Shasa Zhania. (Sumber gambar: Shasa Zhania Official Instagram)

4 Kiat Memilih Outfit yang Tepat ala Influencer Shasa Zhania

23 February 2024   |   06:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebelum beraktivitas, penting untuk menentukan outfit atau tampilan yang cocok dan nyaman dikenakan. Selain menyesuaikan dengan kebutuhan aktivitas, pakaian juga biasanya dipilih berdasarkan dengan karakter dan kepribadian seseorang. Sebab, pakaian bisa menjadi simbol keunikan tiap individu.

Pakaian yang sesuai bukan hanya bisa menunjang penampilan, tapi juga meningkatkan kepercayaan diri seseorang sehingga lebih maksimal dalam beraktivitas. Namun, sebelum menentukan outfit yang tepat, penting bagi kalian untuk memahami terlebih dahulu gaya fesyen apa yang cocok yang paling mewakili karakter dan kepribadian kalian.

Baca juga: 5 Tip Memilih & Menggunakan Skincare yang Tepat ala Beauty Influencer Harumi Sudrajat

Kreator konten Shasa Zhania mengatakan kunci utama untuk selalu tampil chic dan stylish bukanlah selalu menggunakan outfit yang lagi tren saat ini maupun rancangan desainer ternama, melainkan memahami gaya fesyen seperti apa yang paling cocok untuk kalian.
 


Sebagai kreator konten, Shasa memang dikenal kerap membagikan konten-konten inspiratif seputar fesyen dan kecantikan. Gaya fesyennya yang feminin, simpel, sekaligus chic membuat Shasa memiliki banyak pengikut baik di Instagram maupun TikTok. Di Instagram, dara kelahiran Bandung itu memiliki lebih dari 860.000 pengikut, begitupun di TikTok dengan lebih dari 880.000 pengikut.

Supaya Genhype tidak bingung, berikut adalah beberapa tip memilih outfit yang tepat dari influencer Shasa Zhania.


1. Pilih gaya yang simpel & nyaman

Shasa mengatakan ada dua kunci utama dalam memilih outfit yang tepat yaitu mengutamakan unsur gaya fesyen yang simpel dan nyaman. Menurutnya, untuk tampil outstanding atau menonjol, tidak selalu harus menggunakan pakaian yang mencolok. Semua itu tergantung dengan referensi gaya tiap individu.

"Ada beberapa orang yang bisa bagus dengan outfit yang ramai dan itu keren banget. Tapi, memang namanya personal style itu balik ke diri masing-masing. Aku justru jadi enggak pede dengan outfit yang heboh. Buatku, semakin enggak heboh pakaianku, itu yang buat aku makin percaya diri," katanya.


2. Gunakan aksesoris yang tepat

Untuk menunjang outfit yang simpel, kalian bisa melengkapinya dengan aksesoris yang tepat misalnya perhiasan atau tas. Shasa mengatakan penggunaan aksesoris bisa menjadi semacam statement atau pernyataan seseorang lewat tampilannya. 

"Ibarat makanan sudah enak, aksesoris atau perhiasan itu kayak garnish yang akan bikin enggak hanya enak, tapi juga cantik. Nah pasti bikin style fashion kamu lebih memukau," ucapnya.
 
 

3. Jangan takut mengulang outfit

Shasa juga mengatakan dalam membeli pakaian, sebaiknya pilih atasan ataupun bawahan yang mudah untuk dipadupadankan. Tujuannya agar kalian bisa tetap stylish dalam memilih outfit, tanpa harus membeli banyak pakaian. Selain itu, hal penting lainnya adalah jangan pernah takut untuk menjadi outfit repeater alias mengulang outfit yang sama.

Menurut Shasa, sangat wajar untuk menggunakan pakaian basic atau dasar terlebih jika warnanya netral secara berulang-ulang. Hal itu bisa disiasati dengan padupadan yang tepat dengan item fesyen lain seperti outer, aksesoris, atau sepatu yang lebih berwarna ataupun dengan model yang stylish.

"Kalau aku, jika paginya harus datang ke event formal, aku suka pilih kemeja putih dan celana panjang karena netral tapi tetap rapi. Lalu saat sorenya harus hangout sama teman, kemeja putihnya bisa dijadikan outer. Aku percaya dengan pilihan yang tepat, satu baju bisa dibuat jadi banyak outfit," katanya.


4. Perhatikan kualitas & warna pakaian

Membeli baju bukan hanya persoalan memilih gaya dan modelnya yang sesuai dengan keinginan pribadi, tapi juga harus memperhatikan kualitasnya. Pastikan pilih fesyen dengan material yang berkualitas sehingga nyaman ketika dikenakan untuk berbagai kegiatan. 

Pakaian yang berkualitas tentunya akan lebih tahan lama sehingga bisa dipakai berulang-ulang. Di samping material, penting juga untuk memastikan warna pakaian yang cocok dengan warna kulit, sehingga kalian bisa lebih merasa percaya diri saat mengenakannya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Pulau Hantu Janjikan Sesuatu yang Fresh dan Berani untuk Genre Horor Indonesia

BERIKUTNYA

Kata Dokter M Sjahrir Soal Panduan Memakai Skincare dengan Kandungan Parfum, Amankah?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: