Salah satu contoh hampers untuk Hari Raya Idulfitri (Sumber gambar : Pexels/Dimitry Mashkin)

5 Ide Hampers Lebaran untuk Orang Terkasih

14 April 2022   |   16:09 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Berkirim hampers menjadi gaya baru silaturahmi pada momen Hari Raya Idulfitri. Bingkisan yang dibungkus dalam wadah, utamanya keranjang ini juga sebagai wujud rasa perhatian dan kasih sayang terhadap orang-orang tercinta seperti keluarga, kerabat, maupun teman dekat. 

Hampers biasanya diisi dengan beragam jenis kue kering. Namun, kamu bisa lebih berinisiatif memberikan hampers yang kreatif serta bermanfaat yang bisa membuat penerimanya lebih terkesan. Nah, berikut ini rekomendasi Shoope buat kamu yang ingin mengirimkan hampers Lebaran untuk orang terkasih.

1. Hampers makanan ringan
Hampers berisi kue kering atau makanan manis lain di momen Lebaran merupakan hal yang klasik tetapi selalu ditunggu. Faktanya, makanan manis memberikan sensasi bahagia dan positif bagi tubuh, asal jangan dimakan berlebihan.

Makanan manis merangsang bagian otak bernama nucleus accumbens yang melepaskan dopamin. Makanan manis juga membantu melepaskan serotonin, hormon yang bisa memberikan efek tenang. 

2. Hampers perlengkapan memasak 
Ini cocok diberikan bagi orang terkasih yang hobi memasak. Perlu diingat, pada saat Idulfitri, dapur atau ruang makan akan menjadi pusat aktivitas di mana seluruh keluarga berkumpul dan berbagi cerita. Jadi perlengkapan makan yang cantik bisa kamu hadiahkan untuk mereka yang rumahnya menjadi tempat berkumpul untuk menyantap makanan khas hari raya.

Tidak hanya peralatan masak, kamu juga bisa menyelipkan bahan dan bumbu memasak yang tanpa pengawet, pewarna, dan perasa untuk ide hidangan santapan yang lebih sehat. 

3. Hampers healing-kit dari rumah 
Kehidupan dewasa ini memang cukup melelahkan, maka diperlukan waktu yang khusus digunakan untuk memanjakan diri sendiri untuk menghilangkan stres. Fenomena healing tentu sudah tidak asing didengar. Dalam arti sebenarnya, healing adalah proses untuk kembali menjadi sehat baik secara mental maupun fisik. 

Nah, kamu bisa memberikan hampers berisikan self-love kit seperti produk perawatan kulit, perawatan rambut,  maupun scented candle, yang membantu orang tersayang meringankan beban pikirannya dan melakukan healing  tanpa harus keluar rumah. 

4. Hampers perawatan tubuh 
Hampers berisi shower puff, sabun cair atau bath bombs, skincare atau haircare products sangatlah bermanfaat. Bingkisan tersebut memang tidak biasa, tetapi diidamkan untuk mereka yang membutuhkan perawatan tubuh untuk menunjang penampilan pada hari raya.

5. Hampers mainan penunjang kreativitas
Selain opor ayam dan kue kering, Hari Raya Idulfitri juga identik dengan berkumpul bersama keluarga besar. Selain mengobrol dan bertukar canda, kamu bisa memainkan permainan seperti menyusun Lego, bermain Uno, atau menyusun menara.

Kegiatan yang sangat seru untuk dilakukan bersama ini dapat menambah kehangatan antar anggota keluarga, karena permainan ini tidak mengenal batasan usia, baik tua maupun muda.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Sutradara Ambil Transisi Paling Berpengaruh Dalam Hidup Dea untuk Film Tentang Angan

BERIKUTNYA

Program Cerita Kejar Mimpi Movie Akan Memadukan Film Pendek & Talkshow Interaktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: