ilustrasi makeup sesuai warrna dan pola masker (dok. Mart Production pada Pexels)

Simak Inspirasi Eye Makeup yang Tetap Cantik Meski Pakai Masker

22 September 2021   |   22:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Penerapan protokol kesehatan pada masa kenormalan baru tetap harus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19. Apalagi, saat ini sudah banyak masker kain dengan pola unik dan lucu yang dapat dipadupadankan dengan outfit.

Namun, tak sedikit juga yang kebingungan memadukannya dengan makeup yang cantik karena hanya bagian mata yang terlihat ketika menggunakan masker. Genhype jangan khawatir ya, sebab kalian tetap bisa tampil maksimal. Ini dia empat inspirasi eye makeup agar tetap tampil cantik walau pakai masker!

1. Makeup Natural untuk Masker Polos
Kalau kalian menggunakan masker medis yang tahan lama seperti masker N95 dan masker K94 yang tidak memiliki pola khusus, hanya memiliki satu warna, dan tidak memerlukan masker kain tambahan, lebih baik menggunakan makeup yang natural seperti fokus pada alis, maskara, dan sedikit eyeliner yang akan menajamkan mata. Kalian juga bisa menambahkan eye shadow dengan warna nude apabila warna masker kamu terang, atau eye shadow yang lebih gelap jika masker kamu berwarna gelap. 

2. Makeup Sesuai Warna dan Pola Masker Kain Favorit
Apabila menggunakan masker medis biasa dan ditambah dengan masker kain dengan beragam warna, pola, atau desain tersendiri, kamu dapat memadukan warna yang ada di masker menjadi warna yang bisa digunakan untuk eye makeup kamu. Kalau memakai masker kain bermotif bunga seperti mawar merah, kamu bisa makeup area mata menggunakan eye shadow dengan warna-warna yang selaras dengan warna merah.

3. Graphic Eyeliners
Eyeliner dapat memberi kesan tajam pada mata, tetapi kalau hanya meruncing sepertinya akan terlihat biasa saja dan cenderung membosankan. Saat memakai masker hanya menunjukkan mata saja, kamu bisa melakukan eye makeup yang sedang kekinian seperti graphic eyeliners, di mana kamu melukis pola-pola grafis yang indah di area mata.

Kreasikan saja sesuai imajinasimu dan jangan terbatas  pada ujung mata saja, bisa juga menggambar garis melengkung ke kelopak mata atau membentuk garis beririsan dan pola-pola seperti daun dan tanduk rusa.

4. Inspirasi Lainnya
Selain inspirasi-inspirasi sebelumnya, kamu juga bisa mengkreasikan eye makeup kamu dengan menggambar atau melakukan face paint makeup seperti menggambar smiley face, lambang favorit kamu, atau bentuk bentuk lain seperti polkadot dan garis-garis. Batasannya adalah imajinasi kamu sendiri!

Sebelum mengkreasikan eye makeup kamu, jangan lupa untuk pakai eye primer agar membantu menghaluskan tekstur kulit di kelopak mata dan membuat eye makeup kamu menempel sempurna, tidak pudar dan menggumpal. 

Itulah empat inspirasi eye makeup agar kamu tetap tampil cantik dan tetap terlindungi dengan masker, selanjutnya ayo tunjukkan kreasi kamu dengan mengikuti challenge #BeautySavageChallenge dari Likee!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Squid Game Jadi Serial Drakor Terfavorit di Netflix

BERIKUTNYA

Ini Manfaat Baby Oil untuk Perawatan Wajah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: