Cuplikan film Menjelang Ajal (Sumber gambar: Rapi Film)

Teror Mengerikan dalam Official Teaser Film Menjelang Ajal, Tayang Mei 2024

20 March 2024   |   06:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setiap bulannya, para pelaku di industri film Indonesia berlomba-lomba menghadirkan beragam karya sinema yang menarik untuk dinikmati oleh penonton, tak terkecuali film bergenre horor. Pada awal tahun ini, film dengan genre tersebut tampaknya masih mendominasi industri layar lebar dalam negeri. 

Setelah sukses dengan film Pemukiman Setan (2024), serta perilisan official trailer dari film Siksa Kubur (2024) yang menyita perhatian banyak orang, rumah produksi Rapi Film kembali kembali menyapa para penggemar film horor lokal dengan menghadirkan official teaser dari karya sinema terbarunya yang berjudul Menjelang Ajal (2024). 

Baca juga: Malam Pencabut Nyawa Jadi Film Horor Kedua Garapan Sidharta Tata
 

Film Menjelang Ajal, mengikuti kisah sebuah keluarga yang tiba-tiba mendapat serangkaian teror mengerikan. Teror tersebut bersumber dari anggota keluarga (Shareefa Daanish) yang notabene adalah ibu mereka. Perempuan tersebut diyakini sedang mendapat siksaan sebelum ajal menjemputnya.

Siksaan yang menimpa sang ibu ternyata sulit ditangkal, bahkan oleh doa sekalipun. Jauh sebelum peristiwa itu terjadi, perempuan tersebut diyakini kerap melakukan dosa semasa hidupnya. Dosa yang kerap dia lakukan itulah yang menyebabkannya mendapat siksaan menjelang ajal. 

Dalam video official teaser yang dirilis, ditampilkan cuplikan adegan tokoh utama yang mengalami rentetan kesurupan saat sedang dibacakan doa oleh keluarganya. Alih-alih berhasil, doa yang dibacakan seakan tidak mempan yang membuat perempuan tersebut justru menyerang balik orang yang mendoakannya.

“Siksaan menjelang ajal yang sulit ditangkal doa meneror sebuah keluarga. Dosa apa yang dilakukan mereka?,” demikian pernyataan singkat dalam cuplikan videonya. 

Film Menjelang Ajal diproduksi oleh Rapi Film yang bekerja sama dengan Sky Media, Legacy Pictures, dan Rhaya Flicks. Berbicara mengenai industri perfilman horor dalam negeri, rumah produksi yang didirikan pada 1968 tersebut memang sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya.

Sebut saja film Pengabdi Setan (2017) dan Pengabdi Setan 2: Communion (2022). Dua karya sinema dari rumah produksi film tersebut berhasil masuk ke dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Karya tersebut berada di posisi 11 dan 4 dalam daftar film di Tanah Air. 

Karya sinema dari Rapi Film yang mendulang kesuksesan lainnya yaitu Perempuan Tanah Jahanam (2019). Film tersebut sempat mewakili Indonesia pada ajang Academy Awards/Piala Oscar ke-93 pada 2021. Film ini menjadi karya sinema horor pertama yang merepresentasikan Indonesia di ajang penghargaan bergengsi tersebut. 

Adapun, film Menjelang Ajal merupakan karya sinema hasil garapan sutradara kenamaan, Hadrah Daeng Ratu. Sebelumnya, sang sutradara telah menggarap beberapa film horor seperti, Makmum (2019), Aku Tahu Kapan Kamu Mati (2020), Perjanjian Gaib (2023), Sijjin (2023) dan lain sebagainya.

Film tersebut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris dalam negeri seperti, Shareefa Daanish, Daffa Wardhana, Caitlin Halderman, Shakeel Fauzi, Michael Olindo, Ruth Marini dan lain sebagainya. Film Menjelang Ajal dijadwalkan akan rilis pada bulan Mei 2024. 

Baca juga: Review Film Exhuma: Horor Okultisme & Sejarah Traumatis Korea-Jepang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengenal 9 Aliran Modifikasi Mobil, Street Racing sampai Sleeper Car

BERIKUTNYA

20 Bandara Indonesia Bersiap Menyambut Lonjakan Penumpang Lebaran 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: