Ilustrasi hampers Lebaran (Sumber gambar:

6 Ide Hampers Hantaran Lebaran 2024, Kue sampai Alat Ibadah

26 March 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak cara untuk mengucapkan selamat dan merayakan Lebaran Idulfitri setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh. Salah satu di antaranya adalah dengan mengirimkan hamper (hampers) kepada partner, orang terkasih, atau keluarga jauh.

Hari Raya Idulfitri menjadi momen yang selalu ditunggu oleh umat Muslim di mana saja berada. Pada saat ini, banyak orang bersuka cita. Mereka mengenakan pakaian yang terbaik, makan makanan yang nikmat, dan sebagainya. 

Baca juga: 7 Ide Kemasan Hampers Lebaran 2024 yang Cantik & Menarik

Untuk menambah kebahagiaan, hampers lebaran bisa menjadi pilihan. Kehadirannya dapat memberikan kesan bagi penerima, terlebih apabila itu datang dari orang terkasih atau keluarga yang memang tidak dapat berkumpul bersama karena berbagai alasan.

Selain itu, hampers yang dikirim pada saat lebaran juga bisa menjadi cara untuk menjalin relasi dengan partner kerja. Bagi kamu yang bingung untuk mengirimkan hampers dalam bentuk apa, berikut sejumlah ide yang dapat menjadi pilihan versi Hypeabis.id


1. Kue Lebaran

Ide hampers pertama yang dapat menjadi pilihan untuk dikirimkan kepada orang terkasih, keluarga, atau partner kerja adalah kue lebaran. Camilan yang satu ini seperti sesuatu yang wajib ada di atas meja pada saat Hari Raya Idulfitri.

Kue lebaran cocok jadi hamper karena sering kali seseorang tidak sempat untuk membuat atau membelinya dengan aktivitas yang begitu padat. Kalian bisa mencari kue lebaran yang spesial, enak, dan pasti menambah keseruan ketika dikonsumsi saat merayakan hari kemenangan. 
 

2. Alat Ibadah

Alat ibadah, seperti sarung, sajadah, atau mukena adalah hampers yang dapat dikirimkan saat Lebaran. Alat-alat ibadah itu besar kemungkinan akan bermanfaat dan digunakan untuk beribadah pada saat salat Ied atau hari lainnya.

Saat memilih hampers berupa alat-alat ibadah, kalian dapat memilih warna atau model yang sesuai dengan karakter orang yang akan menerimanya. Genhype dapat mencari sarung, sajadah, atau mukena di sejumlah lokapasar daring atau langsung datang ke sejumlah penjual luring. 
 

3. Parfum

Saat merayakan Hari Raya Idulfitri, salah satu kegiatan yang kerap dilakukan oleh umat Islam adalah berkeliling ke sejumlah rumah untuk menjalin silaturahmi dan bermaaf-maafan. Pada momen ini, parfum menjadi hampers yang tepat.

Parfum yang Genhype kirimkan akan bermanfaat karena dapat digunakan dan tetap membuat penerima harum serta percaya diri saat berhadapan dengan banyak orang. 
 

Ilustrasi hampers parfum (Sumber gambar: Unsplash/Lucas Mendes)

Ilustrasi hampers parfum (Sumber gambar: Unsplash/Lucas Mendes)

4. Hiasan ruangan

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut hari kemenangan adalah beberes rumah. Mereka kerap menata kembali rumah, terutama ruang tamu karena bersiap menyambut para tamu yang akan datang.

Hampers berupa hiasan ruangan seperti pot bunga dalam ruangan atau gantungan dan lain sebagainya, dapat menambah ruangan agar terlihat cantik, sehingga memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah dan juga orang yang datang.


5. Set alat makan unik

Makan-makan menjadi kegiatan seru yang ada pada Hari Raya Idulfitri. Opor ayam, sambal goreng ati, dan ketupat begitu menggoda di atas meja dan siap mengisi perut serta meramaikan perayaan hari kemenangan.

Dengan begitu, hampers berupa set alat makan unik dapat menjadi pilihan. Selain berguna pada hari raya, ide tersebut juga dapat menambah keseruan aktivitas makan di atas meja makan dengan menu yang nikmat. 
 

6. Perlengkapan traveling

Mudik adalah kegiatan yang menjadi kewajiban bagi banyak orang di Indonesia. Perjalanan ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idulfitri ini adalah sesuatu yang paling ditunggu oleh umat Islam Indonesia.

Hampers berupa perlengkapan traveling seperti koper, tas, botol minum, sajadah traveling, dan sebagainya akan menjadi pilihan yang tepat. Barang pemberian kalian pasti bermanfaat untuk menemani perjalanan mudik.

Baca juga: Cukup Mudah, Cek 5 Langkah Menata Hamper Lebaran Sendiri

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak Cara Efektif Mencegah Jet Lag saat Naik Pesawat

BERIKUTNYA

Pameran Sampul Manusia dari Ribuan Sampul Buku Era 1970-an Hadir Kompas Gramedia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: