Koleksi Ready to Wear CFCL Vol. 8 Fall/Winter 2024. (Sumber Foto: CFCL)

Warna-warni Koleksi Pendatang Baru Paris Fashion Week 2024, CFCL & Zomer Curi Perhatian

17 March 2024   |   16:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Koleksi ready to wear yang unik dan trendi dari deretan rumah mode bergengsi ditampilkan di pekan mode, Paris Fashion Week (PFW) Fall/Winter 2024. Tahun ini, gelaran PFW, tak hanya menyorot koleksi rumah mode yang sudah langganan wira-wiri di runway. Sejumlah lini busana pendatang baru pun tak luput dari perhatian.

Setiap tahunnya PFW selalu menyoroti deretan lini busana pendatang baru yang membawa napas segar di kancah mode global. Desain busana yang ditampilkan, tak hanya kreatif juga trendi dan penuh gaya, mencerminkan selera masyarakat modern yang terus berubah-ubah.

Baca juga: Walter Chiapponi Eksplorasi Motif Animal Printing dalam Koleksi Terbaru Blumarine

Kali ini ada dua lini busana pendatang baru, yakni CFCL (Clothing for Contemporary Life) dari Jepang dan Zomer besutan desainer Danial Aitouganov dan Imruh Asha. CFCL (Clothing for Contemporary Life) merupakan lini busana yang diluncurkan oleh desainer Yusuke Takahashi tahun 2020 silam. Nama Takahashi sendiri sebelumnya sudah dikenal sebagai bagian dari Miyake Design Studio.

Untuk label barunya ini, Takahashi menggunakan moto a Brand for The New Era, yang sesuai dengan desain modern dan juga material-material yang digunakan. Selain itu dia juga berkomitmen mengusung desain sederhana, modest, dan juga responsibility. Konsep desain yang sepertinya jarang dilirik oleh label lain.

 

 
Salah satu penggunaan material paling menarik dari CFCL adalah knit yang diproduksi melalui proses komputerisasi. Desain 3D untuk berbagai model knitwear yang dihadirkan sejak pertama kali label ini meluncur juga menjadi satu daya tarik tersendiri.

Debut koleksi CFCL untuk Paris Fashion Week Fall/Winter 2024 juga tidak kalah menarik. Takahashi menegaskan tampilan modern dengan desain simple. Siluet dari rancangannya terlihat lebih mellow berkat penggunaan material seperti knit dan juga woven

CFCL juga lebih condong pada warna-warna monokrom, yang memberikan kesan tegas dalam koleksinya. Muted color seperti navy, grey, hitam, dan beige tidak terlihat terlalu membosankan berkat perpaduan beberapa material dan aksen berbeda.

 

 
Selain CFCL, label fesyen pendatang baru lainnya yang tak kalah mencuri perhatian di Paris Fashion Week Fall/Winter 2024 adalah Zomer yang dihadirkan oleh dua desainer berbakat asal Belanda, Danial Aitouganov dan Imruh Asha. Sesuai namanya yang berarti Musim Panas, Zomer menghadirkan keceriaan ala liburan musim panas.

Aitouganov dan Asha tak ragu memadupadankan warna-warna berani dengan siluet unik dalam koleksi terbarunya. Penggunaan material seperti knit, leather, bahkan glass tampak meramaikan koleksi debut mereka.

Walau baru meluncurkan koleksi perdana mereka di PFW 2024, Aitouganov dan Asha bukanlah orang-orang baru di dunia fesyen. Asha, dulunya adalah seorang stylist dan konsultan fashion. Dia juga pernag menjadi fashion director di Dazed dan menulis artikel untuk berbagai majalah mode, termasuk Vogue.

Sedangkan Aitouganov, sebelum memilih fesyen dia menempuh studi untuk menjadi seorang desain grafis. Ilmu tentang grafis yang didapatnya berperan besar menciptakan printing yang kreatif dan inovatif dalam desain busananya. Melalui Zomer, kita bisa melihat kolaborasi menarik antara Asha dan Aitouganov dalam melahirkan busana-busana yang unik dan trendi.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cerita Pemudik 'War' Tiket Kereta Api, Sempat Nyerah & Akhirnya Cari Bantuan

BERIKUTNYA

Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit dengan Nuansa Alam di Bandung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: