Potret personel band The Jansen (Sumber gambar: Instagram/@thejansen_id)

The Jansen, Band Punk-Rock Asal Bogor Gelar Tur Konser di Asia

10 March 2024   |   18:06 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Musisi tanah air kembali menunjukan eksistensinya di kancah musik dunia. Band punk-rock asal Kota Bogor, The Jansen baru-baru ini mengumumkan akan mengadakan gelaran tur konser di Asia. Konser yang bertajuk From Bogor To Asia Tour 2024, akan berlangsung selama 6 hari di tiga negara yang berbeda.

Rangkaian tur konser The Jansen akan dimulai di Phil Studio, North Bridge Road, Singapore pada 27 April 2024 dan Kuala Lumpur, Malaysia pada 28 April 2024. Dari Malaysia, grup band asal Kota Hujan tersebut melanjutkan turnya dengan bertandang ke Revolver, Taipe, Taiwan pada 1 May 2024.

Masih di negara yang sama, pelantun lagu Kau Pemeran Utama di Sebuah Opera itu melanjutkan turnya di JSYGS Art Cafe, Hsinchu, Taiwan pada 3 May 2024 dan Left Life House, Taichung, Taiwan pada 4 May 2024. Nantinya, rangkaian tur konser The Jansen di Asia akan ditutup di Paramount, Kaohsiung, Taiwan pada 5 May 2024.

Baca Juga: Band Pop Punk SUM 41 Bakal Konser di Indonesia, Catat Tanggal & Harga Tiketnya

From Bogor To Asia Tour 2024. Another dreams come true,” tulis The Jansen pada keterangan resminya di Instagram.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by The Jansen (@thejansen_id)


Gelaran tur konser itu, bukan menjadi yang pertama kali bagi The Jansen untuk unjuk gigi di kancah musik internasional. Sebelumnya, grup band yang digawangi oleh Cintarama Bani Satria dan Adji Pamungkas tersebut, beberapa waktu yang lalu sempat menjadi bintang tamu di Bay Beats, Singapore dan Tapau Fest, Malaysia.

Acara musik tersebut diselenggarakan pada 6 Oktober 2023 di Bay Beats, Singaopre dan 7-8 Oktober di Tapau Fest Malaysia. Selain The Jansen, kedua acara musik itu juga turut dimeriahkan oleh beberapa grup band/musisi dalam negeri lainnya seperti, The Panturas, Rub Of Rub, Nadin Amizah, Lomba Sihir dan lain sebagainya.

The Jansen sendiri merupakan grup band beraliran punk-rock asal Kota Bogor yang dibentuk pada 2015 silam. Pada awalnya, band tersebut mempunyai nama The Baucherry And The Party, hingga akhirnya mereka mengubah nama bandnya itu menjadi The Jansen. Nama The Jansen sendiri terinspirasi dari karya lagu band The Kuda yang berjudul Hey Jansen.

Total sudah 3 album (Present Continous 2017, Say Say say 2019, dan Banal Semakin Binal 2020) serta 1 mini album (From Bogor To Japan 2016) yang telah dirilis oleh The Jansen. Selain itu, band punk-rock tersebut juga baru saja merilis single terbarunya dengan judul Berkelana Dalam Ruang dan Mimpi pada 2023 lalu.

The Jansen juga berhasil meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023, yang diselenggarakan pada Rabu, 8 November 2023 di Jakarta International Convention Center & Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat. The Jansen meraih penghargaan dalam kategori Album Rock Terbaik berkat album Banal Semakin Binal.

Adapun, informasi mengenai tiket tur konser The Jansen “From Bogor To Asia Tour 2024” akan dirilis dalam waktu dekat. Jadi, bagi Genhype yang menyukai grup band dengan genre punk-rock itu, jangan sampai terlewat untuk membeli tiket dari rangkaian tur konsernya di Asia.

Baca Juga: The Jansen, Band Punk Rock Asal Kota Bogor Raih Penghargaan AMI Award 2023

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Jadwal Imsak Untuk DKI Jakarta Pada Ramadan 1445 Hijriah

BERIKUTNYA

Ajang MPL ID Musim 13, Dewa United Jadi yang Teratas Untuk Sementara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: