Ilustrasi outfit simpel dan modis saat beraktivitas pada bulan puasa (Sumber foto: Pexels/Keira Burton)

3 Ide Outfit untuk Beraktivitas saat Bulan Puasa, Simpel tapi Tetap Modis

06 March 2024   |   11:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Tak terasa, tinggal menghitung hitungan hari bulan puasa akan segera tiba. Tak sedikit dari Genhype yang mungkin sudah mempersiapkan segala hal untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini. Mulai dari list menu untuk buka puasa atau sahur sampai memilih kue-kue yang lezat untuk hampers lebaran.

Tak lupa juga mencari tempat yang nyaman dan ekonomis untuk buka bersama dengan teman atau keluarga. Bagi yang berencana untuk pulang ke kampung halaman, war ticket juga harus disiapkan dari jauh-jauh hari. Namun tak hanya itu, trend fashion untuk menyambut bulan puasa juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. 

Baca juga: Rekomendasi 8 Tempat Buka Bersama Puasa Ramadan 2024 di Jakarta

Tentu Genhype ingin mengenakan outfit yang nyaman ketika bulan puasa nanti. Memilih outfit yang simpel tapi tetap modis akan menambah semangat dan kepercayaan diri dalam menjalani ibadah puasa.

Untuk itu, kalian perlu menyiapkan outfit saat beraktivitas pada bulan puasa nanti. Genhype juga tak perlu bingung dengan menyiapkannya, intip ide-ide outfit berikut ini sebagai inspirasi untuk kalian coba terapkan. 
 

1. Simpel dan elegan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sashfir (@sashfir)


Kalau Genhype suka dengan gaya pakaian yang simpel-simpel saja, kalian bisa mencoba inspirasi gaya dari Fira Assegaf atau alias Sashfir, yang satu ini. 

Kalian bisa mengenakan long shirt yang dipadukan dengan rok panjang. Jangan lupa pakai pashmina kesayangan kalian. Cocokan warna atasan dengan bawahan sesuai selera Genhype.

Kalian juga bisa pakai shoulder bag dengan warna yang senada. Kenakan flat shoes dengan warna netral agar tampilan kalian semakin cantik. Untuk aksesorinya, Genhype juga bisa mengenakan jam tangan yang kalian suka. Gimana? Simpel tapi elegan, kan? Cocok kalau kalian kenakan ketika bukber dengan teman. 


2. All white


Outfit dengan warna serba putih juga cocok dikenakan karena pas dengan vibes bulan puasa. Kalian bisa ikuti inspirasi outfit serba putih dari Anselma. Untuk atasannya, kalian bisa coba kemeja oversized berwarna putih dengan mengenakan turtle neck di dalamnya untuk inner.

Kalau mau tampilan yang lebih modern, kalian bisa kenakan turban dan bentangkan ke samping. Pilih warna netral yang cocok dengan kemeja putih agar pakaian yang dikenakan bisa stand out. Untuk bawahannya, kalian bisa mengenakan kulot berwarna netral dengan corak yang simpel. 

Selain itu, pilihlah sandal berjenis slip on yang sesuai dengan selera kalian. Genhype juga bisa tambahkan aksesori berupa kalung yang sesuai dengan warna outfit kalian. Terakhir, jangan lupa kenakan shoulder bag dengan motif yang lucu dan warna yang menyala. Pokoknya inspirasi outfit ala Anselma ini cocok deh untuk kalian yang mau bukber bareng teman-teman. 


3. Cewek kue


Jika kedua outfit sebelumnya lebih mendominasi warna-warna netral, kali ini inspirasi outfit-nya berbeda, yakni warna cewek kue yang nyentrik tapi tetap soft. Kalau sedang mencari inspirasi outfit cewek kue, kalian bisa ikuti style Shadira Firdausi.

Genhype bisa mengenakan kemeja berwarna biru sebagai outer-nya. Untuk inner-nya, kenakan baju berwarna putih. Karena outfit-nya terinspirasi dari cewek kue, kalian bisa kenakan corduroy berwarna fuschia. Memang warnanya agak bertabrakan, tapi masih tetap cute. Selain itu, untuk hijabnya kalian bisa kenakan model simpel dengan warna netral. Terakhir, kenakan sling bag kesayangan kalian.

Baca juga: Ide Ngabuburit Seru Untuk Bulan Puasa, Dijamin Tak Membosankan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Prambanan Jazz Festival 2024 Hadirkan A.R Rahman, Pencipta Lagu Jai Ho dan Chaiyya Chaiyya

BERIKUTNYA

Film Agak Laen Bidik 10 Juta Penonton, Begini Nazar Baru Ernest Prakasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: