The Escape of The Seven Season 2: Resurrection (2024) (Sumber Foto: VIU)

7 Drama Korea dan Variety Show Menarik di VIU Maret 2024, Ada Pyramid Game

13 March 2024   |   17:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, platform streaming VIU kembali menayangkan tontonan seru dan menghibur yang akan menemanimu sepanjang Maret 2024. Kali ini ada drama, film dan variety show terbaru dari Korea Selatan yang untuk mengisi waktu luang saat menunggu waktu berbuka puasa.

Untuk drama dan film Korea, tema yang ditampilkan mulai dari action, survival, sampai komedi romantis. Tak kalah menarik, ada juga variety show dengan konsep dating show yang unik dan seru. Nah Genhype, berikut tontonan baru yang tayang sepanjang Maret 2024.

Baca juga: Sinopsis Drama Korea Pyramid Game, Persaingan ke Puncak Piramida yang Mengancam Nyawa
 

1. The Escape of The Seven Season 2: Resurrection



The Escape of the Seven sukses membuat para penonton terpukau dengan alurnya yang penuh plot twist. Kali ini musim keduanya yang berjudul The Escape of The Seven: Resurrection siap tayang mulai 29 Maret 2024. Ceritanya masih melanjutkan certita di musim pertamanya, tentang para terduga pelaku pembunuhan siswi SMA bernama Bang Da Mi (Jung Lael) yang harus membuktikan dirinya tidak bersalah lewat beragam tantangan di pulau misterius.

Min Do Hyuk (Lee Joon) yang tadinya dianggap sudah meninggal dunia, ternyata masih hidup. Mantan gangster itu akan balas dendam kepada Matthew Lee (Uhm Ki Joon) sekaligus membersihkan namanya dari tuduhan kejahatan yang sebenarnya dilakukan oleh pria misterius tersebut.

Musim kedua The Escape of The Seven akan memperlihatkan pertarungan antara kubu Min Do Hyuk melawan kubu Matthew Lee yang dinanti-natikan pentonton. Selain itu, kemunculan tokoh baru yang bakal diperankan Lee Jung Shin CNBLUE juga wajib diantisipasi.
 

2. The Wild

The Wild merupakan film Korea bergenre aksi yang tayang perdana pada 2023, kini penonton bisa menyaksikannya secara streaming mulai 31 Maret 2024 di VIU. Sinopsinya  mengisahkan tentang mantan petinju ilegal bernama Song Woo Chul (Park Sung Woong) yang baru saja bebas dari penjara karena menghajar lawannya sampai babak belur.

Setelah delapan tahun mendekam di penjara, Song Woo Chul ingin kembali ke jalan yang benar dan tak mau melukai orang lain lagi. Teman dekat Song Woo Chul yang bernama Jang Do Shik (Oh Dae Hwan) dibuat kaget dengan perubahan sikapnya tersebut.

Do Shik adalah ketua gangster yang berniat mempekerjakan Song Woo Chul di bar miliknya. Song Woo Chul menolak tawaran itu, dia ingin bekerja di kapal. Namun, sebelum Song Woo Chul mulai berlayar, tiba-tiba ada berbagai kejadian yang membuatnya harus kembali melakukan pekerjaan ilegal. 
 

3. Single in Seoul


Single in Seoul merupakan film Korea yang tayang 2023 lalu, kini penonton sudah bisa streaming di perangkat mobile mulai 24 Maret 2024. Sinopsisnya mengisahkan tentang Park Yeong Ho (Lee Dong Wook), seorang instruktur penulis sekaligus influencer terkenal yang memiliki 300.000 follower di sosial media.

Park Yeong Ho terkenal karena sering membagikan kehidupan bahagianya sebagai pria lajang. Suatu hari dia mendapat penawaran untuk menulis esai Single in Seoul dari sebuah perusahaan penerbit. Chief editor dari perusahan penerbit itu adalah junior Park Yeong Ho di kampus dulu, yakni Joo Hyeon Jin (Im Soo Jung).

Hyeon Jin adalah seorang editor yang tekun, namun karena sibuk bekerja, dia tidak pernah punya pengalaman berkencan. Akhirnya Park Yong Ho dan Joo Hyeon Jin bekerja sama menghasilkan tulisan yang bagus untuk esai Single In Seoul. Lewat pertemuan tersebut ada banyak kenangan lama yang kembali terbuka di antara mereka.
 

4. The Whistleblower

Film yang rilis pada 2014 ini terinspirasi dari kisah nyata kasus Hwang Affair, yakni penipuan oleh ilmuwan Korea Selatan, Hwang Woo Suk yang mengaku sudah berhasil melakukan cloning sel telur manusia.

Kisahnya bermula dari seorang produser TV bernama Yoon Min Cheol (Park Hae Il) yang sedang frustasi mencari berita hangat di masyarakat. Tiba-tiba dia mendapat telefon dari seorang narasumber yang mengatakan kalau Newman Clinical, klinik sterilitas terbesar di Korea telah membeli sel telur secara ilegal. Tentu saja ini mengejutkan karena pemilik klinik itu adalah ilmuwan ternama Lee Jang Hwan (Lee Kyoung Young), penemu pertama cloning sel telur manusia.
 

5. Villain and Widow


Satu lagi film lawas Korea Selatan yang menarik untuk ditonton kembali, Villain and Widow tayang perdana pada 2010 lalu. Kisanya menceritakan tentang Hyun Joo (Kim Hye Soo), seorang janda yang depresi dan lelah dengan kehidupannya. Dia tinggal bersama putrinya, Seong Ah (Ji Woo), mantan model cilik yang punya sifat emosional karena sering di-bully di sekolah.

Suatu hari karena tuntutan ekonomi, Hyun Joo terpaksa menyewakan kamar di rumahnya kepada seorang pria misterius bernama Chang In (Han Suk Kyu) yang mengaku sebagai seorang novelis. Ternyata, Chang In sebenarnya adalah pencuri yang mencoba mendapatkan peralatan minum teh Dinasti Ming yang dulu pernah dicuri oleh almarhum suami Hyun Joo.
 

6. Pyramid Game


Pyramid Game merupakan drama bergenre survival. Mengisahkan tentang persaingan para siswi di Baekyeon Girls' High School. Siswi yang mendapat peringkat popularitas terendah akan diberi nilai F dan menjadi sasaran perundungan yang sadis, sementara siswi lainnya pura-pura tak melihat dan enggan ikut campur.

Suatu hari Soo-ji (Bona WJSN), murid pindahan baru di kelas 2-5 duduk sebangku dengan siswi yang paling tidak biasa di kelas, yakni Myeong Ja-eun. Gadis itu tak pernah memakai seragam sekolahnya dan selalu memiliki luka-luka di sekujur tubuhnya. Setelah memahami apa yang sedang terjadi di sekolah barunya, Soo-ji bertekad menghancurkan sistem permainan gila tersebut dan menemukan dalang di baliknya.
 

7. My Sibling's Romance 

Selain drama dan film, ada dating reality show terbaru berjudul My Sibling’s Romance karya produser Lee Jin Joo yang sukses membuat dating show, Exchange. Sseperti namanya, My Sibling’s Romance akan melibatkan kakak beradik laki-laki dan perempuan yang akan tinggal bersama dengan kakak beradik lainnya dalam satu rumah.

Setiap orang akan menjadi cupid yang akan menjodohkan saudaranya. Namun, dia tidak boleh mengungkapkan jati dirinya dan saudaranya. Semua orang harus berbaur untuk saling mengenal. Serunya, kali ini akan ada banyak selebriti yang menjadi panelis di acara ini. Mulai dari Han Hye Jin, BAMBAM “GOT7”, Code Kunst, Miyeon “(G)I-DLE”, serta selebriti bersaudara terkenal, Jonathan dan Patricia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Jabodetabek yang Cocok Untuk Ngabuburit

BERIKUTNYA

10 Masjid Terbesar di Dunia: Istiqlal Jakarta Masuk Daftar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: