Spider-man 4 siap diproduksi tahun ini (sumber gambar: Unsplash.com)

Justin Lin Bakal Tangani Film Spider-Man 4, Tom Holland dan Zendaya Comeback

26 March 2024   |   19:33 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Justin Lin, seorang sutradara yang terkenal berkat karyanya dalam franchise Fast & Furious, tampaknya segera menangani proyek film terbarunya. Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa pihak Sony dan Marvel Studios tertarik untuk menunjuknya sebagai sutradara untuk Spider-Man 4.

Tidak hanya itu, Tom Holland dan Zendaya juga kembali memerankan karakter Peter Parker dan MJ dalam film tersebut. Berdasarkan bocoran dari Jeff Sneider, Zendaya menetapkan Spider-Man 4 sebagai prioritasnya sehingga memicu penundaan produksi untuk serial televisi Euphoria S3 yang juga dibintanginya.

Baca juga: Poster Terbaru Film Madame Web Perlihatkan Kostum Spin-off Spider-Man

Rencananya, proses produksi Spider-Man 4 dijadwalkan mulai tahun ini, yakni sekitar September atau Oktober. Namun, belum ada kepastian apakah Justin Lin akan dipilih sebagai sutradara satu-satunya atau hanya salah satu dari beberapa calon yang sedang dipertimbangkan.

Meskipun banyak yang memperkirakan bahwa film Spider-Man 4 akan memiliki skala yang relatif kecil, hal tersebut kemungkinan akan terbantahkan karena kualitas Justin Lin yang hampir selalu menyutradarai film-film blockbuster berskala besar.

Tom Holland yang telah lama menjadi wajah ikonik dari Spider-Man di layar lebar, menyatakan perasaannya tentang penunjukannya kembali memerankan karakter tersebut. Dia bersedia untuk kembali dalam peran itu, dan menyadari betapa pentingnya memberi kesempatan bagi aktor lain untuk mengambil alih peran tersebut pada masa depan.

"Dapat saya katakan bahwa kami sedang aktif dalam diskusi tentang potensi kemunculan karakter saya yang keempat. Saya sangat bersyukur bahwa kami telah dapat bekerja pada waralaba yang semakin baik dari waktu ke waktu dan sukses dalam setiap filmnya. Menurut saya, ini sangat langka dan saya ingin menjaga warisan itu,” ujar Holland.

Terkait dengan plot Spider-Man 4, pertanyaan utama yang muncul adalah siapa musuh utama yang akan dihadapi Spider-Man dalam petualangan berikutnya? Beberapa rumor menunjukkan bahwa Kingpin mungkin akan menjadi antagonis utama dalam film keempat ini.

Potensi ini sangat menarik, terutama karena Kingpin telah menjadi musuh klasik Spider-Man dalam komiknya. Jika spekulasi ini terbukti benar, maka kita mungkin akan melihat Vincent D'Onofrio akan memerankan karakter Kingpin dengan sempurna.

Sony dikabarkan ingin merilis Spider-Man 4 pada pertengahan 2025, tetapi ada perbedaan pendapat dengan Marvel Studios dan Tom Holland yang lebih memilih untuk menunggu hingga 2026. Hal tersebut karena mereka ingin memfokuskan cerita pada kejahatan dalam skala kecil daripada memperkenalkan konsep multiverse, dan menampilkan alur cerita yang mengarah ke The Kang Dynasty. 

Baca juga: Produser Beri Bocoran Proyek Spider-Man Live Action Versi Miles Morales

Namun, kabar mengenai kelanjutan proyek ini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut. Bagi Genhype yang ingin menonton franchise film Spider-Man sebelumnya, seperti Spider-Man: Homecoming, Spider-Man: Far From Home, dan Spider-Man: No Way Home dapat ditonton di Disney+.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pameran Sampul Manusia dari Ribuan Sampul Buku Era 1970-an Hadir Kompas Gramedia

BERIKUTNYA

Ide Outfit Hijaber: Ini Pilihan Warna Jilbab yang Cocok dengan Pakaian Putih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: