Michael Keaton kembali berperan sebagai Beetlejuice di Beetlejuice Beetlejuice 2024 AD. (Sumber foto: Warner Bros.)

Michael Keaton dan Winona Ryder Bertemu Kembali di Trailer Sekuel Beetlejuice

22 March 2024   |   16:28 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah terjebak di ruang tunggu akhirat selama 36 tahun, Beetlejuice kembali menghantui kita. Warner Bros. baru saja merilis trailer sekuel film komedi horor klasik arahan Tim Burton, Beetlejuice Beetlejuice. Sesuai harapan penggemar film kultus ini, Michael Keaton dan Winona Ryder dipastikan kembali sebagai karakter utama.

Film ini diperkirakan tayang di bioskop pada 6 September 2024 dengan judul Beetlejuice Beetlejuice. Selain Keaton dan Ryder, ansambel Beetlejuice orisinal, Catherine O'Hara, akan kembali sebagai Delia Deetz. Sekuel film ini juga akan memperkenalkan sejumlah karakter baru seperti Astrid Deetz yang diperankan oleh Jenna Ortega.

Baca juga: Sekuel Film Beetlejuice Digarap Setelah Jeda 36 Tahun, Siap Tayang September 2024

Tak ketinggalan Monica Bellucci yang akan berperan sebagai istri Beetlejuice dan Willem DeFoe berperan sebagai petugas polisi di akhirat dan mantan bintang aksi film B, yang kemampuan aktingnya membantunya sebagai detektif di akhirat. Justin Theroux juga bergabung dalam sekuel ini dengan peran baru.

Dalam trailer yang dirilis Jumat (22/3/2024), kita bisa melihat sekilas cuplikan kelanjutan kisah keluarga Deetz dan Betelgeuse (dibaca Beetlejuice) yang meresahkan. Klip dibuka dengan Jenna Ortega yang mengendarai sepedanya melewati Sekolah Putri Miss Shannon. Adegan kemudian memperlihatkan Astrid, Delia, dan Lydia Deetz sedang menghadiri pemakaman.
 

Menurut sinopsis yang dirilis Warner Bros. sekuel yang tayang 36 tahun setelah film pertamanya rilis ini akan kembali fokus ke cerita keluarga Deetz yang harus kembali ke Winter River. Tiga generasi Deetz ternyata masih dihantui oleh Beetlejuice. Terlebih Lydia yang kehidupannya akan berubah drastis setelah putri remajanya yang pemberontak, Astrid, menemukan model kota misterius di loteng dan membuka portal menuju Alam Baka secara tidak sengaja.

Dengan masalah yang muncul di kedua dunia, hanya masalah waktu sampai seseorang menyebut nama Beetlejuice tiga kali dan iblis nakal itu kembali melepaskan kekacauan.

Rencana penggarapan sekuel Beetlejuice sebenarnya sudah disusun sejak 2011, sayangnya proyek ini tidak begitu mendapatkan perhatian dari sutradara maupun para pemerannya. Hingga beberapa tahun terakhir kita melihat tren kemunculan sekuel film-film dari era 1980 dan 1990-an. Mungkin ini yang menggugah Tim Burton dan kru.

Dilansir melalui Variety, pada November 2023 Tim Burton mengumumkan bahwa dia telah menyelesaikan syuting sekuel Beetlejuice setelah penundaan selama berbulan-bulan karena pemogokan SAG-AFTRA lewat media sosialnya. Sebelumnya pada September dia mengungkapkan kepada The Independent bahwa dia proses syuting hanya tinggal satu setengah hari lagi sebelum mogok kerja terjadi.

Pada kesempatan lain, aktor Michael Keaton menuturkan bahwa proses syuting sekuel Beetlejuice jadi pengalaman syuting yang paling seru setelah sekian lama. Keaton mengatakan dia dan Burton, yang pernah bekerja sama dalam film lain termasuk Batman dan Batman Returns, melontarkan gagasan untuk melanjutkan kisah iblis yang nakal tersebut ke dalam sekuel selama beberapa waktu.

“Kami berpikir,  kita harus melakukan ini dengan benar. Jika tidak, jangan lakukan sama sekali. Mari kita lanjutkan hidup kita dan melakukan hal-hal lain. Jadi saya ragu-ragu dan berhati-hati, dan dia [Burton] mungkin begitu selama bertahun-tahun,” katanya kepada People.

Untuk memastikan kualitas film melampaui atau setidaknya sama dengan aslinya, Burton dan Keaton sepakat bahwa mereka tidak ingin mengubah sekuelnya menjadi kekacauan CGI. Keaton memaparkan bahwa dia ingin memperlihatkan lagi kecanggihan teknis pengambilan gambar tanpa banyak disrupsi teknologi.

Beetlejuice Beetlejuice, juga dikenal sebagai Beetlejuice 2, sekali lagi disutradarai oleh pembuat film visioner Amerika, Tim Burton. Jika Wes Anderson dikenal dengan tangkapan kamera simetris dan palet warna cerah, film-film Tim Burton didominasi cerita dan warna yang lebih gelap bahkan sedikit aneh. Di antara karya terkenalnya antara lain Edward Scissorhands, Corpse Bride, Alice in Wonderland, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children, serta serial Wednesday.

Adapun, skenario Beetlejuice Beetlejuice ditulis oleh Alfred Gough & Miles Millar dari cerita yang dikembangkan oleh Gough & Millar dan Seth Grahame-Smith. Film ini diproduksi oleh Brad Pitt, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Tim Burton, Tommy Harper, Marc Toberoff, David Geffen.

Baca juga: 10 Film Terbaik Michael Keaton Menurut Rating IMDb

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

9 Cara Menyimpan Kue Kering Agar Tidak Melempem

BERIKUTNYA

Joko Anwar Bebaskan Lisensi Logo Judul & Poster Film Siksa Kubur untuk UMKM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: