliki peran penting dalam penemuan dan peluncuran karier Celine Dion, Josh Groban, serta Michael Buble. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Tokoh Perfilman Indonesia Paling Berpengaruh: Usmar Ismail hingga Ratna Asmara

BERIKUTNYA

Hari Film Nasional 2024, Simak Sejarah Festival Film Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: