Daerah Pegunungan Bandung (Sumber: unsplash.com/@aldrisuganda)

4 Rekomendasi Spot Buka Puasa Bersama Hits di Bandung

20 March 2024   |   21:30 WIB
Image
Arindra Fachri Satria Pradana Mahasiswa Mass Communication BINUS University

Sering disebut sebagai kota romantis, Bandung menawarkan berbagai keindahan untuk siapapun yang mengunjunginya. Mulai dari bangunan kolonial, hutan pinus, hingga city lights, semua ada di Bandung. Tentu dengan banyaknya hal yang ditawarkan, Bandung dapat menjadi destinasi yang tempat untuk berbuka puasa bersama.

Berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, jumlah rumah makan, restoran, dan kafe di kota tersebut mencapai lebih dari 3.974 pada bulan Desember 2023. Setiap tempat tersebut memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menonjol di antara yang lain. 

Baca juga: Catat! Rekomendasi Tempat Bukber Hits di Jakarta

Keunikan ini bisa ditemukan dalam berbagai aspek, mulai dari desain interior yang unik dan menarik, pilihan menu yang beragam dan inovatif, hingga atmosfer dan tema yang berbeda-beda. Beberapa rumah makan mungkin menonjol karena keindahan alam dan hawa sejuk, menyajikan suasana yang unik bagi pengunjungnya.

Sementara itu, restoran lain mungkin terkenal karena menu spesial Ramadan yang unik dan lezat, yang mencerminkan kekayaan kuliner dan budaya kota Bandung.

Dengan banyaknya pilihan, berikut adalah 4 rekomendasi spot buka puasa bersama di Bandung yang hits dan kekinian!


1. Ettan Habitat

 

Berlokasi di belakang Gedung Sate, Ettan Habitat adalah restoran dengan interior minimalis tapi terasa sangat nyaman. Tentu ini cocok sekali jika ingin berbuka bersama keluarga dan teman, karena dapat menciptakan atmosfir yang tenang dan intim.

Selama Ramadan, Ettan Habitat menawarkan beberapa paket buka puasa dengan harga dan hidangan yang berbeda, mulai dari hidangan khas Asia, Western, dan lokal. Paket ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp48.000 -  Rp100.000, dan sudah termasuk minuman dan takjil gratis.

Jika Genhype tertarik untuk berkunjung ke restoran ini, pastikan segera membuat reservasi, karena akan ada banyak reservasi dari pengunjung lainya. Ettan House buka dari jam 12:00 - 00:00, dan beralamat di Jl. Hayam Wuruk No.24, RT.02/RW.07, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. 


2. Fuego Roasthouse

 

Terkenal dengan Roasted Chicken dan Ribs yang nikmat, Fuego Roasthouse adalah restoran yang menghidangkan berbagai makanan khas Western seperti hidangan panggang, pasta, Shrimp & Salsa, serta French Toast.  

Restoran ini menawarkan beberapa paket selama bulan Ramadan, yaitu Iftar Heat Single dan Iftar Heat Double. Kedua paket ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp75.000 - Rp230.000, sudah termasuk side dish, minuman, dan dessert.

Jika Genhype ingin mengajak keluarga dan teman-teman, kamu bisa menyewa ruang meeting yang cukup untuk 8-10 orang. Fuego Roasthouse buka dari pukul 11:00 - 22:00, dan beralamat di Jl. Banda No.4, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.


3. D’pakar 

 
Untuk Genhype yang mencari pengalaman buka bersama dengan pemandangan pegunungan yang asri, D’pakar adalah lokasi yang tepat. Berbincang dengan kerabat dan teman sambil menunggu sunset, akan menjadi pengalaman yang memorable. Resto ini juga memiliki banyak spot berfoto yang tentunya Instagrammable.

Dibanding restoran-restoran sebelumnya, D’pakar menawarkan menu 4 Ramadan yang murah meriah, mulai dari Rp25.000. Paket tersebut sangat bervariasi, mulai dari aneka gorengan hangat, hingga makanan berat. Jika ingin berkunjung ke restoran ini, dianjurkan menggunakan pakaian tebal dan hangat, karena angin di resto ini sangat dingin.

Selama Ramadan. D’pakar buka dari pukul 10:00 - 21:00 di hari kerja, dan tutup pada 22:00 di hari libur. Restoran ini beralamat di Jalan Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat, 40198.


4. Beda Cerita Coffee


 
 
 
Kurang tertarik dengan pemandangan alam? Beda Cerita adalah restoran dan coffee shop yang menawarkan view city lights Bandung di malam hari karena terletak di jantung kota. Disini Genhype dapat menikmati pemandangan serta kehangatan kopi sambil berbincang dengan teman dan keluarga.

Untuk bulan Ramadan, Beda Cerita menawarkan paket buka bersamanya, mulai dari Rp39.000. Pembeli dapat memilih salah satu hidangan berat, dan mendapatkan lemon tea gratis. 

Selama Ramadan Beda Cerita buka dari jam 15:00 - 23:00, dan beralamat di Jl. Jatihandap No.138, Mandalamekar, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40193.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Meski Menggoda, Hindari Makanan dan Minuman Saat Berbuka Puasa

BERIKUTNYA

Gemini AI Dikabarkan Bakal Integrasi dengan Apple

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: