Dean Berta Vinales (Dok. world Superbike)

Sepupu Pembalap MotoGP Maverick Vinales Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan di Spanyol

26 September 2021   |   16:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari dunia balap. Pembalap Dean Berta Vinales yang berusia 15 tahun dari Spanyol meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan beruntun dalam balapan Supersport 300 dari Kejuaraan Dunia Superbike di Jerez, Spanyol pada Sabtu (25/9). Dean bergabung dengan Tim Balap Vinales milik pamannya, setelah 2 tahun berkompetisi di European Talent Cup.

Balapan berlangsung 11 lap yang secara mengejutkan Dean jatuh bersama dengan tiga pembalap lainnya di tikungan kedua, sehingga membuat direktur pertandingan akhirnya memberi bendera merah pada balapan tersebut.

“Setelah insiden serius selama WorldSSP300 Race 1, Dean Berta Vinales meninggal karena cedera,” demikian World Superbike dalam sebuah pernyataan dikutip dari laman resmi, Minggu (26/9).
 
 
 

Pihaknya juga mengatakan bahwa para pembalap yang mengalami kecelakaan mengalami luka parah di kepala dan dada. Kendaraan medis segera tiba di lokasi sehingga para pembalap bisa langsung mendapatkan penanganan di ambulans dan Pusat Medis Sirkuit.

“Meskipun upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya,” terang pihak World Superbike.

Terjadinya insiden kecelakaan tersebut akhirnya membuat sisa pertandingan hari itu terpaksa dibatalkan.

Dean Berta Vinales sendiri merupakan sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales yang akhirnya ikut bergabung juga dalam tim Vinales Racing. World Superbike menyebut Dean menunjukkan performa yang bagus akhir-akhir ini di musim rookie-nya di Kejuaraan Dunia Supersport 300 FM.

Meskipun usianya masih sangat muda, Dean sudah menempati posisi keempat terbaik di Magny-Cours di Race 2 dan posisi keenam di Race 2 Barcelona-Catalunya, setelah mencatat lap tercepat di Race 1.

Tak heran jika kepergian sang pembalap membuat banyak pihak begitu merasa kehilangan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Nuansa Hijau Hadirkan Kesan Tenang & Damai di Rumah

BERIKUTNYA

Fakta-fakta tentang Starlet Kotak, Salah Satu Mobil Idola Kawula Muda 1990-an Nih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: