Idol K-Pop Jungkook BTS (Sumber foto: Kpopping)

5 Rekomendasi Variety Show Idol K-Pop, Run BTS sampai Treasure Map

18 March 2024   |   14:25 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Bagi Genhype penggemar K-Pop, kalian mungkin sudah tak heran jika beberapa idola, baik girl group maupun boy group memiliki acaranya variety show sendiri. Acara ini menjadi salah satu platform penting untuk lebih mengenal mereka, dan jadi tayangan hiburan bagi K-Popers. 

Variety show milik idol K-Pop juga menjadi salah satu cara untuk memperluas basis penggemarnya. Acara ini biasanya menampilkan segmen seperti permainan dan tantangan yang harus anggota lakukan bersama-sama. 

Ada juga kegiatan seru seperti game kecerdasan yang harus mereka selesaikan secara individu maupun kelompok. Selain itu, tak jarang variety show mereka menayangkan sketsa lucu atau wawancara mendalam dari masing-masing anggota.

Baca juga: 7 Drama Korea dan Variety Show Menarik di VIU Maret 2024, Ada Pyramid Game

Dalam variety show tersebut, penonton juga dapat melihat sisi lain dari para idola yang tidak banyak diketahui, selain penampilan mereka di atas panggung. Makanya program variety show yang dimiliki oleh beberapa idola Korea sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar. 

Untuk Genhype yang ingin menonton variety show ini, kalian dapat mengaksesnya di berbagai platform yang telah disediakan oleh agensi. Lantas, idola mana yang membuat program sendiri? Nah, berikut adalah rekomendasi 5 variety show milik idol K-Pop yang bisa kalian saksikan. 


1. Run BTS!

Salah satu variety show yang terkenal karena keseruan para anggotanya adalah Run BTS. Program yang dimiliki oleh boy group BTS ini telah dirilis sejak 2015. Acara ini menayangkan berbagai macam permainan setiap episodenya. 

Dalam setiap episode, RM dan kawan-kawan harus menyelesaikan tantangan yang sudah disiapkan oleh para kru. Tantangannya pun beragam, mulai dari permainan fisik hingga kecerdasan yang membutuhkan kerja sama tim. Tak hanya itu, program ini juga menayangkan keseruan para anggota ketika mereka berkeliling negara di berbagai benua. 
 

Terlebih lagi, banyak momen-momen lucu dan menjengkelkan dari para anggota BTS. Salah satu momen yang menjadi favorit para ARMY (sebutan fan BTS) adalah ketika Jungkook menunjukkan sifatnya yang sangat kompetitif saat bermain game hingga dia disebut sebagai Ace dalam variety show Run BTS.

Antusias dari para anggota juga menjadi sumber hiburan bagi para penggemar. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang selalu menyaksikan setiap episode dari acara tersebut. Run BTS dapat kalian tonton melalui kanal YouTube BTS secara gratis. 


2. Going Seventeen

Aksi kocak dan konyol dari para member Seventeen tertuang dalam variety show Going Seventeen yang telah ada sejak 2017. Program ini menampilkan ketiga belas anggota grup yang bermain dalam berbagai macam kegiatan seperti membuat ide konsep, memecahkan sebuah misteri, hingga role playing dan kegiatan seru lainnya. 
 

Going Seventeen mendapatkan banyak perhatian tak hanya dari kalangan Carat (sebutan untuk fan Seventeen), tetapi juga dari non-penggemar K-Pop. Hal ini dikarenakan Going Seventeen memiliki konsep yang unik dan berbeda dari variety show lainnya. Hingga saat ini, Going Seventeen telah menayangkan puluhan episode. Program ini bisa kalian tonton di kanal YouTube milik Seventeen. 


3. NCT Life

NCT Life tentunya sudah tak asing lagi bagi para NCTzen (sebutan untuk fan NCT). Acara ini telah dirilis sejak era pra-debut, yakni pada 2016. Dari berbagai episode yang telah tayang, acara ini mengajak para anggota untuk mengeksplorasi suatu tempat di berbagai belahan negara dan daerah.
 

Salah satu acaranya seperti NCT Life in Bangkok yang menayangkan masa pra-debut mereka dan melakukan promosi dalam bentuk showcase di Bangkok. Bagi yang penasaran dengan kehidupan para member NCT, kalian bisa menontonnya melalui kanal YouTube resmi SMTOWN. 


4. 24/365 with BLACKPINK

Girl group K-Pop BLACKPINK juga tak ingin kalah. Variety show BLACKPINK berjudul 24/365 with BLACKPINK merupakan program yang dibuat oleh YG Entertainment untuk memperlihatkan kehidupan sehari-hari dari Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose. Variety show ini tayang perdana pada 2020.

Program ini menayangkan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing anggota, BLINK (sebutan untuk fan BLACKPINK) juga dapat melihat sisi lain dari para idol kesayangannya. Variety show ini juga terkadang membuat penonton merasa terharu karena mengingat masa-masa perjuangan mereka pada saat itu. 24/265 with BLACKPINK bisa disaksikan di kanal YouTube BLACKPINK. 
 
Program ini menayangkan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing anggota, BLINK (sebutan untuk fans BLACKPINK) juga dapat melihat sisi lain dari para idol kesayangannya, tak hanya itu variety show ini juga terkadang membuat penonton merasa terharu karena mengingat masa-masa perjuangan mereka pada saat itu. 24/265 with BLACKPINK bisa kalian saksikan di kanal Youtube BLACKPINK. 
 

5. Treasure Map

Treasure, boy group jebolan YG Entertainment juga memiliki program variety show-nya sendiri, yakni Treasure Map. Program ini telah dirilis sejak 2020 dan kini telah memiliki banyak episode yang bisa kalian tonton. 
 

Dalam Treasure Map, penonton bisa menyaksikan serunya masing-masing personel yang ditantang untuk melakukan berbagai hal. Lewat video yang diunggah di kanal YouTube Treasure, para anggota menampilan sisi lain yang seru dan menggemaskan. Variety show ini dijamin sangat menghibur karena setiap episodenya memiliki jalan cerita tersendiri. 

Baca juga: 5 Alasan Variety Show Apartment 404 Menarik Untuk Ditonton

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Cara Memesan dan Titik Lokasi Penukaran Uang Baru Untuk Lebaran 2024

BERIKUTNYA

3 Sponsor Teraneh dan Penuh Kontroversi di Formula 1

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: