Max Verstappen saat sesi latihan (Sumber gambar: X/f1)

Jadwal F1 GP Australia & Link Streaming Minggu 24 Agustus 2024

23 March 2024   |   14:44 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Ajang balap Formula 1 2024 bakal memasuki seri ketiga. Setelah dua seri penuh aksi berjalan di Timur Tengah, para pembalap dan tim kini akan melanjutkan persaingan mereka dalam Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 22-24 Maret 2024.

Sirkuit Albert Park termasuk salah satu lintasan yang unik. Sirkuit ini dikenal sebagai ‘semi-perkotaan’ karena meski menggunakan jalan umum di kota Melbourne, beberapa di antaranya dibangun khusus dengan mempertimbangkan lintasan.

Hal ini membuat tata letak sirkuitnya tidak terlalu bersudut meski ini adalah balapan kota. Walau cukup memiliki banyak kelokan dan sempit, lintasan ini cukup menyajikan pemandangan indah lantaran mengelilingi danau di taman.

Baca Juga: Akankah Andrea Kimi Antonelli Jadi Penerus Lewis Hamilton di Tim F1 Mercedes?

Dengan panjang 5,278 km dan 14 tikungan, sirkuit Melbourne akan dilalui para pembalap sebanyak 58 kali dengan total jarak tempuk hingga 306,124 kilometer. Sebanyak 21 pembalap akan menggeber lagi persaingan menuju podium pertama.
 

Dalam balapan kali ini, tim Red Bull Racing tampak cukup difavoritkan. Penampilannya yang dominan di dua seri sebelumnya, dari Sakhir (Bahrain) hingga Jeddah (Arab Saudi) membuat tim ini tentu ingin mempertahankan konsistensi balapannya.

Bintang Re Bull sekaligus juara bertahan, Max Verstappen, tentunya juga ingin menginjak hat-trick kemenangan musim ini setelah dua kali finish di urutan terdepan.

Pada GP Australia musim sebelumnya, pembalap yang dijuluki Super Max ini juga sukses menjadi pemenang. Ketika itu, dia bisa finis dengan keunggulan yang tipis dari pesaingnya dari Mercedes, Lewis Hamilton.

Kendati demikian, di lintasan semua hal masih bisa terjadi. Kompetitor kuat Red Bull, seperti Ferrari tentu tak bisa diremehkan karena Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr siap kembali ke lintasan.

Lantaran putaran akhir digelar di Australia, fan F1 Indonesia tidak perlu terlalu larut begadang untuk menonton. Balapan akan berlangsung pada sesi pagi dan siang hari sehingga akan cukup nyaman untuk ditonton di dalam negeri.

Selain itu, jika dua balapan pembuka di GP Bahrain dan GP Arab Saudi berlangsung Sabtu, kini F1 kembali ke setelan awalnya. Sesi pembuka di GP Australia berlangsung dari Jumat dan race digelar pada Minggu.
 

Jadwal F1 GP Australia

Jumat (22/3/2024)
Practice 1 : 08.30-09.30 WIB
Practice 2 : 12.00-13.00 WIB

Sabtu (23/3/2024)
Practice 3 : 08.30-09.30 WIB
Kualifikasi : 12.00-13.00 WIB

Minggu (24/3/2024)
Race : 11.00 WIB


Link Streaming F1 GP Autralia


Jika tak ada perubahan, balapan F1 GP Australia bisa ditonton di kanal beIn Sports, baik melalui website resminya maupun aplikasi BeIn Sports Connect di smartphone atau televisi. Sesi latihan hingga race akan disiarkan langsung melalui kanal tersebut.

Untuk menonton di website, pengguna bisa mengakses link resmi BeIn Sports. Adapun untuk aplikasi, pengguna bisa mengunduh terlebih dahulu, lalu memilih program F1 halaman utamanya.

Untuk menyaksikan Formula 1 2024 di beIN Sports, Anda dapat berlangganan paket terlebih dahulu.  

Baca Juga: Tengok Kondisi 3 Sirkuit Legendaris Balapan F1 yang Tak Lagi Jadi Tuan Rumah

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Strategi yang Efektif Tingkatkan Penjualan di Marketplace Selama Ramadan

BERIKUTNYA

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kronologi Masalah Kesehatan yang Menimpa Anggota Kerajaan Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: