Glenn Fredly The Movie (Sumber gambar: YouTube DAMN! I Love Indonesia Pictures)

Cerita di Balik Lagu Keluarga yang Jadi OST Glenn Fredly The Movie

25 March 2024   |   21:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ada cerita menarik di balik lagu berjudul Keluarga yang menjadi official soundtrack film biopik Glenn Fredly The Movie. Lagu yang kini dinyanyikan oleh Yura Yunita tersebut adalah karangan terakhir dari mendiang Glenn Fredly yang belum sempat dirilis dan hanya tersimpan di gawainya saja.

Produser Daniel Mananta mengatakan saat menggarap film biopik musisi legendaris asal Ambon tersebut, dirinya sebenarnya tak mengetahui ada sebuah lagu dari Glenn yang belum sempat dirilis. Dia pun belum merencanakan lagu apa yang akan menjadi official soundtrack film tersebut.

Baca juga: Glenn Fredly The Movie, Suguhkan Cerita Lika-liku Hidup & Kisah Cinta Haru Sang Musisi

Namun, suatu ketika, saat dirinya di berada di kantor produksi, dia diperdengarkan rekaman dari lagu tersebut. Sejak saat itu, dirinya langsung memilih bahwa lagu inilah yang akan jadi official soundtrack.
 

Daniel mengatakan kalau lagu ini diciptakan oleh mendiang Glenn saat putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo lahir. Ketika lagu ini dibuat, Daniel menduga-duga kalau Glenn sedang merasakan rasa syukur yang luar biasa ketika di umurnya yang ke-44, sang musisi akhirnya memiliki keluarga yang lengkap setelah kelahiran putrinya.

“Saya pikir apa yang dicarinya selama ini, kala itu hadir. Glenn benar-benar merasa lengkap atau ‘penuh’ dan terciptalah sebuah lagu berjudul Keluarga,” ujar Daniel saat konferensi pers di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Tak lama setelah Gewa lahir, Glenn sempat dirawat di rumah sakit. Setelah pulang dari rumah sakit, dia pun merekam lagu keluarga ini hanya dengan menggunakan gawai. Saat itu, Glenn mengiringi lagu ini dengan piano.

Seperti judulnya, lagu Keluarga bercerita tentang arti sebuah keluarga. Lagu ini mengemas dengan apik berbagai momen indah keluarga, dari berkumpul bersama, berbagi tawa, dan saling menerima satu sama lain meski di antara yang lain memiliki kekurangan.

Dengan aransemen minimalis gitar dan piano yang manis, Yura Yunita sukses menghadirkan nyawa di lagu tersebut dengan balutan vokalnya yang lembut. Lagu Keluarga memberikan nuansa yang mengajak pendengarnya untuk memaknai penerimaan satu sama lain dengan rasa tulus.

Pemilihan Yura Yunita sebagai penyanyi yang membawakan lagu ini pun bukan tanpa sebab. Yura bukan sosok yang asing bagi mendiang Glenn. Glenn adalah sahabat, mentor, sekaligus teman baik dalam hidup dan karier bermusik Yura.

Daniel pun mengajak siapa pun, baik itu penggemar Glenn maupun bukan, untuk sama-sama mendengarkan lagu Keluarga dan menikmati refleksi yang hadir karenanya. Lagu ini akan membuat pendengar betul-betul merasakan syukur dari momen-momen berkumpul dengan keluarga.
 

Terlebih, saat ini sedang momen Ramadan dan banyak waktu berkumpul bersama keluarga. Bagi Daniel, lagu ini adalah sebuah pernyataan tegas dari Glenn dalam memandang arti keluarga.

“Mungkin keluarga itu tidak sempurna dan memiliki cerita yang beragam, tetapi itulah keluarga yang diberikan dari Tuhan kepada kita. Kita harus bersyukur atas keluarga kita,” imbuhnya.

Lagu Keluarga ciptaan Glenn Fredly yang dinyanyikan Yura Yunita akan tersedia di seluruh DSP dan akan menjadi OST Glenn Fredly The Movie. Film ini merupakan persembahan dari Time International Films yang diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures. Film yang disutradarai oleh Lukman Sardi ini bakal tayang di bioskop pada 25 April 2024.

Baca juga: Yura Yunita Nyanyikan Lagu "Keluarga", Karya Terakhir Glenn Fredly yang Belum Dirilis

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Glenn Fredly The Movie, Suguhkan Cerita Lika-liku Hidup & Kisah Cinta Haru Sang Musisi

BERIKUTNYA

DLC: Rising Tide Final Fantasy XVI Rilis 18 April 2024, Perkenalkan Misi Ke Mysidia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: