Natasha Rizky dengan hijab syari (Sumber foto: Instagram/natasharizkynew)

Inspirasi OOTD Hijab Syar'i ala Artis 2024, Tetap Modis & Trendi

22 March 2024   |   19:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Tren busana selalu mengalami evolusi dari waktu ke waktu, hingga akhirnya saat ini banyak pilihan mode fesyen yang beragam. Salah satu tren yang sedang berkembang dalam dunia busana, khusus selama bulan puasa adalah outfit of the day (OOTD)  menggunakan hijab syar'i. 

Busana ini identik dengan penggunaan hijab panjang yang menutupi seluruh tubuh secara longgar dan sopan, sesuai dengan prinsip-prinsip syariat Islam.

Tren busana muslim kian berkembang pesat di kalangan kaum hawa dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini dicerminkan dengan semakin banyaknya motif, warna, dan desain yang bervariasi. Hal ini memberikan lebih banyak pilihan kepada wanita muslim untuk mengenakan busana syar'i. 

Baca juga: 5 Ide Outfit Bukber Serba Putih Ala Selebgram, Tampil Elegan Kekinian

Namun, tak sedikit yang berpikir jika busana hijab syar'i terkesan ketinggalan zaman atau terlalu ibu-ibu. Akan tetapi, saat ini banyak selebritas ternama di Indonesia yang mengadopsi hijab syar'i sebagai busananya sehari-hari. Mereka telah membuktikan bahwa busana itu juga bisa tampil modis, trendi, dan sesuai dengan gaya hidup zaman sekarang. 

Kalau Genhype sedang mencari inspirasi OOTD hijab syar'i, kalian bisa ikuti gaya busana artis-artis berikut. Inspirasi busana ini juga cocok untuk kalian kenakan ketika Lebaran Idulfitri lho
 

1. Syari tapi tetap edgy

 

Natasha Rizky atau yang kerap disapa Aca memang terkenal karena busana yang dikenakannya selalu syar'i tapi tetap anggun. Contohnya, seperti yang dikenakan pada foto di atas. Ibu dari tiga orang anak ini menggunakan tunik putih berbahan katun sebagai atasannya. Tunik yang dipakai memiliki bentuk rempel yang sedikit lebar dan panjang.

Natasha juga mengenakan hijab segi empat berwarna coklat susu dan ciput dengan gaya sederhana yang menutup bagian dada. Untuk detailnya, dia mengenakan tas berukuran mini dari LOEWE berbahan kulit, dan sepatu Converse Chuck Taylor untuk tetap mempertahankan kesan modern dan edgy pada penampilannya. 


2. Busana syari yang modis & simpel

 

Dalam penampilannya kali ini, Laudya Cynthia Bella mengenakan busana syar'i yang sederhana tapi tetap modis. Dalam foto tersebut, Bella mengenakan kardigan berbahan knit sebagai outer, yang juga dikenakannya sebagai atasan. Untuk bawahannya, dia memadukan kardigan dengan rok panjang bermodel plisket dengan sentuhan shimmer

Tak lupa, Bella juga mengenakan hijab syar'i dengan pashmina berwarna cokelat yang dibentangkan hingga menutupi dada. Penampilan Bella menunjukkan bahwa busana syar'i tidak selalu harus rumit, tapi bisa tetap terlihat modis dan anggun jika kalian memilih warna dan model yang tepat. 
 

3. Tampil cantik & elegan dengan abaya

 

Zaskia Sungkar terlihat memesona dengan penampilannya saat mengenakan abaya satin berwarna abu-abu. Pada penampilannya kali ini, Zaskia mengenakan hijab bella square premium panjang berwarna navy yang diberi aksen tambahan, yakni bros.

Untuk melengkapi penampilannya, Zaskia memilih sling bag dengan list rantai berwarna merah agar menambah kesan elegan pada busananya. Penampilan yang dia kenakan semakin cantik dengan mengenakan flat shoes berwarna merah.  

Baca juga: 3 Ide Outfit untuk Beraktivitas saat Bulan Puasa, Simpel tapi Tetap Modis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypeprofil Wien Muldian: Giat Menjaga Nyala Api Dunia Literasi

BERIKUTNYA

9 Cara Menyimpan Kue Kering Agar Tidak Melempem

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: