Spider-Man : Across the Spider-Verse jadi yang teratas pada 2 - 4 Juni 2023 di pasar domestik (Sumber gambar: tangkapan layar acrossthespiderverse.movie)

Raih Rp3,1 Triliun, Spider-Man: Across the Spider-Verse Masuk 10 Besar Film Terlaris Global

05 June 2023   |   19:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pendapatan film Spider-Man: Across the Spider-Verse tembus US$208,6 juta atau Rp3,1 triliun (US$1 =Rp14.927,99) di seluruh dunia sampai dengan 4 Juni 2023. Film dari Columbia Pictures itu berhasil menyodok sepuluh besar dengan menempati posisi delapan.

Berdasarkan data Box Office Mojo, pendapatan dari pasar domestik menjadi pemberi kontribusi terbesar untuk sementara sampai dengan 4 Juni 2023, yakni US$120,5 juta atau sekitar 57,8 persen dari total perolehan. Adapun, pasar internasional memberikan sumbangsih sebesar US$88,1 juta.

Baca juga: Intip 4 Spill Menarik Sebelum Nonton Spider-Man: Across the Spider-Verse

Pendapatan sebesar Rp3,1 triliun secara global itu membuatnya berhasil menempati posisi delapan dalam daftar film Box Office dunia yang rilis pada 2023. Spider-Man: Across the Spider-Verse berada di atas Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves dan Scream VI yang masing-masing berada di posisi sembilan dan sepuluh.

Keduanya tercatat memiliki pendapatan sebesar US$208,18 juta dan US$168,96 juta. Sementara itu, Spider-Man: Across the Spider-Verse berada di bawah film The Creed III dan The Little Mermaid yang masing-masing menduduki posisi tujuh dan enam untuk sementara.
 

Salah satu scene dalam film  (Sumber gambar: acrossthespiderverse.movie)

Salah satu scene dalam film (Sumber gambar: acrossthespiderverse.movie)


The Little Mermaid sampai  saat ini telah mengumpulkan pundi-pundi dolar sebesar US$326,71 juta. Sementara itu, The Creed III memiliki pendapatan US$274,45 juta.

Sementara itu, dalam kategori pendapatan akhir pekan pada 2 – 4 Juni 2023 di pasar domestik, Spider-Man: Across the Spider-Verse berhasil menjadi yang teratas. Karya sutradara Joaquim Dos Santos, Kemp Powers, dan Justin K. Thompson ini berhasil mengalahkan film The Little Mermaid, The Boogeyman, Guardians of the Galaxy Vol. 3, dan Fast X.

Spider-Man: Across the Spider-Verse bercerita tentang kisah Spider-Man yang terlempar melintasi dunia multiverse setelah bersatu kembali dengan Gwen Stacy. Di multiverse itu, dia bertemu dengan Spider Society, yakni sebuah tim Spider-People yang bertugas melindungi keberadaan multiverse.
 

Salah satu scene dalam film (Sumber gambar: acrossthespiderverse.movie/

Salah satu scene dalam film (Sumber gambar: acrossthespiderverse.movie/



Dia mendapati dirinya diadu dengan laba-laba lain ketika satu dengan lain bentrok tentang cara menangani ancaman baru. Kemudian, dia harus pergi sendiri menyelamatkan orang-orang yang paling dicintainya.

Film yang ditulis oleh Phil Lord, Christopher Miller, dan David Callaham ini mendapatkan ulasan positif dari para kritikus dalam laman Rotten Tomatoes. Sebanyak 254 kritikus atau sebesar 95 persen memberikan ulasannya.

Rata-rata rating yang diberikan oleh para kritikus terhadap film ini adalah 8,7 dari 10. Sementara itu, sebanyak 57 top kritikus memberikan penilaiannya atau mencapai 95 persen. Kategori top kritikus ini memberikan rata-rata nilai 8,3 dari 10.
 

Salah satu scene dalam film (Sumber gambar: acrossthespiderverse.movie)

Salah satu scene dalam film (Sumber gambar: acrossthespiderverse.movie)



Sementara itu, penonton yang terverifikasi memberikan ulasan mencapai 96 persen. Rata-rata rating yang diberikan oleh mereka adalah 4,8 dari 5. Sementara rata-rata penilaian seluruh penonton untuk film Spider-Man: Across the Spider-Verse juga mencapai 4,8 dari 5.

Di laman Internet Movie Database (IMDb), Spider-Man: Across the Spider-Verse mendapatkan rata-rata rating 9,1 dari 10 dengan sekitar 50.000 pengguna akun IMDb yang memberikan penilaiannya terhadap film ini.

Untuk diketahui, film animasi ini disulih suarakan oleh Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Brian Tyree Henry, Luna Lauren Velez, Jake Johnson, Jason Schwartzman, Issa Rae, Karan Soni, Daniel Kaluuya, dan Oscar Isaac. Shameik Moore menjadi pengisi suara Spider-Man. Sementara Hailee Steinfeld adalah aktris yang menjadi pengisi suara karakter Spider-Woman

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Melihat dari Dekat Lokananta Baru, Titik Nol Musik Indonesia

BERIKUTNYA

Aturan Minum Air saat Olahraga Lari Supaya Tubuh Tidak Dehidrasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: