ilustrasi (sumber gambar : Tima Miroshnichenko/pexels)

Alasan Wanita Percaya Diri Terlihat Lebih Cantik dan Menarik

24 March 2024   |   16:17 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Setiap wanita pasti ingin tampil lebih cantik. Namun, kadang kala masyarakat terlalu mengkotak-kotakkan definisi cantik dengan sesuatu yang ideal seperti memiliki kulit yang putih dan mulus, bentuk tubuh tinggi dan ramping, serta memiliki rambut yang hitam dan panjang.

Padahal, makna cantik tidak lah terbatas pada hal-hal fisik yang digambarkan seperti di atas. Seseorang tetap bisa terlihat cantik dan menarik ketika dia memiliki kepercayaan terhadap dirinya sendiri. Rasa percaya diri tersebut akan membuat kecantikan seseorang lebih terpancar secara alami. 
Hal ini pula yang digaungkan oleh WRP Indonesia untuk mengkampanyekan Unlock Your Confidence sehingga para wanita Indonesia selalu merasa percaya diri dan mampu menjaga kesehatan dirinya.

Frecy Ferry Daswaty, Head of Marketing WRP Indonesia mengatakan dahulu banyak orang yang mengonsumsi susu diet untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing. Namun, seiring berkembangnya waktu terjadi pergeseran akan makna kecantikan seorang wanita.

Baca juga:  Wawancara Dokter M Sjahrir: Rahasia Membuat Kulit Sehat dan Cantik

Untuk itulah, pihaknya pun ingin melebarkan kampanye untuk tidak melulu membicarakan bahwa cantik harus memiliki bentuk tubuh yang ramping, tetapi yang paling penting adalah sehat dan percaya diri.

“Saat ini definisi cantik itu sudah lebih luas, tidak lagi hanya tentang warna kulit dan bentuk tubuh tapi just be healty. Bagaimanapun bentuk badannya yang penting dia sehat dan percaya akan dirinya sendiri,” ujar Frecy.

Menurutnya, ketika seorang perempuan memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mencintai dirinya sendiri, dia tidak hanya terlihat lebih cantik tetapi juga akan menjadi lebih menarik di mata orang lain karena mereka merasa nyaman dengan dirinya.

Dia tidak lagi mendefinisikan kecantikan berdasarkan pemikiran atau sudut pandang orang lain tetapi lebih fokus pada kemampuan yang ada di dalam dirinya sendiri. “Wanita yang percaya diri tidak takut menjadi dirinya sendiri, dia sangat sadar diri, mengetahui semua asper dari dirinya dan mempercayai dirinya sendiri,” ucapnya.

Pasalnya, ketika seorang percaya diri maka aura positifnya akan terpancar karena biasanya mereka akan lebih bahagia sehingga membuat orang di sekitarnya ikut merasakan aura positif tersebut.

Selain itu, mereka juga akan memiliki pemikiran yang positif dan terbuka akan hal-hal baru atau open minded yang menunjukkan kecerdasannya dalam berpikir dan bertindak sehingga mampu memikat sekaligus menginspirasi orang lain.

Ketika seorang perempuan merasa percaya diri, dia juga akan lebih berani mengeksplorasi kemampuan yang ada di dalam dirinya sehingga dia akan terlihat lebih kompeten dan dapat diandalkan. Sebab, dia tidak akan fokus pada kekurangan yang ada tetapi justru akan fokus dan mengoptimalkan kelebihan yang dia miliki.

Rasa percaya diri yang dimiliki oleh seorang perempuan juga menandakan kesehatan mental dan kesejahteraan yang baik termasuk pola pikir yang berkembang, sudut pandang yang positif dan optimis serta harga diri yang sehat.

Sementara itu, CEO WRP Indonesia Kwik Wan Tien mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung kepercayaan diri wanita Indonesia dengan menghadirkan beragam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang.

“Kami ingin menjadi pendamping setiap perempuan Indonesia dan menemani mereka mendapatkan kepercayaan diri dimanapun dan kapanpun,” tuturnya.

Hingga kuartal I/2024, WRP berhasil menjual lebih dari 300ribu item produk per bulannya. Angka ini meningkat 30% lebih banyak jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: 3 Tren Kecantikan Musim Semi dan Panas, Glow Getter sampai Skinimalism

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Hypereport: Film Adaptasi Novel & Webtoon Warnai Industri Film Indonesia

BERIKUTNYA

Harga Tiket Fun Volleyball 2024 Red Sparks VS Indonesia All-Star, Ada Megawati Hangestri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: