Sutradara Joko Anwar (Sumber gambar: Instagram/Joko Anwar)

Joko Anwar Bebaskan Lisensi Logo Judul & Poster Film Siksa Kubur untuk UMKM

22 March 2024   |   17:40 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar baik bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebab, sutradara Joko Anwar membebaskan lisensi desain logo judul atau poster film Siksa Kubur. Dengan begitu, pelaku UMKM dapat dengan bebas menggunakannya tanpa harus membayar lisensi.

Kabar itu disampaikan oleh Joko melalui akun media sosial twitter @jokoanwar. Dalam unggahannya, Joko mengungkapkan para pelaku UMKM dapat menggunakan logo judul atau poster film Siksa Kubur untuk berjualan kaos, sandal, mug, dan lain sebagainya.

“Silahkan yah, enggak perlu bayar lisensi. Ini desain hires [high resolution]-nya. Siapa tahu butuh,” tulisnya. 

Baca juga: Film Siksa Kubur Angkat Kisah Kelam Anak Korban Bom Bunuh Diri yang Tak Percaya Agama
 

Tidak hanya itu, dia juga mempromosikan pelaku usaha yang telah menggunakan logo judul atau poster film Siksa Kubur untuk berjualan sandal di salah satu loka pasar. 

Langkah sang sutradara menggratiskan logo judul atau poster film Siksa Kubur mendapatkan respons yang positif. Sejumlah pengguna media sosial twitter terlihat telah mengakses tautan drive yang disertakan olehnya. Salah satu pengguna Twitter menilai langkah Joko menggratiskan logo judul atau poster dapat membantu para pelaku UMKM atau individu yang baru ingin memulai bisnis. 
 

Film Siksa Kubur 

Sebagai informasi, film Siksa Kubur akan menjadi film horror yang mengutamakan kekuatan cerita dan karakterisasi. Karya ini menghadirkan para pemain kelas kakap seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Happy Salma, Fachri Albar, Putri Ayudya, Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Arswendi Bening, Niniek L Karim, dan Jajang C Noer.

Selain itu, Siksa Kubur juga akan menampilkan akting dari para bintang baru, seperti Runny Rudiyanti, Haydar Salishz, Muzakki Ramdhan, dan Widuri Puteri.

Sutradara Joko Anwar mengungkapkan seluruh pemeran film horor religi Siksa Kubur melakukan pendalaman karakter dengan pendekatan penyutradaraan yang setara.

Setiap karakter memiliki detail informasi latar belakang yang membantu mereka dalam pengembangan dan menghidupkan karakter di dalam film. Detail informasi itu mulai dari trauma, motivasi, hingga kejadian spesial yang dimiliki oleh setiap karakter.

“Kemudian kami melakukan diskusi untuk mengembangkan dan ‘menghidupkan’ karakter tersebut. Semua karakter, memiliki dramatic chop yang memberikan dampak terhadap cerita sangat besar,” ujarnya. 

Sementara itu, aktris Faradina Mufti mengungkapkan harus menaikkan level keaktorannya saat memerankan karakter Sita dalam film Siksa Kubur. Dia harus membuka hati untuk mau mengeksplorasi diri sekaligus bekerja dengan keras. Dia menuturkan bahwa Sita menjadi karakter yang paling kompleks yang pernah dimainkan selama menjadi bintang film.

Film Siksa Kubur akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada saat Lebaran Idulfitri atau 10 April 2024. Karya ini akan menjadi awal mula dari film pendek Joko Anwar berjudul Grave Torture.

Baca juga: Joko Anwar Siapkan 2 Naskah Skenario Berbeda di Film Siksa Kubur, Ini Alasannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Michael Keaton dan Winona Ryder Bertemu Kembali di Trailer Sekuel Beetlejuice

BERIKUTNYA

5 Tip Sewa Mobil untuk Mudik, Jangan Asal Pilih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: