Selebram Fira Assegaf/Sashfir (Sumber foto: Instagram/sashfir)

5 Ide Outfit Bukber Serba Putih Ala Selebgram, Tampil Elegan Kekinian

19 March 2024   |   17:58 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Salah satu momen yang paling dinantikan selama bulan puasa adalah kegiatan buka bersama atau bukber. Tradisi ini pastinya selalu ada di bulan suci di mana kita dapat berkumpul bersama keluarga dan teman dekat untuk bersilaturahmi dan melepas rindu degan kerabat yang mungkin sudah lama tak berjumpa. 

Ketika akan buka bersama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Selain mencari tempat atau restoran yang terjangkau dan makanan yang enak, tentunya jangan melupakan outfit untuk buka bersama. Supaya momen bukber semakin menyenangkan, pastikan kalian memakai outfit terbaik agar penampilan semakin kece. 

Baca juga: 3 Ide Outfit untuk Beraktivitas saat Bulan Puasa, Simpel tapi Tetap Modis

Ada banyak pilihan outfit yang bisa kalian kenakan untuk menghadiri acara bukber. Namun biasanya banyak orang yang memilih outfit dengan warna-warna netral dan kalem seperti warna monokrom, pastel, atau serba putih.

Nah, untuk Genhype yang memiliki jadwal bukber dalam waktu dekat dan sedang mencari inspirasi outfit serba putih, kali ini Hypeabis.id merangkum beberapa ide OOTD yang menarik dan pastinya kekinian. Inspirasi outfit ini berasal dari beberapa selebgram ternama di Indonesia. Penasaran dengan outfit-nya? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini. 


1. Casual Look Ala Anselma

Outfit serba putih tak hanya populer ketika dikenakan pada hari Lebaran saja, outfit ini juga hampir selalu dikenakan saat acara buka bersama. Kalau Genhype suka gaya outfit yang simple namun tetap elegan, kalian bisa mengikuti inspirasi outfit ala Anselma. Kalian bisa mengenakan kemeja berwarna putih dengan memakai bawahan celana berbahan knit yang juga berwarna putih.

Bagi Genhype yang mengenakan hiijab, bisa memakai pashmina satin berwarna rose gold. Agar tampilan semakin cantik, pakai loafers berwarna putih untuk alas kaki. Terakhir, pilih sling bag kesayangan kalian untuk melengkapi gaya penampilan.

Ide outfit serba putih ala Anselma memang terlihat simpel, namun tetap elegan dengan sentuhan warna putih yang dikenakannya. Ide outfit yang santai ini cocok kalian kenakan untuk agenda bukber bersama teman.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NSELLMAPUTRI (@ansellmaputri)
 

 


2. Outfit Putih Elegan Ala Fira Assegaf/Sashfir

Selebgram dengan nama asli Fira Assegaf atau yang kerap disapa Sashfir memang terkenal dengan outfit-nya yang elegan. Perempuan berusia 27 tahun ini kerap membagikan inspirasi outfit yang dikenakannya melalui akun Instagram miliknya. 

Jika Genhype ingin mengikuti inspirasi outfit serba putih yang dikenakan oleh Sashfir, kalian bisa memakai blouse berbahan katun yang memiliki bordir timbul. Untuk bawahannya, kalian bisa kenakan celana berjenis high waist berwarna putih.

Kenakan sandal slip on berwarna silver dengan balutan kristal agar penampilan semakin elegan. Apabila Genhype ingin menambahkan aksesori, kalian bisa pilih sling bag yang warnanya sesuai dengan outfit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sashfir (@sashfir)

 


3. Feminin Outfit Ala Jesica Ceren

Buat Genhype yang akan menghadiri acara buka bersama dengan pakaian dress sebagai dresscode-nya, kalian bisa mengikuti inspirasi outfit ala Jesica Ceren.

Pilihlah dress kesayangan kalian yang memiliki detail motif. Misalnya, jika Genhype senang dengan look yang feminin dan kalem, pilihlah dress dengan motif bunga-bunga kecil seperti yang dikenakan oleh Jesica. 

Ide outfit yang anggun dan feminin ini semakin manis jika kalian mengenakan flat shoes berwarna hitam. Apabila ingin mengenakan aksesori, kalian bisa pakai jam tangan dan perhiasan seperti cincin atau gelang. Sebagai tambahannya, Genhype juga bisa kenakan shoulder bag.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by jesi (@jesicaceren)

 


4. Midi Dress Ala Fuji

Midi dress seperti yang dikenakan oleh Fuji tak ada salahnya jika kalian kenakan di acara bukber. Jika Genhype ingin mengenakan outfit seperti Fuji, pilihlah dress berwarna putih gading yang memiliki detail pinggang crepe twist.

Fuji juga mempercantik outfit bertema putihnya dengan mengenakan high heels berwarna senada dengan dress yang dipakai. Kalian juga bisa mengenakan aksesori seperti anting dan juga gelang.

 
 


5. Vintage Dress Ala Dara Arafah

Bagi Genhype penggemar dress, kalian bisa mengenakan vintage dress floral ala Dara Arafah. Outfit ini sangat cocok dikenakan untuk kalian yang menginginkan look feminin namun tetap kekinian. 

Baca juga: 4 Kiat Memilih Outfit yang Tepat ala Influencer Shasa Zhania

Kalau kalian mengenakan hijab, kalian bisa kenakan pashmina berwarna putih dengan gaya lilit yang simple. Kenakan juga sandal slip on berwarna khaki alias cokelat muda agar tampilan semakin anggun.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dara (@daraarafah)


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Telemedicine Perlu Dikembangkan Jadi Telehealth, Apa Bedanya?

BERIKUTNYA

3 Konsol Game Retro Menarik yang Gagal Rilis, Ada Sega VR

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: