Radhika Merchant. (Sumber foto: Abu Jani Sandeep Khosla)

5 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Terbaru Pasangan Anant Ambani & Radhika Merchant

03 March 2024   |   18:37 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah tokoh penting dan berpengaruh di dunia menghelat pesta pernikahan yang mewah dan megah. Rangkaian acaranya pun berlangsung selama lebih dari satu hari, diisi oleh berbagai hiburan menarik dan jamuan makanan yang lezat untuk para tamu

Baru-baru ini, pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant menjadi sorotan warga dunia. Putra bungsu dari pebisnis sukses dan kaya di India, Mukesh Ambani, tersebut meminang putri dari pemilik perusahaan farmasi terkemuka di India.

Baca juga: 10 Orang Terkaya di Asia, Mukesh Ambani Tetap Unggul

Perayaan pernikahan Anant dan Radhika berlangsung selama tiga hari penuh dari 1 hingga 3 Maret 2024 di Jamnagar, Gujarat. Tamu undangan disuguhi pertunjukan musik dari dua maestro berbakat, Arijit Singh dan Ajay-Atul, serta pertunjukan sulap dari David Blaine.

Tak ketinggalan penyanyi pop global, Rihanna turut diundang langsung oleh kedua mempelai untuk menyempurnakan momen bahagia mereka. Di sejumlah komunitas online, beredar bocoran biaya yang digelontorkan oleh Anant Ambani untuk mengundang Rihanna, yakni mencapai Rp78,64 miliar.
 

Namun, di samping menggelar pesta mewah dan meriah, Anant dan Radhika juga melakukan aksi kemanusiaan dengan menyelenggarakan makan malam bagi 51.000 warga setempat di Gujarat. Menariknya lagi, pernikahan mereka digelar di pusat konservasi alam di Jamnagar milik Anant Ambani. Tamu undangan bisa melihat langsung proyek penyelamatan satwa langka hingga rehabilitasi hewan yang terancam punah di Jamnagar.

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant dihadiri oleh tokoh-tokoh global seperti Mark Zuckerberg (CEO Meta, Bill Gates (pendiri Microsoft), Hilary Clinton (Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat), Sundar Pichai (CEO Google), Ivanka Trump (Putri mantan Presiden AS, Donald Trump), Bob Iger (Mantan CEO Disney), dan lainnya.

Nah Genhype, selain Anant Ambani dan Radhika Merchant, simak beberapa pernikahan termahal di dunia yang dilansir dari laman The Richest berikut ini.
 

1. Putri Diana & Pangeran Charles

 

Mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles. (Sumber foto: Flickr/Joe Haupt)

Mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles. (Sumber foto: Flickr/Joe Haupt)

Mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles dari kerajaan Inggris menggelar pesta pernikahan mewah dan megah pada 1981 laly. Dana yang dihabiskan bahkan mencapai US$48 juta, apabila disesuaikan dengan nilai mata uang saat ini bisa mencapai US$ 110 juta atau sekitar Rp1,57 triliun.

Gaun pernikahan yang dikenakan putri Diana menjadi sorotan karena bertaburkan 10.000 mutiara asli. Kereta kuda yang membawanya menuju aula pernikahan memiliki panjang hampir delapan meter, bahkan memecahkan rekor sebagai kereta kuda terpanjang dalam sejarah pernikahan kerajaan.
 

 

2. Meghan Markle & Pangeran Harry

 
 
Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle, aktris asal Amerika Serikat berlangsung pada 19 Mei 2018 di Kastil Windsor di Inggris. Pernikahan anggota keluarga kerajaan tersebut telah menghabiskan biaya mencapai US$45 juta atau Rp655,3 miliar. Gaun pengantin yang dipakai oleh Meghan Markle dirancang oleh rumah mode Givenchy yang harganya mencapai Rp6,1 miliar. 


3. Michael Jordan & Yvette Prietto

 
 
Altet basket legendaris, Michael Jordan menghabiskan biaya sekitar US$10 juta atau Rp143,2 miliar untuk menikahi kekasihnya, Yvette Prietto. Pernikahan mewah mereka berlangsung pada 2013 lalu di Bethesda-by-the-Sea, sebuah gereja di Palm Beach, Florida.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan resepsi yang megah di Bear's Club, sebuah klub golf mewah yang dimiliki oleh Michael Jordan. Gaun pernikahan Yvette merupakan rancangan J'Aton Couture, permukaannya bertaburkan berlian Swarovski.
 

4. Kim Kardashian & Kris Humphries 

Kim Kardashian dan Kris Humphries menggelar pernikahan pada 2011 di Montecito, California. Acara ini bahkan disiarkan dalam sebuah program TV berjudul Kim's Fairytale Wedding: A Kardashian Event. Pernikahannya dengan pemain NBA tersebut menghabiskan biaya mencapai US$10 juta.

Gaun pengantin yang dikenakan Kim Kardashian adalah karya desainer Vera Wang. Tampilannya sangat elegan dengan ekor panjang dan banyak detail renda. Pernikahan dua tokoh ternama Amerika tersebut dihadiri 500 tamu undangan seperti Robin Thicke, Demi Lovato, dan Ryan Seacrest. 

Namun pasangan tersebut membatalkan pernikahannya pada 31 Oktober 2011 setelah 72 hari menikah.
 

5. Justin Timberlake & Jessica Biel

Walau pernikahan Justin Timberlake dan Jessica Biel digelar pada 2012 lalu di Borgo Egnazia, sebuah resor mewah di Puglia, Italia. Acaranya digelar dengan intim dan privat. Walau dihadiri oleh 100 tamu undangan saja, biayanya sangat fantastis mencapai US$ 6,5 juta atau Rp 93,07 miliar.

Jessica Biel memakai gaun pengantin yang dirancang oleh desainer Giambattista Valli. Gaun tersebut menciptakan tampilan yang elegan dan romantis, memiliki potongan strapless dengan rok berlapis-lapis dan ekor yang menjuntai panjang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Operasi Keselamatan 2024, Genhype Hindari 11 Pelanggaran Ini

BERIKUTNYA

MUFFEST+ Media Viewing Hadirkan Trend Fashion 2024 Dalam Konsep Teatrikal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: