Parfum Speaks to Me (Sumber foto: Speaks to Me)

Harum Wangi Bisnis Parfum Lokal

19 March 2024   |   08:57 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Kebutuhan masyarakat terhadap produk perawatan diri atau personal care kian meningkat, terutama pasca pandemi. Salah satu produk kian diminati adalah parfum. Tak heran bila makin banyak brand kecantikan yang berlomba-lomba menghadirkan produk wewangian, baik yang sudah eksis maupun brand yang baru berdiri.

Ini sejalan dengan data yang disebutkan oleh Co-Founder dan CMO Sociolla Chrisanti Indiana bahwa parfum menjadi kategori produk dengan peningkatan penjualan tercepat sepanjang 2023 yakni mencapai hingga tiga kali lipat, sejak kategori ini dihadirkan pada 2015.

Baca juga: 3 Pilihan Parfum Pria dari Merek Lokal dengan Karakteristik Maskulin

Menariknya, brand parfum yang diminati konsumen bukan hanya produk dari brand global tetapi juga parfum yang dihadirkan oleh brand lokal yang saat ini makin banyak bermunculan dengan kualitas dan konsep yang menarik, salah satunya adalah parfum yang dipersonalisasi.

“Jadi kami melihat ini adalah sebuah potensi kategori yang bisa tumbuh sangat kuat pada 2024 di Sociolla," terangnya.

Untuk merespons tren tersebut, akhirnya dihadirkan fitur scent gallery atau galeri wewangian di gerai-gerai Sociolla. Fitur itu dibuat sebagai ruang bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman menjajal berbagai merek parfum secara langsung.

Menurut Santi, parfum sangat diminati karena dinilai sudah menjadi suatu barang yang wajib dipakai setiap hari atau bahkan setiap saat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah hanya tinggal disemprot sesuai keinginan setiap orang.

Selain itu, aroma dan wewangian dari setiap parfum juga dinilai mampu membangkitkan memori tentang seseorang, momen, ataupun tempat tertentu. Hanya dengan mencium aroma parfum saja, seseorang bisa terbawa ke dalam satu memori tertentu.

Inilah yang ditangkap oleh salah satu brand parfum lokal Speaks to Me untuk ikut mengambil peluang dalam ceruk bisnis parfum. Brand Manager Speaks to Me Arista Yolanda mengatakan bahwa pihaknya menciptakan sebuah parfum yang tidak hanya memiliki aroma enak dan wangi tetapi juga bisa menjadi jembatan akan kisah hidup seseorang.

“Seperti namanya Speaks to Me, kami ingin aroma wangi yang ada di parfum ini mampu memberikan memori atau seperti berbicara pada siapa saja penggunanya, menjadi parfum yang benar-benar personal ,” tutur Arista.

Untuk tahap awal, Speaks to Me hadir dalam lima wewangian dari series Soulmade, di mana masing-masing varian parfum menggunakan notes yang dipilih oleh artisan parfumeur yang terinspirasi dari kekuatan evokatif sehingga mampu menggambarkan momen pribadi sekaligus membangun memori seseorang.

Yaitu Sneaky Sugar Rush yang mengingatkan pada masa kecil; Girl Friends Forever untuk mengenang kebersamaan dengan orang-orang terdekat; dan Madly, Deeply, Loved tentang perasaan jatuh cinta.

Speaks to Me juga memiliki wewangian Healing Trail yang mengingatkan pada alam bebas dan Slow Sunset untuk momen bersantai sendirian yang hangat dan nyaman.

Menurutnya, bahan wewangian yang dipilih telah melewati standar dari IFRA (International Fragrance Association) sebagai standar keamanan internasional sehingga minim risiko iritasi ketika digunakan oleh konsumen dan diproses secara etis.

“Koleksi Soulmade ini terinspirasi dari momen your soul its mate. Ada satu momen yang ada di masa lalu tapi nempel banget dan membentuk kepribadian. Ketika menghirup aroma itu, maka membawamu kembali ke momen itu," jelas Arista.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film Purun Karya Merdi Sihombing Menang di Melbourne Fashion Festival 2024

BERIKUTNYA

BABYMONSTER Gelar Fan Meeting Pertama di Lima Kota Asia Termasuk Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: