Ilustrasi perempuan mengenakan pakaian serba putih (Sumber foto: freepik)

Ide Outfit Hijaber: Ini Pilihan Warna Jilbab yang Cocok dengan Pakaian Putih

26 March 2024   |   19:50 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Bagi seorang perempuan, pakaian bernuansa warna putih rasanya wajib ada di lemari. Warna satu ini merupakan warna netral yang paling praktis untuk dikenakan dan cocok untuk segala jenis acara, baik itu pertemuan formal maupun kegiatan santai dan kasual sekalipun.

Semua jenis pakaian yang berwarna juga cocok jika dipadukan dengan warna putih, karena pada dasarnya putih adalah warna yang paling fleksibel untuk semua jenis warna.

Baca juga: Sejarah Hari Hijab Sedunia yang Didirikan oleh Nazma Khan

Meskipun sebagian orang takut untuk mengenakan baju putih karena mudah terkena noda, tapi pakaian putih memiliki kesan yang elegan dan berkelas bagi yang memakainya. 

Bagi kalian yang berhijab dan sedang mencari inspirasi warna kerudung yang cocok untuk pakaian berwarna putih, kali ini Hypeabis.id merangkum beberapa warna hijab yang pas untuk dipadukan dengan pakaian putih. 


1. Warna hitam

 

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab berwarna hitam (Sumber foto: freepik/senivpetro)

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab hitam (Sumber foto: freepik/senivpetro)


Kerudung hitam merupakan warna yang wajib dimiliki oleh para perempuan yang mengenakan hijab. Dengan mengenakan hijab berwarna hitam, wajah dapat terlihat lebih cerah dan juga cocok dipakai untuk semua jenis bentuk wajah.

Selain itu, warna hitam pada hijab juga pas dikenakan untuk acara-acara formal atau santai. Banyak perempuan yang memilih warna hitam untuk hijabnya karena warnanya yang netral dan masuk untuk ke semua jenis pakaian termasuk pakaian berwarna putih. 


2. Warna abu-abu
 

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab abu-abu (Sumber foto: freepik)

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab abu-abu (Sumber foto: freepik)

Warna hijab selanjutnya yang wajib dimiliki para hijaber adalah warna abu-abu. Kerudung abu-abu juga termasuk salah satu warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun. Itulah mengapa jika warna abu-abu dipadukan dengan pakaian putih akan terlihat serasi.

Warna abu-abu juga menjadi pilihan yang bagus untuk dipakai kegiatan sehari-hari.  Bagi kalian yang menyukai tampilan yang sederhana, pilihan hijab berwarna abu-abu bisa menjadi pilihan outfit hijaber yang trendi. 


3. Warna navy

 

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab navy (Sumber foto: freepik/KamranAydinov)

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab navy (Sumber foto: freepik/KamranAydinov)


Mengenakan hijab warna navy yang dipadukan dengan pakaian putih akan menghasilkan tampilan yang ceria dan edgy. Di antara banyaknya pilihan warna, biru navy dapat memberikan sentuhan yang elegan pada pakaian apa pun, baik itu mengenakan abaya, gaun berlapis, atau pakaian santai lainnya.

Biasanya warna ini cocok untuk dikenakan ketika kalian akan hangout bersama teman sehingga kalian lebih percaya diri dengan outfit hijab yang dikenakan. 


4. Warna merah marun atau burgundi

Kombinasi antara hijab bernuansa merah marun dengan pakaian berwarna putih akan membuat penampilan kalian terlihat mewah, berkelas, dan menarik. Hijab berwarna merah marun juga dapat memancarkan wajah kalian tampak lebih cerah.

Terlebih, jika hijab berwarna merah marun kalian memiliki aksen motif yang indah. Paduan antara hijab berwarna merah marun dengan pakaian putih cocok dikenakan untuk acara formal, pesta, atau acara khusus lainnya. 


5. Warna earth tone

 

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab earth tone (Sumber foto: freepik)

Ilustrasi perempuan mengenakan hijab earth tone (Sumber foto: freepik)


Kalau kalian suka dengan warna-warna hangat, kalian bisa memilih warna hijab yang memiliki nuansa earthy seperti cokelat, hijau zaitun, dan kuning.

Baca juga: Inspirasi OOTD Hijab Syar'i ala Artis 2024, Tetap Modis & Trendi

Warna-warna alami yang cantik ini tidak lekang oleh waktu sehingga kalian bisa mengenakan hijab bernuansa earth tone dengan pakaian warna putih kapan pun. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Justin Lin Bakal Tangani Film Spider-Man 4, Tom Holland dan Zendaya Comeback

BERIKUTNYA

7 Cara Membuat Kulit Tampak Putih dan Glowing saat Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: